Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Tencent Hadirkan PUBG Mobile Lite untuk Pengguna Ponsel Low-end

PUBG Mobile saat ini menjadi salah satu game yang banyak dimainkan. Namun game ini diketahui membutuhkan spesifikasi smartphone yang cukup tinggi agar bisa dimainkan dengan lancar. Karena banyaknya keluhan, akhirnya Tencent Games merilis PUBG Mobile Lite.

Ini adalah versi ringan dari PUBG Mobile untuk pengguna smartphone dengan spesifikasi rendah. Tentu saja ini adalah sebuah kabar gembira bagi fans PUBG Mobile yang memiliki HP kentang atau spek rendah. Dilihat dari kepopuleran dari seluruh seri PUBG. Layaknya PUBG Lite PC, mungkin ini adalah salah satu langkah Tencent untuk menarik lebih banyak pemain mobile, dengan menargetkan mereka yang hanya memiliki HP spek rendah.

Tencent sendiri merancang PUBG Mobli Lite sedemikian rupa agar dapat berjalan pada perangkat meski dengan RAM di bawah 2 GB.

Baca juga : Gamers PUBG Wajib Tahu! Jajaran Attachment Agar Senjata Makin Powerful

Fitur PUBG Mobile Lite akan berbedapubg mobile lite

Related Posts
1 daripada 29

Tencent tentunya memangkas sejumlah fitur yang ada di dalam game dan meminimalkan mode permainan pada PUBG Mobile Lite ketimbang PUBG Mobile versi aslinya agar game menjadi semakin ringan.

Nantinya ukuran peta wilayah permainan yang dibuat akan lebih kecil dari versi regulernya, agar perangkat tidak terbebani oleh pemerosesan grafis yang terlalu berat.

Dengan diperkecilnya peta wilayah permainan, berarti sistem pertempuran akan jauh lebih cepat. Jika di versi regulernya kamu harus bermain selama kurang lebih 1 jam peta (Erangle) maka di PUBG Mobile Lite ini kamu bisa saja bermain 30 menit lebih cepat.

Selain itu, jumlah player yang akan bermain di dalam gamr juga akan mengalami penyusutan. Jika di versi aslinya jumlah player yang bermain berjumlah 100 player, tetapi di PUBG Mobile Lite ini dikurangi menjadi hanya 60 player saja.

Tencent juga akan membedakan server permainan antara PUBG Mobile Lite dengan PUBG Mobile versi reguler. Artinya player yang bermain di PUBG Mobile lite tidak akan bisa bertemu dengan player PUBG Mobile reguler dalam satu game.

Tentunya game ini harus banget dicoba, terutama bagi para pengguna ponsel dengan spesifikasi rendah. Untuk mengunduh game besutan Tencent ini kamu harus menyediakan penyimpanan setidaknya 400-500 MB. Sedangkan versi aslinya sendiri memiliki ukuran yang sangat besar yaitu 1,9 GB.