Dibanderol Rp9 Jutaan, Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon Hadir di Indonesia

Seperti mundur satu tahun ke belakang. Itulah yang dilakukan Samsung Electronics Indonesia (SEIN) yang hari ini merilis varian baru Galaxy S20 Fan Edition (FE) Snapdragon 865 di Indonesia. Betapa tidak, Galaxy S20 series adalah generasi flagship yang diluncurkan tahun 2020 di mana sekarang sudah ada penerusnya Galaxy S21 Series.

Menurut Selvia Gofar, Head of Product Marketing IT&Mobile Samsung Electronics Indonesia, hadirnya Galaxy S20 FE Snapdragon di Indonesia merupakan wujud komitmen Samsung untuk memberikan pilihan bagi penggemar Samsung seri Galaxy S20 di Indonesia. Serta menggali keunggulan smartphone Samsung lebih jauh lagi, sesuai dengan nama Fan Edition yang diusungnya.

“Bahkan, ini juga bisa menjadi jalan masuk bagi konsumen untuk mulai menggunakan Galaxy S20 FE Snapdragon sebagai daily driver andalan. Terlebih, fitur-fitur seperti IP68 Water Resistant, 120Hz Refresh Rate, Space Zoom camera, dan pilihan warna yang atraktif yang begitu digemari oleh konsumen tetap tersedia di varian baru dari Galaxy S20 FE ini,” ujar Selvia Gofar.

Meski demikian, pernyataan tersebut masih belum menjawab mengapa mereka kembali ke penamaan versi lawas. Alih-alih membawa Galaxy S21 FE yang tentunya hadir dengan fitur lebih terkini. Sebagai perbandingan, Galaxy S20 FE varian pertama yang memakai prosesor Exynos 990 telah dirilis di Indonesia pada Oktober 2020 tahun yang lalu. Bagaimanapun, ini suka-suka produsen smartphone.

Fitur Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon

Samsung Galaxy S20 FE SnapdragonHargaSamsung memastikan, varian Galaxy S20 FE dengan Snapdragon 865 akan tetap memberikan pengalaman premium dari lini smartphone Galaxy S yang sama baiknya dengan Galaxy S20 FE versi Exynos 990. Kalau sama baiknya dengan seri yang dirilis tahun lalu, buat apa dirilis sekarang? Paling enggak, kan bisa ditambah 5G. Tapi lagi-lagi, ini terserah produsennya.

Hadirnya versi terbaru dari Galaxy S20 FE juga sekaligus melengkapi portofolio Samsung Galaxy di Tanah Air dan memberikan pilihan yang lebih luas bagi konsumen untuk memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan pengalaman penggunaan yang diinginkan.

Samsung membekali Galaxy S20 FE dengan berbagai fitur terdepan dan pengalaman premium Galaxy S di dalamnya. Dengan begitu, smartphone tersebut mampu menawarkan segala hal yang diinginkan oleh pengguna untuk memungkinkannya melakukan apa pun yang disuka.

Untuk urusan fotografi, Galaxy S20 FE mengusung pro-grade camera, tiga di bagian belakang (12MP Ultra Wide Camera + 12MP Wide-angle Camera + 8MP Telephoto Camera) dan kamera selfie 32MP.  Adanya fitur-fitur seperti 30x Space Zoom, Night Mode, dan Single Take juga akan semakin memberikan kemudahan lebih bagi pengguna untuk mengabadikan momen di berbagai kesempatan. Dan di Galaxy S20 FE Snapdragon, konsumen dapat merasakan fitur HDR10+.

Kemudian, bagi yang suka melakukan binge watching atau menonton video di tengah-tengah aktivitasnya, Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon memiliki layar Super AMOLED dengan ukuran 6,5 inci dan resolusi 1080×2400 yang akan membuat pengalaman menikmati konten menjadi lebih menyenangkan berkat porsi layar yang lapang dan kualitas gambar yang menawan.

Bahkan, dengan dukungan refresh rate 120Hz, setiap saat mata memandang ke layar, baik itu saat scroll feed Instagram dan timeline Twitter atau sekadar membuka galeri, akan memberikan sensasi yang mengasyikkan berkat mulusnya pergerakan dan cepatnya respons yang ditampilkan di layar.

Kualitas layar yang mumpuni pada Galaxy S20 FE Snapdragon juga akan memberi keuntungan tersendiri bagi pengguna yang suka bermain game. Resolusi yang jernih serta refresh rate yang tinggi akan memberikan pengalaman gaming menjadi lebih baik karena setiap detail pada gameplay akan ditampilkan pada kualitas terbaik yang bisa ditampilkan pada layar smartphone.

