alexa

Tom Clancy’s The Division Heartland Dipersiapkan Jadi Game Gratis!

Industri game free-to-play dengan banyak gamer potensial memang begitu menggiurkan bagi para pengembang game. Tidak terkecuali Ubisoft yang telah menyusun linimasa universe mereka sendiri rilisan game gratis, mobile, sampai serial Netflix. Terbaru dan paling dekat, Ubisoft sedang mempersiapkan Tom Clancy’s The Division Heartland untuk dapat dimainkan secara gratis.

Sebagai pengembangan dari versi konsol dan PC, game The Division menjadi senjata Ubisoft meraih pasar game gratis yang diharapkan menyedot banyak pemain. Sehingga setiap orang bebas mengunduh dan memainkannya. Pada praktiknya game free-to-play memang tidak benar-benar gratis. Nantinya akan ada microtransaction untuk item maupun event khusus di dalamnya.

Sebagai contoh, Call Of Duty Mobile saja mampu meraih pendapatan hingga US$ 10 miliar di tahun 2020. Belum lagi ada 100 juta gamer aktif di seri Warzone. Atau lihat bagaimana Fortnite, sebuah game free-to-play berhasil meraih pendapatan hingga miliaran dolar untuk Epic.

Rencananya The Division Hertland nantinya dapat dimainkan pada perangkat PC, konsol, dan cloud gaming Stadia. Tanpa menyebutkan kepastian waktu rilis, dengan perkiraan di akhir tahun 2021 atau awal tahun 2022 mendatang.

Baca juga: Alasan Sony Permasalahkan Model Bisnis Game Crossplay

Gameplay The Division Heartland

the division heartland
Ubisoft sudah mempersiapkan timeline untuk The Division Universe.

Sebagai sebuah game free-to-play alias gratis, Ubisoft belum menjelaskan bagaimana game ini akan dimainkan. Apakah akan berada di atas mode battle royale seperti Call Of Duty ataupun Fortnite. Atau mengambil konsep sandbox RPG dengan kebebasan yang lebih luas dalam permainan.

Selain The Division Heartland untuk game berkonsep free-to-play. Ubisoft juga telah mempersiapkan game The Division versi mobile untuk perangkat selular. Sambil tetap mengembangkan game The Division 2 untuk platform next-gen. Menariknya urutan jadwal rilis untuk seri The Division dibuat dalam timeline layaknya Marvel Cinematic Universe.

Bukan hanya game yang dikembangkan, sebab Ubisoft juga telah mempersiapkan versi novel dari The Division. Dan sebuah film The Division untuk tayang di Netflix, dengan membawa nama Jake Gyllenhaal sebagai pemeran utama di sana. Masih tanpa keterangan plot dan detail lainnya. Kita nantikan saja!

Tinggalkan komen