alexa

Fokus Pada Performa, realme GT dengan Snapdragon 888 Dijual Rp6 Jutaan

Lewat gelaran acara MWC Shanghai 2021 kemarin, realme telah mengumumkan strategi terbarunya untuk merilis dua flagship berbeda. Selain punya keunggulan fotografi terbaik, juga disiapkan sebuah perangkat yang unggulkan performa. Salah satunya adalah realme GT, yang sebelumnya dipamerkan pada MWC, kini sudah diresmikan di China.

realme GT adalah lini seri baru yang diperkenalkan oleh realme, tak mengikuti seri X maupun Number series. Dan sesuai dengan informasi sebelumnya, fokus utama realme GT adalah performa. Gunakan chipset terbaik milik Qualcomm dengan setup kamera belakang yang lebih sederhana. Secara desain pun tidak begitu mencolok, kecuali edisi “Bumblebee” yang juga sempat dipamerkan.

Smartphone terkencang realme ini menggunakan permukaan glossy, dengan finishing yang menyerupai realme 6 series, termasuk opsi warnanya. Setelah mengetahui spesifikasi yang diusung secara keseluruhan, mungkin Gizmo friends bakal tercengang saat mengetahui harga flagship realme satu ini. Yang dikemas dalam ketebalan 8,4mm dan bobot 186 gram saja.

Baca juga: Teknologi Kamera Baru 108MP Bakal Hadir di realme 8 Series

Spesifikasi Unggulan realme GT

realme GT 5G

Sebelum membahas harga, tentu saja kita perlu mengetahui spesifikasi dari realme GT terlebih dahulu. Layar depannya dibuat flat atau rata, gunakan panel Super AMOLED full HD+ dengan luas 6,43 inci. Mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 360Hz. Tentu saja, sensor sidik jari sudah terbenam di balik kaca layar.

Urusan performa, tentu saja gunakan kombinasi hardware terbaik saat ini. RAM LPDDR5 hingga 12GB sampai penyimpanan berjenis UFS 3.1 hingga 256GB. Supaya tetap kencang, terdapat sistem pendingin VC berbahan stainless steel. Mendukung Dolby Atmos dan punya dua speaker, realme GT termasuk smartphone yang tetap punya jack audio 3,5mm.

realme juga berikan fitur “Game Cast”, memungkinkan pengguna untuk tayangkan gim ke layar PC maupun laptop. Bahkan bisa disambungkan ke mouse serta keyboard sebagai input. Bisa tersambung lewat Wi-Fi ataupun kabel, dengan kemampuan streaming sampai resolusi 1080p 60fps.

Spesifikasi kameranya sendiri sederhana, meski Sony IMX682 64MP cukup berkualitas, namun tentu bukan yang terbaik untuk flagship. Sensor tersebut ditemani ultra-wide angle 8MP f/2.3 plus sensor makro 2MP. Ya, tidak ada sensor telefoto pada realme GT.  Sementara kamera 16MP f/2.5 disiapkan di depan.

Baterai 4,500 mAh yang diusungnya sudah mendukung standar 65W fast charging, meski tanpa dukungan wireless charging. Menjalankan realme UI 2.0 berbasis Android 11, realme GT dilengkapi fitur HyperBoost 4.0, yang dapat maksimalkan kinerja hardware demi performa gaming terbaik.

Harga realme GT, Mulai Dijual 10 Maret

realme GT

realme GT hadir dalam tiga opsi warna yang menarik. Dua warna utama, Galactic Blue dan Deep Sea Blue gunakan permukaan glossy. Sementara opsi Dawn Yellow punya lapisan kulit vegan dan sedikit menambah ketebalannya. Penjualan perdananya bakal dimulai hari ini, dilanjutkan pada 10 Maret mendatang.

Sudah siap dengan harganya? Varian dasar dengan opsi memori 8/128GB dibanderol seharga CNY2,799 atau Rp6,1 jutaan. Sementara untuk 12/256GB di CNY3,299 (Rp7,2 jutaan). Harga yang memang sangat murah, dan bakal terasa menggiurkan bagi mereka yang memang inginkan smartphone dengan performa terbaik. Meski belum ada info terkait ketersediaannya secara global.

Tinggalkan komen