Samsung Indonesia Boyong Galaxy Note 20 Ultra 5G Versi RAM 12GB, Harga Sama

Jakarta, Gizmologi – Tidak hanya menghadirkan seri baru untuk konsumen di Indonesia, Samsung Electronics Indonesia juga baru saja berikan penyegaran pada flagship terbaiknya di 2020 lalu. Ya, sang raja produktivitas, Galaxy Note 20 Ultra 5G kembali dihadirkan dengan promo menarik.

Perangkat yang telah kami ulas secara lengkap tersebut dikenal dengan tampilannya yang sangat premium, gabungkan kemampuan kamera unggulan serta fitur kantor dan multitasking berkat adanya stylus S Pen serta pelengkap lain berkat integrasi Samsung serta Microsoft. Demi mendukung produktivitas selama PPKM, kini Galaxy Note 20 Ultra hadir dengan kapasitas RAM lebih luas.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Note20 Ultra: Penunjang Produktivitas Terbaik

Saat ini, bila ditilik pada situs resminya, Samsung hadirkan tiga opsi Galaxy Note 20 berbeda; varian standar, Galaxy Note20 Ultra & Galaxy Note20 Ultra 5G. Ini dapat berarti dua hal; hanya sekadar pembeda varian RAM, atau varian lama tak bakal mendapat pembaruan untuk mendukung jaringan 5G di Tanah Air.

Galaxy Note 20 Ultra 5G Dijual Secara Daring

Galaxy Note 20 Ultra 5G

Ya, bila unit Galaxy Note 20 Ultra yang kami ulas tahun lalu memiliki RAM 8GB (yang sejatinya sudah cukup untuk sebuah flagship Android), di pertengahan 2021 ini, dirilis ulang Galaxy Note 20 Ultra 5G dengan kapasitas yang lebih luas di 12GB. Dengan begitu, proses buka tutup aplikasi bakal berjalan lebih instan, karena tak harus dijalankan dari awal.

Sementara pilihan memori penyimpanannya masih sama, tersedia mulai dari 256GB hingga 512GB. Dan uniknya, harga yang ditawarkan pun sama, masing-masing dibanderol Rp16,999 juta & Rp18,999 juta. Tentunya, karena hadir sebagai produk baru, Samsung berikan promo menarik hingga 8 Agustus 2021 mendatang.

Untuk setiap pembelian Galaxy Note 20 Ultra 5G, konsumen bakal mendapatkan voucher digital senilai Rp2 juta yang bisa dibelanjakan di situs resmi Samsung Indonesia. Selain itu, juga ada proteksi tambahan Samsung Care+ senilai Rp1,349 juta selama 12 bulan.

Hadir hanya dalam opsi warna Mystic Bronze dan Mystic Black, Samsung juga berikan opsi trade-in alias menukarkan smartphone lama ke Galaxy Note 20 Ultra 5G. Tersedia pula opsi cicilan 0% serta gratis biaya kirim bila memesannya secara daring.

Spesifikasi Unggulan Galaxy Note 20 Ultra 5G

Galaxy Note20 Ultra

Bila Gizmo friends mengira Samsung mengambil langkah yang serupa dengan Galaxy S20 FE Snapdragon, maka bakal sedikit kecewa karena chipset yang digunakan masih sama. Dengan kata lain, Galaxy Note 20 Ultra 5G yang rilis ulang kali ini sama-sama jalankan Exynos 990 7nm 5G, dan bukan Snapdragon 865.

Meski begitu, spesifikasi lainnya masih bisa dianggap setara flagship masa kini. Layar Dynamic AMOLED 2X 120Hz, perlindungan Gorilla Glass Victus depan belakang, sampai setup tiga kamera dengan sensor utama 108MP. Sensor telefotonya pun mendukung 5X optical zoom (dengan maksimum 50x hybrid zoom).

Kapasitas baterainya memang tergolong modis di 4,500 mAh, mengingat ukuran layar mencapai 6,9 inci. Namun setelah mendapatkan beberapa pembaruan software, konsumsi dayanya sudah jauh lebih baik dari saat kami mengulasnya.

Tinggalkan komen