Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Genshin Impact Segera Rilis di Platform next-gen Playstation 5!

Genshin Impact menjadi fenomena tersendiri untuk kalangan gamer mobile. Game ini menjadi sebuah gambaran ideal tentang game free-to-play lewat platform smartphone tanpa perlu banyak diselingi iklan dan item tidak penting. Bahkan lewat sebuah konsep Role Playing Game (RPG) open world yang memiliki banyak karakter, skill, loot, dan dunia luas untuk dieksplorasi.

Developer miHoYo pun cukup cekatan dalam memberikan update menarik untuk menjaga ekosistem gamer di Genshin Impact. Membuat gamer tetap betah dan terus memainkan kisah traveler yang bepergian lintas alam. Paling tidak ada 3 juta gamer aktif yang memainkan game ini lewat Android maupun iOS.

miHoYo telah merilis game-nya untuk platform konsol seperti Playstation 4, Nintendo Switch, serta Windows PC. Sampai akhirnya mereka juga siap merilis game ini untuk platform next-gen Playstation 5 pada 28 April 2021 mendatang. Sebuah strategi positif untuk memperluas pasar serta menjaga ekosistem permainan tetap hidup.

“Hardware PS5 menjadi platform ideal untuk pengalaman bermain Genshin Impact. Membuat dunia Teyvat ledih detail, tajam dan imersif,” ujar Zhenzong Yi, Studio Technical Director miHoYo. “Kami bekerja membangun beragam fungsi untuk dimanfaatkan di konsol next-gen dalam jangka panjang. Kami membuat perpustakaan grafis lengkap dari dasar, dan membangun sistem loading kostum untuk memaksimalkan kinerja SSD milik PS5.”

Baca juga: Tamagotchi Kini Memiliki Kamera untuk Berinteraksi

Fitur PS5 Tingkatkan Kualitas Genshin Impact

genshin impact
Waktu loading dan peningkatan visual jadi fokus miHoYo untuk versi PS5.

Datangnya Genshin Impact ke PS5 tentu akan memberikan dampak signifikan dari sisi pengalaman bermain. Terutama dari pendekatan visual yang pastinya lebih baik. Dimana dunia Teyvat akan tersaji lebih detail, tajam, dengan kualitas warna pencahayaan lebih variatif.

Selain kualitas grafis turut meningkat. Gamer Genshin Impact juga akan mendapati waktu loading pada saat perpindahan tempat pun akan mengalami peningkatan waktu signifikan. Layaknya game yang dijalankan di dalam perangkat next-gen.

miHoYo juga mempersiapkan Genshin Impact agar nyaman dimainkan lewat kontrol DualSense. Sadar bahwa kontrol terbaru itu memiliki fitur luar biasa, maka miHoYo menjanjikan bahwa pengalaman bermain Genshin Impact dengan DualSense akan sangat menyenangkan. Tiap aksi dari karakter dalam game akan terasa detailnya di kontrol tersebut.

Terakhir miHoYo melakukan perubahan besar untuk area Qingyun Peak khusus untuk gamer di PS5. “Puncak gunung ini menjadi salah satu tempat populer di game baik untuk pemain dan juga tim. Jadi kami memberi sentuhan baru pada lokasi ini. Semoga kalian menyukai kejutan tersebut!” kata Zhenzong Yi.

Tinggalkan komen