alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Final Fantasy XIV Endwalker Expansion Akan Dirilis Akhir 2021!

Ketika para fans menunggu informasi terbaru tentang Final Fantasy XVI yang dipersiapkan untuk Playstation 5, Square Enix justru datang dengan update untuk seri lain. Matt Hilton, Director Of Community Square Enix, membagikan detail mengenai Endwalker expansion untuk seri Final Fantasy XIV, dalam ajang Final Fantasy XIV Digital Fan Festival 2021.

Hadirnya update untuk sebuah seri online seperti FFXIV memang sangat diperlukan agar gamer terus tercapu terlibat dalam permainan. Dalam Final Fantasy Endwalker expansion, Square Enix mempersiapkan job baru, Reaper dan Sage untuk dimainkan. Reaper dapat dijadikan pilihan untuk tipe serangan jarak dekat atau melee DPS. Sedangkan Sage akan mengisi tipe healer terbaru.

Sementara itu, ada pula ras baru yang dapat dimainkan yakni Male Viera. Sebenarnya tidak baru-baru amat, sebab versi Female ras ini sudah ada sebelumnya. Kehadiran versi lelaki dari ras ini tidak lepas dari request para gamer. Sehingga Square Enix berharap bahwa kehadirannya dapat memuaskan para fans sekaligus gamer nantinya.

Square Enix juga telah mempersiapkan masa pre-order Endwalker expansion untuk Playstation 4 dan 5. Terbagi atas dua versi, Standard Edition dan Digital Collector’s Edition. Sedangkan masa early-acces baru akan dibuka pada 19 November mendatang. Dengan waktu rilis menyusul pada 23 November 2021.

Baca juga: ROG Zephyrus S17, Laptop Gaming ASUS dengan Mekanisme Keyboard Unik

Kota Baru di Final Fantasy XIV

final fantasy xiv
Ekspansi tempat baru membuat proses eksplorasi game online seperti FFXIV tidak pernah berhenti.

Final Fantasy XIV merupakan seri MMORPG Online yang telah eksis sejak tahun 2010. Seri ini memiliki jumlah gamer mencapai 22 juta orang, berkat keberadaan fitur cross-platform. Para gamer dari konsol Playstation 4, Playstation 5, dan PC dapat bermain bersama selama berada di data center yang sama. Keberadaan fitur tersebut juga membantu menjaga ekosistem gamer tetap terjaga.

Daya tarik lain berasal dari variasi jobs serta luasnya dunia dalam permainan. Dan luasnya dunia permainan kembali bertambah melalui hadirnya kota baru di Endwalker expansion. Radz-at-Han dan Old Sharlayan sudah dikonfirmasi akan menjadi kota baru di Final Fantasy XIV nanti. Berbarengan dengan fitur travel ke area baru seperti Labyrinthose, Mare Lamentorum, Thavnair, dan Garlemald. Termasuk hadirnya data center baru, Oceania.

Square Enix juga turut memberi tambahan dungeons baru untuk dieksplorasi. Adanya distrik penduduk baru bernama Ishgard. Melengkapi banyaknya lokasi yang sudah ada sebelumnya.

Ada pula tambahan lain yang tidak kalah menarik dari Endwalker expansion. Seperti hadirnya tribes baru, Loporrits dan Arkasodara. Kemudian adanya ancama baru dari The Magus Sisters dan Anima. Dan adanya fitur tingkat kesulitan, mode PvP, level cap, hingga tambahan untuk Non-Playable Character dalam permainan.

Tinggalkan komen