alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

PUBG LABS Sajikan Mode Racing Bergaya Death Race!

Boleh dibilang Player’s Unknown Battleground (PUBG) merupakan judul yang membesarkan game bergenre royal rumble ke seluruh dunia. Mode permainan yang mendorong para gamer untuk habis-habisan berjuang memenangkan permainan, bersaing dengan puluhan akun lain, terlebih melalui PUBG Labs. Sampai kini sudah banyak game royal rumble lain yang turut bersaing memenangkan hati gamer di seluruh dunia.

Di tengah persaingan berbagai judul game bergenre serupa, menjadi wajah apabila PUBG menghadirkan update bagi para fans. Baik update untuk item, event, maupun mode permainan. Tidak lain untuk menjaga ekosistem agar tetap terjaga. Dan biasanya konten update tidak jauh dari tema game itu sendiri.

Akan tetapi konten berbeda justru ditawarkan PUGB LABS pada event terbaru. Alih-alih menyajikan inovasi permainan lewat selayaknya mode deatmatch selama ini. PUBG justru diberikan update berbeda melalui mode racing. Yup, seperti kita tahu, server PUBG LABS menggelar event balap mematikan pada bulan Juni ini. Sebuah balapan brutal menggunakan roda dua atau empat, dan peluang melumpuhkan gamer lain dengan senjata api.

Gamer akan memiliki akses ke senjata api untuk digunakan dalam balapan. Kendaraan pun dibuat beragam agar terasa lebih personal dan menarik. Selain motor standar, kamu dapat menggunakan buggy, coupe RB, dirt bike sampai muscle car. Untuk dimainkan di peta pilihan terbatas, Miramar.

Baca juga: Populer di PC, Riot Games Siapkan Valorant Versi Mobile

Mode Racing di PUBG Labs Berstatus Beta Testing

pubg
Balapan bergaya death race menjadikannya lebih brutal sekaligus menarik.

Ada perbedaan jumlah gamer saat bermain mode royal rumble biasa dibandingkan mode racing. Jumlah hingga 100 gamer akan dikompresi menjadi tinggal 20 gamer PC. Sementara untuk gamer konsol (PS/Xbox) lebih sedikit menjadi 16 saja. Keduanya pun memiliki limitasi minimum agar permainan bisa dimulai yakni 12 dan 8 gamer per match.

Para gamer tidak dapat langsung menembaki lawan sampai balapan dimulai. Saat balapan dimulai pun, gamer lain dalam kondisi invincible selama 10 detik. Serta invincible selama 5 detik sehabis respawn. Hal itu jadi aturan dasar dalam mode racing ini nantinya. Ditambah keberadaan checkpoint untuk tempat memulai kembali apabila gamer keluar jalur terlalu jauh atau mati dalam balapan.

Mode racing PUBG ini sudah berjalan di PC sejak 3 Juni sampai 14 Juni mendatang. Sementara versi konsol baru dapat menikmatinya per 10 Juni hingga 21 Juni. Tapi satu hal yang perlu diingat, bahwa event ini bersifat eksklusif dan terbatas. Dalam rangka pengujian tahap beta oleh server PUBG LABS.

Tahap pengujian beta memang lazim dilakukan ketika developer hendak melihat respon, antusiasme, serta feedback untuk memaksimalkan permainan. Sehingga saat waktunya rilis resmi nanti sudah didapat mode racing yang jauh lebih matang dan layak.

Tinggalkan komen