Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Pertama di Indonesia, Tri Tawarkan Langganan Amazon Prime

0 597

Layanan video on demand di Indonesia semakin meriah. Selain Netflix, ada penyedia layanan serupa yang menjadi kompetitor kuatnya di pasar global yaitu Amazon Prime. Layanan video streaming milik Amazon tersebut kini resmi tersedia di pasar Indonesia.

Di luar dugaan, operator seluler 3 Indonesia bergerak cepat. Mereka meluncurkan KeepOn, sebuah paket internet yang menawarkan fitur berlangganan Amazon Prime Video. Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia, mengatakan pihaknya sangat senang dapat menawarkan kemudahan menikmati gaya hidup digital tanpa batas kepada pelanggan.

“Paket KeepOn dengan fitur langganan di Amazon Prime Video menegaskan kembali komitmen kami untuk menyediakan gaya hidup digital terbaik kepada para pelanggan kami di mana pun,” kata Chief Dolly Susanto.

Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para pengguna Tri, Dolly menambahkan bahwa tahun ini pihaknya telah secara masif menambah dan meningkatkan jaringan 4,5G di Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali, dan Lombok. “Dengan didukung oleh jaringan 4,5G pro, kami yakin semakin banyak pelanggan kami yang mampu menikmati pengalaman streaming terbaik di kelasnya,” kata Dolly.

Baca juga: Gojek Bikin Platform Video Streaming Ala Netflix: GoPlay

Layanan Amazon Prime Video

Amazon Prime VideoHanya dengan membeli paket internet seharga Rp75.000, pengguna 3 Indonesia akan menjadi yang pertama menikmati konten Amazon Prime Video. Paket tersebut meliputi langganan Amazon Prime video selama sebulan penuh, kuota internet 5GB, 100 SMS, dan 100 menit telepon gratis di seluruh jaringan 3 selama 24 jam untuk satu bulan. Paket KeepOn Amazon Prime bisa didapatkan di menu USSD *123# atau aplikasi Bima+.

Berbeda dengan Netflix yang masih “kaku” dengan hanya bisa berlangganan menggunakan kartu kredit, Amazon Prime Video lebih fleksibel mau beradaptasi dengan kultur Indonesia. Pengguna bisa berlangganan Amazon Prime Video dengan mendaftar dan membayar paket KeepOn menggunakan pulsa Tri. Fitur berlangganan Amazon Prime Video ini diklaim adalah fitur pertama dan satu-satunya di Indonesia.

“Kami paham bahwa sebagian besar anak muda di Indonesia belum memiliki kartu kredit yang biasanya diperlukan untuk membayar layanan hiburan online. Maka dari itu, kami menambah layanan dalam fitur #BayarPakaiPulsaTri, sehingga lebih banyak orang bisa mengakses gaya hidup digital yang mereka inginkan melalui jaringan kami yang terus berkembang,” ujar Dolly

Para pelanggan Amazon Prime Video memiliki akses ke film-film populer, serial TV hits, dan serial eksklusif Amazon. Beberapa konten unggulan seperti The Boys, Good Omens, Tom Clancy’s Jack Ryan, Hanna dan The Man in the High Castle, termasuk season keempat The Marvelous Mrs. Maisel yang baru dirilis dan season keempat The Grand Tour yang baru dirilis pada 13 Desember kemarin.

Layanan ini tersedia di aplikasi Prime Video yang ada di smart TV tertentu, telepon pintar, tablet, Apple TV, Chromecast, game console tertentu, atau secara online di PrimeVideo.com. Dengan aplikasi Prime Video, pengguna bisa mengunduh film dan serial di telepon pintar atau tablet mereka dan menontonnya secara offline tanpa dikenakan biaya tambahan.

Selain itu, Prime Video menawarkan fitur X-Ray yang didukung IMDb. Fitur X-Ray menggunakan authoritative data yang memberikan para penggunanya akses cepat untuk melihat foto, profil dan filmografi, serta info lagu yang berhubungan dengan serial TV dan film yang sedang ditonton.

Para pelanggan Tri juga bisa mengakses Twitch Prime, platform gaming dan live streaming terkemuka di dunia sebagai salah satu keuntungan berlangganan Amazon Prime. Mereka bisa mencoba berbagai games secara gratis setiap bulan dan berbagai tambahannya secara gratis, seperti skin, boost, dan banyak lagi. Para pelanggan pun mendapat keanggotaan di Twitch channel setiap 30 hari, tambahan emotes dan warna, serta chat badge eksklusif.