alexa

Gnosia, Game Nintendo Switch Yang Menuju Platform PC

Gnosia akan menjadi salah satu game di Nintendo Switch yang akan rilis untuk platform PC melalui aplikasi Steam. Game kreasi Petit Depotto ini akan jadi salah satu rilisan Switch yang berpindah ke platform lain. Padahal biasanya game dari PC atau Playstation lah, yang turut dihadirkan ke Switch.

Jika ditarik mundur ke belakang, Gnosia sendiri pertama kali muncul sebagai game untuk platform Playstation Vita pada 2019. Sampai akhirnya mendarat di Switch pada tahun Maret 2021 kemarin. Setelah pada bulan Desember 2020 lalu dirilis dalam versi Jepang terlebih dulu. Game role-playing berlatar kapal luar angkasa ini termasuk sukses diterima pasar sekaligus memperoleh kritik positif.

Meski sudah dipastikan akan rilis pada platform PC, namun belum jelas kapan tepatnya Gnosia akan dirilis. Diperkirakan waktu rilis yang mungkin terjadi ialah pada akhir tahun 2021 nanti. Dan meski rilis untuk platform lebih luas, namun sejatinya game ini berkonsep single player dalam menyelesaikan misi-misi yang ada.

Baca juga: Final Fantasy XIV Endwalker Expansion Akan Dirilis Akhir 2021!

Temukan Penyusup Dalam Kisah Gnosia

gnosia
Dialog antar karakter memegang peran penting untuk mengungkap “werewolf” dalam permainan.

Gnosia merupakan game bertema penyusup layaknya game Among Us yang sempat booming. Bahkan latar pesawat luar angkasa juga memiliki kemiripan dengan Among Us. Hanya saja Gnosia memiliki bobot cerita lebih kompleks, serta tampilan visual yang jelas jauh lebih berseni. Itu sebabnya game ini dimasukan dalam genre novel visual gaming.

Nama Gnosia sebenarnya sebutan untuk kru kapal yang terinfeksi virus sehingga mengakibatkan dirinya berhasrat membunuh orang lain di kapal. Istilah “werewolf” juga dipakai untuk tema game penyusup semacam ini, berangkat dari peribahasa “serigala berbulu domba“. Ada yang menyamar dan tidak diketahui. Ada yang terinfeksi namun belum tahu siapa orangnya.

Maka lewat dialog, pertemuan, dan pengalaman untuk meningkatkan stats permainan. Membuat gamer perlahan dapat memahami siapa sosok yang menjadi dalang kerusakan di dalam kapal. Usaha untuk bertahan dalam setiap adegan akhirnya membawa game ini juga dianggap berada pada genre adventure dan survival.

Kombinasi dan luasnya genre dari  Gnosia itulah yang membuat game ini jadi lebih menarik. Tentu akan membutuhkan banyak kesabaran dan kejelian dalam mengungkap Gnosia lewat kompleksnya permainan. Mungkin itu juga jadi sebab pihak pengembang membawanya ke platform PC dengan potensi pasar gamer lebih luas. Dibandingkan Switch dari Nintendo yang identik untuk gamer kalangan keluarga dan anak-anak.

Tinggalkan komen