alexa

Melalui LEAD by IndiHome, Telkom Dukung Pengembangan Atlet eSport Indonesia

Jakarta, Gizmologi – Peluang anak muda untuk terjun menjadi atlet esport kian terbuka lebar. Terlebih dengan dukungan pelaku industri yang memfasilitas peningkatan skill para gamers. Seperti dilakukan oleh PT Telkom Indonesia (IDX: TLKM) yang meluncurkan LEAD by Indihome yang memberi kesempatan masyarakat Indonesia menjadi atlet eSport profesional untuk berkiprah di kancah internasional.

Limitless ESport Academy yang disingkat LEAD by IndiHome adalah pusat pengembangan atlet eSport untuk komunitas dan antusias eSport Indonesia. Akademi eSport bentukan IndiHome ini menghadirkan konsep athlete enablement, yaitu memberdayakan dan melatih seorang gamer (player) yang semula bermain game sebatas hobi, menjadi professional player (pro player) yang bermental atlet atau olahragawan.

Di kalangan para gamers, memang tidak semua pro player adalah atlet eSport. Namun atlet eSport sudah pasti seorang pro-player. Perbedaan mendasar dari seorang pro-player dengan atlet eSport adalah pada aspek mentalitas. Mereka, para atlet eSport adalah orang-orang pilihan yang siap ditempa sportsmanship-nya.

Sebagaimana atlet cabang olahraga lainnya, atlet eSport juga membutuhkan latihan rutin agar semakin berkualitas dan sportif. Mereka rutin dalam meningkatkan skill, menguasai trik dan strategi permainan, kerja sama team, disiplin, serta menjaga pola makan sehat. Inilah yang menjadi alasan Telkom menghadirkan LEAD by IndiHome.

LEAD by IndiHome Bina Talenta Baru Atlet eSport 

LEAD by IndihomeLEAD by IndiHome mengambil peran di mana talenta-talenta baru atlet eSport akan dibina agar menjadi seorang atlet eSport yang tangguh dan berkarakter. Calon atlet eSport ini juga berkesempatan besar untuk berkarya dan mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang turnamen tingkat nasional bahkan internasional.

Hal ini ditegaskan oleh Venusiana, Direktur Consumer Service Telkom yang menjelaskan, dengan mengusung semangat #BerlatihTanpaBatas, kehadiran program LEAD by IndiHome diharapkan dapat melahirkan the next atlet eSport Indonesia yang mampu berkiprah di kancah Internasional.

“Kami meyakini, salah satu aspek penting dalam ekosistem eSport adalah kaderisasi atlet. Untuk itu, LEAD by IndiHome hadir dan berkomitmen melahirkan sebanyak-banyaknya atlet eSport yang memiliki spirit dan berdaya saing internasional. LEAD by IndiHome adalah tempat belajar bagi para player untuk menjadi atlet eSport yang unggul,” ujar Venusiana, saat konferensi pers virtual LEAD by IndiHome (10/9).

Lebih lanjut, Venusiana memaparkan bahwa IndiHome berkomitmen untuk menghadirkan semangat dan cara pandang baru tentang gamer. Bahwa gamer bukan hanya sebatas hobi, tapi bisa menjadi sebuah profesi yang juga bermanfaat bagi masyakarat Indonesia.

Cara Gamers Daftar di LEAD by IndiHome 

ilustrasi gaming League of Legends Wildrift LEAD by IndiHomeUntuk menjadi bagian dari LEAD by IndiHome, kamu dapat langsung bergabung dan mendaftarkan diri melalui laman https://indihome.co.id/leadacademy. Akademi angkatan pertama dibuka untuk game League of Legends Wildrift. Ini adalah game arena pertarungan daring multipemain (MOBA) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Riot Games. Tersedia untuk perangkat Android, iOS dan konsol, League of Legends Wildrift adalah versi singkat dari rekanan PC-nya, League of Legends.

Syarat mendaftar, peserta wajib berwarga negara Indonesia. Di mana 1 tim terdiri dari 5 pemain (tanpa cadangan). Minimal 3 Pemain dalam 1 Tim tersebut berada pada Regional yang sama. Selain itu, peserta wajib berusia minimal 16 tahun dengan mengisi data diri dan mengupload KTP atau kartu identitas lainnya.

Selanjutnya, kualifikasi akademi dilakukan melalui Turnament Kualifikasi yang diselenggarakan di Region Barat & Region Timur. Setiap Region diambil 4 tim terbaik untuk masuk ke Pembinaan Fase 1 dengan ujian untuk mengambil 14 peserta terbaik yang melanjutkan ke Pembinaan Fase 2. Peserta kemudian dibina sampai Fase Kelulusan.  Tahapan acara sendiri dimulai pada fase registrasi 10 September – 1 Oktober 2021 hingga graduation pada 18 Desember – 19 Desember 2021.

Tinggalkan komen