ShopeePay 12.12 Birthday Deals Hadir Rayakan Pencapaian UMKM

Jakarta, Gizmologi – Setelah melalui masa sulit di awal pandemi, tahun 2021 menjadi momen di mana UMKM Indonesia mulai bangkit dengan bisnisnya. Hal tersebut juga didukung oleh dukungan pihak ketiga, termasuk metode pembayaran digital. Menyambut tanggal kembar bulan depan, ShopeePay 12.12 Birthday Deals disiapkan untuk rayakan pencapaian UMKM.

Masa pandemi membuat seluruh UMKM di Indonesia bergerak untuk terus berinovasi dan lakukan adaptasi sesuai kebutuhan pasar. Adanya batasan untuk beraktivitas di luar serta arahan untuk mengurangi kontak fisik membuat metode pembelian berubah. Dari yang awalnya luring dengan uang kertas, menjadi secara daring atau lewat pembayaran digital.

Menurut Arto Biantoro, seorang brand activist dan penggiat brand lokal, digitalisasi menjadi kunci utama untuk bantu para pelaku UMKM dalam mendukung keberlangsungan bisnisnya. “Para pelaku UMKM kini semakin berlomba-lomba memaksimalkan penggunaan layanan digital hampir di setiap aspek bisnis agar tetap relevan dengan kebutuhan masyarakat,” jelasnya dalam sebuah sesi virtual yang diadakan oleh ShopeePay Kamis (25/11).

Baca juga: ShopeePay Kembali Adakan Google Play Festival, Beri Cashback Sampai 90%

Terus Tingkatkan Jumlah Transaksi Mitra UMKM

ShopeePay 12.12 Birthday Deals Hadir Rayakan Pencapaian UMKM Sepanjang 2021

Penggunaan layanan digital yang dimaksud termasuk kehadiran di media sosial, eksplorasi strategi marketing digital sampai menyediakan layanan pembayaran digital. Preferensi masyarakat yang kini lebih memilih metode pembayaran tersebut juga tercermin dari tingginya penetrasi layanan ShopeePay pada UMKM Indonesia sepanjang 2021, meningkat sampai 5 kali lipat dibanding 2020.

Dalam kesempatan yang sama, Eka Nilam Dari selaku Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay kembali menegaskan bila pandemi telah mengakselerasi digitalisasi bisnis di beragam industri. ”Untuk itu, ShopeePay berupaya mendukung kemajuan UMKM melalui sederet program yang diharapkan dapat membantu mendorong performa bisnis, salah satunya adalah stimulus melalui program kampanye ini.”

Selain transaksi daring, perayaan ShopeePay 12.12 Birthday Deals juga diharap dapat meningkatkan jumlah transaksi luring, alias menaikkan jumlah kunjungan pelanggan guna mendukung perkembangan merchant yang terdampak. ShopeePay juga sebutkan bila 7 dari 10 UMKM yang berpartisipasi pada 11.11 Big Deals bulan ini mengalami kenaikan transaksi rata-rata 2x lipat, dibandingkan hari biasa.

Promo ShopeePay 12.12 Birthday Deals

Berlangsung hingga 12 Desember mendatang, ShopeePay 12.12 Birthday Deals bakal berikan banyak promo bagi pelanggan sekaligus meriahkan momen akhir tahun. Akan ada ratusan merchants pilihan yang berikan voucher cashback sampai 100% selama periode berlangsung, maupun nominal cashback lebih besar dengan Flash Sale Rp1 pada jam-jam tertentu setiap harinya.

Dan bagi pengguna ShopeePay yang lebih senang berbelanja kebutuhan sehari-hari, juga diberikan promo Indomaret Murah Rp1, yakni diskon untuk produk Indomaret tertentu dengan cara membeli voucher pada fitur “Deals Sekitarmu” di aplikasi Shopee, tentunya selama periode ShopeePay 12.12 Birthday Deals berlangsung.

Juga bakal ada beragam promo menarik lain di ShopeePay 12.12 Birthday Deals seperti Tanam ShopeePay 12M, Gratis Ongkir yang lebih banyak, serta Pasti Diskon 50%. Sederet penawaran spesial bersama ratusan UMKM ini diharap dapat makin mendorong pertumbuhan bisnis lokal. Selain mendapat manfaat lainnya seperti visibilitas yang lebih luas, untuk dapat menjangkau konsumen baru.

Terima Penghargaan dari Bank Indonesia

Foto - ShopeePay Terima Penghargaan Bank Indonesia

Baru-baru ini, ShopeePay juga telah menerima penghargaan dari ajang Bank Indonesia Awards sebagai Penyedia Jasa Pembayaran QRIS Non-Bank Terbaik sepanjang tahun 2021. Berkontribusi secara signifikan terhadap keuangan, stabilitas keuangan dan sistem pembayaran.

Eka mengatakan, “kami merasa terhormat karena mendapatkan penghargaan dan diakui oleh Bank Indonesia atas komitmen kami dalam mendorong adopsi QRIS di berbagai skala usaha.” ShopeePay sendiri telah fasilitasi transaksi QRIS di ratusan ribu merchant, tersebar di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia. Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam meluaskan adopsi QRIS.

Tinggalkan komen