alexa

nubia Red Magic 6 Pro Punya Layar AMOLED 165Hz & Pengisian Daya 120W

Dalam beberapa tahun belakangan, pasar smartphone gaming flagship hanya didominasi oleh tiga merek besar yaitu ASUS, BlackShark dan nubia dengan lini Red Magic mereka. Kalau dua lainnya masih dalam proses rilis jagoan di 2021, Nubia justru tancap gas lebih dulu, luncurkan Red Magic 6 Pro series di China.

Ya, berbeda dengan tahun lalu, kali ini dua seri Red Magic diluncurkan secara bersamaan. Tak seperti Red Magic 5G yang meluncur di bulan Maret dan disusul Red Magic 5S yang hadir membawa perbaikan minor beberapa bulan kemudian. Secara spesifikasi, baik Red Magic 6 dan Red Magic 6 Pro sama-sama sangat bertenaga.

Desain keduanya pun identik, hanya berbeda aksen warna saja. Menjadi smartphone gaming, wajar bila Red Magic 6 series hadir dengan desain agresif. Terdapat logo Tencent di bodi belakangnya, karena kedua pihak berkolaborasi dalam hadirkan perangkat khusus nge-game tersebut.
Baca juga: Nubia Play 5G, Smartphone Gaming Termurah dengan Layar AMOLED 144Hz

Spesifikasi nubia Red Magic 6 Series

nubia Red Magic 6

Di bagian depan, terdapat layar yang cukup spesial dan pertama kali diusung nubia. Yaitu layar Super AMOLED 6,8 inci-nya yang punya refresh rate mencapai 165Hz. Sebelumnya, diketahui bila ROG Phone 3 bisa jalankan refresh rate sampai 160Hz, namun lewat metode non-resmi. Sementara nubia Red Magic 6 series dapat mengaturnya sesuai kebutuhan, alias bisa turun ke 30Hz untuk mengemat daya.

Panel beresolusi full HD+ tersebut juga mendukung touch sampling rate mencapai 500Hz untuk one-finger touch (& 360Hz multi-touch sampling rate). Juga cocok untuk kreator profesional, karena bisa tampilkan konten warna 10-bit. Tak lupa, nubia juga tingkatkan fitur hardware yang membantu proses main gim lebih imersif.

Bagian pundak atau sisi kanan sebelah atas dan bawah dilengkapi dengan permukaan sentuh yang berlaku sebagai trigger, di mana kini mendukung touch sampling rate sampai 400Hz untuk latensi minimum. Terdapat lubang angin di sebelahnya, untuk proses pendinginan dengan kipas yang berputar sampai 20,000 RPM (atau 18,000 RPM di varian biasa).

Punya fitur yang mirip dengan realme GT, nubia Red Magic 6 mendukung cast lewat USB dan secara nirkabel ke monitor dan TV tertentu, untuk bermain menggunakan mouse dan keyboard. Fitur ini bisa dibawa berkat penggunaan Snapdragon 888, penyimpan UFS 3.1 mencapai 512GB dan RAM LPDDR5 16GB khusus varian Pro.

Harga nubia Red Magic 6 Pro Mencapai Rp14 Jutaan

Red Magic 6 Pro

Sementara untuk baterai, Red Magic 6 Pro punya kapasitas lebih kecil di 4,500 mAh (vs 5,000 mAh di Red Magic). Namun hanya varian Pro saja yang mendukung pengisian daya 120W, bisa terisi penuh dalam waktu 17 menit saja. Bahkan 5 menit mengisi daya sudah bisa mencapai 50%.

Untuk spesifikasi kamera, kedua varian gunakan empat sensor yang sama persis. Tiga sensor di bodi belakang terdiri dari sensor utama 64MP, ultra wide-angle 8MP dan 2MP untuk objek jarak dekat (makro). Sementara di depan resolusinya tergolong rendah untuk ukuran sebuah flagship, hanya 8MP saja.

Penjualannya bakal dimulai pada 11 Maret mendatang di China. Varian termurah dari Red Magic 6 dengan memori 8/128GB dibanderol seharga CNY3,799 (Rp8,4 jutaan). Sementara varian Red Magic 6 Pro 16/512GB mencapai CNY6,599 (Rp14,6 jutaan). Terpaut jauh, memang, namun sesuai dengan spesifikasi yang diusungnya.

Tinggalkan komen