Hal tersebut pun didukung dengan prosesor Snapdragon 865 dan baterai 4.500 mAh yang membuat aktivitas bermain game menjadi lebih menghibur karena performa chipset yang memungkinkan smartphone untuk menjalankan berbagai komputasi gaming tanpa lag dan kapasitas baterai besar yang bisa diandalkan selama seharian.

Tidak ketinggalan, fitur IP68 Water Resistant semakin melengkapi pengalaman premium Galaxy S pada Galaxy S20 FE. Konsumen yang suka mencoba hal-hal baru dan mendobrak batasan dalam menciptakan konten bisa memanfaatkan fitur flagship tersebut untuk menciptakan berbagai kreasi yang unik dan beda dari yang lain. Selain memiliki ketahanan lebih terhadap air, smartphone tersebut pun akan lebih terlindungi dari debu dan partikel-partikel halus lainnya yang membuat Galaxy S20 FE bisa menjadi daily driver Awesome yang bisa diandalkan di berbagai kondisi.

Harga Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon, Bonus photo card BTS

Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon EditionPromo BTS Meal yang dilakukan restoran cepat saji MCDonald’s beberapa waktu lalu menghebohkan masyarakat. Bahkan beberapa restoran sempat ditutup karena saking membludaknya pengunjung. Padahal Samsung sudah lebih dulu berkolaborasi dengan BTS.

Kali ini, mereka akan membawa kembali gimmick BTS ke Galaxy S20 FE Snapdragon. “Galaxy S20 FE yang dari awal kami persembahkan untuk para Fans Samsung diseluruh dunia, saat ini juga akan kami persembahkan bagi para fans BTS di Indonesia dengan memberikan photo card BTS selama pembelian di bulan perdana ini, jadi buat para ARMY jangan lewatkan kesempatan ini,“ ungkap Selvia

Tertarik memilikinya? Samsung Galaxy S20 FE versi Snapdragon 865 akan resmi dijual di Indonesia pada 1 Juli 2021di website Samsung Indonesia. Galaxy S20 FE versi Snapdragon akan dijual dengan harga Rp8.999.000,- untuk varian 8GB/128GB dan untuk varian 8GB/256GB akan dijual dengan harga Rp9.999.000,-.

Untuk perjualan perdana Galaxy S20 FE versi Snapdragon konsumen akan mendapatkan cashback hingga Rp.1.000.000,- dan  photo card BTS selama periode promo yaitu tanggal 1 – 31 Juli 2021. Terdapat enam pilihan warna menawan yaitu Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy dan Cloud White.

Spesifikasi Samsugn Galaxy S20 FE Snapdragon 865

Display

6,5 Inch Super AMOLED

Infinity-O Display (1080×2400), 407ppi 120Hz refresh rate

Dimensions &

Weight

74.5 x 159.8 x 8.4mm,
193g

Camera

Front: 32MP Selfie Camera, Pixel size: 0.8μm, F2.2(80˚ )

Rear Triple Camera

– 12MP Ultra Wide, Pixel size: 1.12μm, F2.2(123)

– 12MP Wide-angle (Dual Pixel AF, OIS 1.8μm, F1.8(79˚)
– 8MP Telephoto, 1.0μm, F2.4(32˚), OIS

Space Zoom: 3x Optical Zoom, Up to 30x digital zoom, OIS (Optical Image Stabilization)

AP

Qualcomm | Snapdragon 865

Octa-Core 2.8GHz,2.4GHz,1.8GHz

Memory

[4G/LTE]

8GB RAM (LPDDR5) with 128/256GB internal storage

Expandable Memory & SIM Card

 – One Nano SIM and one MicroSD slot (up to 1TB) Dual SIM model (Hybrid SIM slot)

–    One Nano SIM and one Nano SIM or one MicroSD slot (up to 1TB)

Battery

4,500mAh (typical)

Charging

Fast Wireless Charging 2.0 USB PD 3.0 (PPS) certified Fast Charging for wired charging (AFC and QC2.0 compatible)

OS

Android 10

Network

[LTE] Enhanced 4×4 MIMO, Up to 7CA, LTE Cat.20, Up to 2.0Gbps Download / Up to 200Mbps Upload

[Wi-Fi] Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax 2.4G+5GHz, HE80, MIMO, 1024-QAM, Up to 1.2Gbps Download / Up to 1.2Gbps Upload

[Bluetooth] Bluetooth® v 5.0, USB type-C, NFC, Location (GPS, Galileo, Glonass, BeiDou)

[Ultra Wide Band]

Payment

NFC, MST

Sensors

Optical Fingerprint sensor, Accelerometer, Gyro sensor, Geomagnetic sensor, Hall

sensor, Proximity sensor, Ambient Light Sensor

Authentication

Lock type: pattern, PIN, password

Water Resistance IP68

 

Tinggalkan komen