Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Metode Pembayaran Paylater Kredivo Kini Hadir di Alfamart

Beragam penyedia metode pembayaran digital berlomba-lomba memberikan pelayanan untuk para konsumen. Selain platform pembayaran digital, juga termasuk platform pembiayaan atau lebih populer disebut pinjol (pinjaman online) seperti Kredivo. Kali ini, Kredivo umumkan kerja samanya dengan jaringan minimarket Alfamart.

Lewat kerja sama ini, pengguna bisa menggunakan opsi layanan Paylater Kredivo selama 30 hari di seluruh gerai Alfamart. Tak hanya itu, pengguna juga bisa manfaatkan kemudahan bunga 0%, tanpa perlu melakukan top-up. Kolaborasi ini menjadi yang pertama bagi Kredivo dengan jaringan minimarket, yang diharapkan dapat mudahkan masyarakat dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Riset Kredivo: Opsi Pembayaran Berkala Tingkatkan Transaksi di E-Commerce

Paylater Kredivo Hadir di Alfamart Secara Bertahap

Paylater KredivoTerutama di situasi pandemi seperti saat ini, di mana diperlukan metode transaksi yang cepat dan non-tunai, demi mengurangi intensitas pertukaran fisik. “Di tengah penetrasi kredit yang masih rendah, kami berharap kerja sama dan inovasi yang kami hadirkan bersama Alfamart dapat menjadi stimulus bagi roda perekonomian Indonesia,” jelas Lily Suriani selaku General Manager Kredivo.

Lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (21/12), Lily menambahkan bila jaringan Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia telah membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Kerja sama ini juga merupakan salah satu cara Kredivo untuk bisa hadir di setiap aktivitas dan perekonomian masyarakat, dengan memberikan fasilitas Paylater Kredivo dalam 30 hari tanpa bunga.”

Dalam tahap awal kerja sama ini, Kredivo bakal bisa digunakan sebagai metode pembayaran di sekitar 15 ribu outlet Alfamart, yang tersebar di seluruh Indonesia. Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart menambahkan bila mereka terus berkomitmen untuk hadirkan beragam inovasi berbelanja. Sekaligus mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional bersama pemerintah, selama 21 tahun kehadirannya di Tanah Air.

Cukup Tunjukkan Barcode dari Smartphone untuk Paylater Kredivo

Metode bayar paylater Kredivo di Alfamart

Pihaknya bangga dapat bekerja sama dengan Kredivo, yang juga telah hadirkan beragam inovasi pembayaran bagi masyarakat. Cara menggunakan metode Paylater Kredivo pun cukup mudah, hanya dengan mengakses menu barcode yang ada di aplikasi Kredivo. Setelah itu, pilih merchant Alfamart, masukkan PIN serta voucher diskon. Nantinya barcode bakalan muncul selama lima menit.

Barcode tersebut yang kemudian dapat di-scan oleh petugas kasir Alfamart, untuk menylesaikan transaksi. Selain mempermudah masyarakat untuk mengatur cash flow kebutuhan sehari-hari, metoda ini diharap dapat tingkatkan rata-rata nilai pembelian oleh merchant. Dan juga menjadi opsi tambahan untuk mengurangi interaksi fisik, tak harus melakukan pembayaran dengan uang tunai.

“Masyarakat dapat berbelanja di Alfamart lebih puas dengan harga pas, sambil menikmati kemudahan bayar yang nanti ditawarkan Kredivo. Hal ini diharapkan dapat terus tingkatkan optimisme masyarakat dalam kondisi ekonomi saat ini,” jelas Ryan. Memang terbukti, selama masa pandemi, tingkat penggunaan Kredivo meningkat dari tahun sebelumnya.

Data internal dari Kredivo menunjukkan adanya permintaan produk-produk keseharian meningkat hingga 20%, jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. “Untuk itulah melalui kerja sama strategis Kredivo dengan Alfamart ini, kami berharap Kredivo dapat menjangkau lebih banyak masyarakat, sesuai visi Kredivo untuk layarni 10 juta konsumen dalam beberapa tahun mendatang,” tutup Lily.

Tinggalkan komen