Pintu Token (PTU), Aset Kripto Lokal Berbasis Ethereum Blockchain

Jakarta, Gizmologi – Kini bermunculan aset kripto besutan anak bangsa. Salah saatu yang terbaru adalah Pintu Token (PTU) yang resmi diluncurkan hari ini (25/11). Sesuai namanya, Pintu Token (PTU) adalah aset kripto besutan dari platform exchange kripto PINTU. PTU hadir untuk mendorong serta mendukung perkembangan ekosistem aset crypto di Indonesia dan memberikan beragam manfaat bagi pengguna aplikasi PINTU.

Menurut Jeth Soetoyo, Founder & CEO PINTU mengungkapkan, hadirnya PTU sebagai upaya untuk meningkatkan adopsi aset crypto di Indonesia, di mana pihaknya meyakini peningkatan jumlah investasi terhadap aset crypto terus meningkat. Hal ini dibuktikan, di mana sejak PINTU hadir pada tahun 2020 lalu, mereka terus mengalami pertumbuhan positif.

“Pertumbuhan ini tidak terlepas dari peran masyarakat yang memercayakan PINTU sebagai platform untuk memulai berinvestasi aset crypto. Kepercayaan tersebut kami buktikan melalui hadirnya PTU Token untuk menambah pilihan investasi aset crypto masyarakat Indonesia,” ujar Jeth, dalam siaran pers yang diterima Gizmologi di Jakarta (25/11).

Apa itu PINTU Token (PTU)?

Apa Itu PINTU TOKEN PTUPintu Token (PTU) merupakan token investasi aset crypto yang berorientasi untuk mendukung pengembangan ekosistem aplikasi PINTU dan menawarkan pilihan manfaat investasi. Bukan hal baru bagi bursa kripto untuk membuat token sendiri. Untuk bursa kripto yang terdaftar di Indonesia sendiri, sebelumnya sudah ada Zipmex dan Tokocrypto yang juga memiliki aset kripto sendiri.

Tersedianya PTU di aplikasi PINTU memberikan banyak manfaat bagi pengguna PINTU. Di antaranya; mendapatkan bonus berupa imbalan dari program referral, memperoleh sejumlah kuota untuk mengirim aset crypto lewat blockchain yang didukung oleh PINTU secara gratis, dan pemegang PTU juga akan mendapatkan berbagai bonus khusus dari kampanye-kampanye yang diadakan oleh aplikasi PINTU.

Aset kripto Pintu Token (PTU) dibangun di atas ekosistem Ethereum blockchain dan menggunakan standar Ethereum Blockchain (ERC-20) dengan total suplai maksimal token yang beredar sebanyak 300 juta.

Setiap bulan Pintu akan membeli dan membakar PTU sebanyak 0,01-0,03% dari nilai Rupiah seluruh trading semua aset di aplikasi Pintu. Hal ini dilakukan untuk mengoptimasi suplai. Burn akan berakhir setelah sekitar 20% dari total Pintu Token (PTU) dibakar.

“Dengan tersedianya PTU, kami berharap dapat memperkuat komunitas pengguna aplikasi PINTU dengan menyediakan manfaat-manfaat yang telah disebut di atas, sekaligus memberikan nilai serta manfaat juga kepada semua pemangku kepentingan yang terkait,” jelas Jeth.

PTU Hadir di Bursa Kripto Pintu, Bybit, dan FTX

PINTU Token PTUPintu Token (PTU) resmi hadir meramaikan industri aset crypto, untuk tahap awal, PTU akan diperjualbelikan melalui aplikasi PINTU serta dua exchange lainnya yaitu Bybit dan FTX. Ke depan, PTU juga direncanakan untuk dapat tersedia di exchange partner lainnya.

“Dalam rangka merayakan hadirnya PTU serta sebagai bentuk apresiasi kami atas kepercayaan yang diberikan oleh pengguna setia aplikasi PINTU, kami akan memberikan satu PTU Token secara gratis bagi seluruh pengguna PINTU yang telah melakukan aktivitas trading hingga 21 November 2021 kemarin. Distribusi PTU Token akan dimulai dari tanggal 25 November sampai 30 November 2021. PTU Token gratis ini akan otomatis masuk ke masing-masing dompet pengguna aplikasi PINTU,” ujar Jeth.

PINTU adalah aplikasi jual beli dan investasi aset crypto berbasis mobile pertama di Indonesia. Aplikasi PINTU telah terdaftar dan memiliki lisensi secara resmi serta diawasi langsung oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Saat ini aplikasi PINTU telah digunakan lebih dari satu juta pengguna dan menghadirkan lebih dari 30 aset crypto yang diperdagangkan.

“Hadirnya PTU semakin melengkapi berbagai layanan aset crypto yang dimiliki oleh PINTU. PTU memiliki roadmap pengembangan yang matang dan mengedepankan inovasi. Selain itu, perancang PTU memiliki latar belakang pengalaman yang kuat dalam membangun sebuah project berbasis teknologi blockchain dan memiliki komitmen dalam mengembangkan industri crypto di Indonesia melalui aplikasi PINTU,” tutup Jeth.

Cara Membeli PINTU Token (PTU)

Pintu CryptoMulai tanggal 25 November 2021 jam 19.30 WIB, PTU sudah bisa kamu beli melalui aplikasi Pintu, serta platform exchange global BYBIT dan FTX. Nah, untuk cara membeli Pintu Token PTU di Pintu, simak langkah-langkah di bawah ini!

  • Jika belum memiliki aplikasi Pintu, download aplikasi Pintu di Play Store atau App Store
  • Lakukan Registrasi dan KYC (Know Your Costumer) dengan mengisi sejumlah identitas diri
  • Deposit Rupiah ke dompet Rupiah Token kamu. Saldo deposit dapat digunakan untuk membeli berbagai aset di Pintu
  • Pada halaman utama aplikasi, tap menu aset PTU
  • Tap tombol “Get PTU Now“
  • Tap tombol “Beli“
  • Isi nominal PTU yang ingin kamu beli dalam satuan Rupiah. Lalu tap tombol “Berikutnya“
  • Tap tombol “Beli Sekarang“
  • Tapi sebelum membeli, pastikan sudah memiliki saldo terlebih dulu di Pintu. Pilihan Top-up saldo di Pintu tergolong lengkap, baik melalui transfer bank maupun dompet digital.
  • Sebagai catatan, setiap pengguna Pintu diberikan batasan nilai maksimum trading (beli dan jual aset) PTU sebesar Rp5.000.000 per transaksi.

Roadmap dan Alokasi PINTU Token (PTU)

Roadmap dan alokasi PINTU Token PTU
Sumber: whitepaper PTU
Tinggalkan komen