Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Monument Valley 2 & Lara Croft GO Digratiskan untuk Sementara

0 736

Mungkin bagi kamu yang sudah mengkarantina diri di rumah sejak beberapa hari lalu, sudah mulai bosan dengan rutinitas kegiatan yang itu-itu saja. Berbagai macam kegiatan bisa dijadikan pilihan, seperti berolahraga di rumah, menonton film lewat platform streaming seperti Netflix, maupun bermain game dari ponsel.

Nah, bagi kamu pengguna ponsel Android maupun iPhone/iPad, ada dua judul game cukup terkenal yang sedang digratiskan saat ini. Keduanya adalah Monument Valley 2 dan Lara Croft GO, masing-masing tersedia di Google Play Store serta App Store milik Apple. Keduanya berhasil memenangkan kategori “Best Mobile Game” versi The Game Awards, masing-masing di tahun 2017 dan 2015. Seperti apa masing-masing game tersebut?

Baca juga: Sambil Rebahan di Rumah, eFootball PES 2020 Lite Kini Bisa Dimainkan di Skyegrid

Monument Valley 2

monument valley 2

Game yang dibuat oleh pengembang Ustwo Games ini punya visual yang sangat memukau. Versi pertamanya dirilis pada tahun 2014, memenangkan Apple Design Awards untuk game terbaik di iPad pada saat itu. Game bergenre puzzle ini terinspirasi oleh gaya visual minimalis, desain cetak ala Jepang serta beberapa game indie lainnya seperti Windowsill dan Sword & Sworcery. Kalau versi pertamanya menjalankan sebuah karakter bernama Ida, sekuelnya kini menggunakan karakter sepasang ibu dan anak, sesuai saran dan masukan dari pemain game sebelumnya.

Monument Valley 2 digratiskan oleh Ustwo Games selama beberapa hari kedepan, baik di Google Play dan Apple App Store, sebagai ‘virtual hug’ dari sang pengembang kepada pemilik ponsel yang sedang menerapkan physical distancing (jaga jarak kontak fisik) di rumah masing-masing, supaya tidak merasakan kebosanan. Versi ketiga dari game ini juga dikonfirmasi sedang dalam proses pembuatan.

Lara Croft GO

lara croft go

Sesuai dengan namanya, Lara Croft GO sebenarnya mirip dengan game klasik, Tomb Raider. Hanya saja diperbarui dengan visual 3D berbeda, dengan metode turn-based dimana pemain harus menggeser karakter ke berbagai arah, serupa dengan board game.

Tak kalah dengan Monument Valley, Lara Croft Go juga telah memenangkan kategori iPhone Game of The Year 2015 dan Apple Design Award untuk kategori gaming di 2016. Dengan harga semula 4,99 USD, kini game tersebut bisa kamu unduh secara gratis di Google Play dan Apple App Store (dengan in-app purchase). Sebagai informasi juga, Monument Valley 2 awalnya mengharuskan kamu membayar Rp75 ribu.

Kalau kamu sedang memainkan game lain, kami sarankan untuk mengunduh keduanya terlebih dahulu selagi digratiskan, untuk dimainkan dikemudian hari. Kedua game ini punya gameplay yang cukup seru, ditambah visual memukau yang memanjakan mata, sangat cocok apalagi kalau dimainkan di ponsel layar besar dengan panel AMOLED. Langsung cek kedua game di toko aplikasi ponsel yang sedang kamu gunakan, dan jangan sampai terlambat ya!