Kontrol Sega Genesis dan Nintendo 64 Jadi Bagian dari Nintendo Switch Online Expansion Pack

Kyoto, Gizmologi – Siapa yang bisa lupa Sega Genesis? Salah satu konsol paling populer awal 90-an pesaing utama Nintendo untuk menguasai industri game global. Memiliki ikon utama bernama Sonic The Hedgehog, kini Sega tidak lagi memiliki senjata konsol untuk bersaing di industri game dan hanya menempatkan diri jadi developer game saja. Meninggalkan kerinduan para fans, berharap akan ada seri konsol terbaru dari pabrikan Jepang itu.

Kerinduan para fans sedikit terobati pada perhelatan Nintendo Directvyang digelar pada 23 September lalu. Ajang presentasi 40 menit dari Nintendo yang memperlihatkan deratan game terbaru, proyek masa depan, hingga produk dangan terbaru mereka. Juru bicara Nintendo, Yoshiaki Koizumi mengumumkan sistem dan game Sega Genesis akan jadi bagian dari paket ekspansi Nintendo Switch Online (NSO).

Kehadiran sistem Sega Genesis memungkinkan fans dan gamer dapat memainkan deretan judul game seperti Sonic The Hedgehog, Castlevania, Street of Rage, dan beragam judul game populer lain.

Menariknya bukan hanya sistem dan game Sega Genesis yang dapat dimainkan melalui paket ekspansi NSO. Sebab gamer juga dapat menikmati hadirnya deretan game dari konsol jadul  Nintendo 64. Konsol flop yang membuat nama Nintendo lumayan tenggelam, sebelum terangkat kembali lewat kehadiran Nintendo Wii.

Baca juga: Review Elite Commando Squad Battleground: Sensasi Jadi Pasukan Khusus Anti Teror Densus 86

Kontrol Sega Genesis dan Nintendo 64 Juga Turut Dirilis

sega genesis
Deretan game Sega Genesis yang dapat dimainkan di Nintendo Switch Online.

Pengumuman tentang hadirnya paket ekspansi NSO tidak dibarengi informasi biaya yang perlu dibayarkan gamer untuk mendapatkannya. Justru Nintendo memperlihatkan kontrol berdesain orisinil milik Sega Genesis dan Nintendo 64 yang dapat gamer beli. Sebuah kejutan, terutama untuk gamer klasik atau mereka yang menyenangi model desain konsol dan aksesoris klasik.

Kedua kontrol dari konsol ikonik tersebut dapat diperoleh para anggota Switch Online. Dijual dengan harga masing-masing US$ 49.99 (sekitar Rp 700 ribuan), kontrol tersebut hadir tanpa menggunakan kabel alias wireless. Mengikuti perkembangan zaman dan tren teknologi game masa kini. Rencananya pada akhir Oktober mendatang para peminat sudah bisa mendapatkan kontrol tersebut.

Tidak ada perbedaan signifikan dari kontrol terbaru Sega Genesis dan Nintendo 64 kali ini, selain ketiadaan kabel konektor. Harganya boleh dibilang terlalu mahal bila melihat minimnya fitur di dalamnya. Apalagi jika dibandingkan dengan DualSense milik Playstation 5. Namun faktor nostalgia dan keunikan kontrol klasik dapat membuat gamer tipe kolektor bisa terpancing menebusnya.

Bagaimana denganmu?

Tinggalkan komen