alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Versi Upgrade Grand Theft Auto V untuk PS5 dan Xbox X|S Segera Rilis

Kehadiran Playstation 5 (PS5) dengan fitur untuk menjalankan game dari predecessor-nya memang jadi magnet tersendiri. Membuat banyak gamer penasaran sebagus apa game lama PS4 jika dimainkan di sana. Dan dari sekian banyak game, ada satu judul yang begitu dinantikan versi upgrade-nya di PS5. Apalagi kalau bukan Grand Theft Auto V (GTA), game klasik yang tak lekang dimakan waktu.

Dalam proses menikmati game PS4 dimainkan pada konsol PS5 memang dapat dilakukan sendiri oleh gamer. Mereka cukup memiliki game versi fisik atau digital, kemudian memainkannya secara langsung. Akan ada perbedaan visual grafis, tentu saja, tapi tidak terasa optimal. Dibandingkan dengan yang dilakukan Rockstar Games terhadap game racikannya. GTA V akan mendapat upgrade resmi, sekali lagi resmi, sehingga amat layak dinantikan akan seperti apa tampilan visual nantinya.

Rencananya Rockstar Games sendiri akan merilis versi upgrade GTA V pada 11 November 2021 mendatang. Konsol current-gen yang bakal mendapatkan versi tersebut tentu saja Playstation 5, dan rivalnya, Xbox Series X|S. Kedua konsol itu memang masih berada di kancah console war, lewat amunisi grafis serta inovasi gameplay mereka masing-masing.

Baca juga: DualSense PS5 Hadir dengan 2 Warna Baru, Termasuk Warna Konsol?

Kapan Grand Theft Auto VI Akan Diumumkan?

grand theft auto
Vice City dirumorkan jadi latar tempat untuk seri Grand Theft Auto VI.

Rilis ulang GTA 5 versi upgrade memang cukup menarik. Bayangkan, game ini sudah rilis sejak 2013. Lalu di tahun 2021 ini, para gamer masih saja menantikan versi untuk PS5. Apalagi yang membuat hal itu mungkin terjadi, salah satunya tentu karena rasa cinta yang besar, kan? Kekuatan gameplay dan keunikan karakter membuat game ini bisa awet di hati gamer dari tahun ke tahun.

Meski besarnya cinta fans pada seri ke-V ini, bukan berarti bahwa harapan pada hadirnya seri baru redup begitu saja. Rentang waktu panjang dari awal rilis seri ke-V, hingga kini, banyak teori bermunculan mengenai kapan dan seperti Grand Theft Auto VI akan dirilis. Di antaranya rumor tentang Vice City yang akan dijadikan latar tempat dari seri terbaru nanti. Teori itu datang dari adanya misi dalam permainan mengarahkan gamer untuk bernostalgia di tempat tersebut.

Untuk gameplay, rasanya tidak akan ada perubahan konsep open-world untuk seri baru. Termasuk kisah petualangan unik dari karakter di dalamnya. Sebab dua hal itu memiliki nilai tinggi dari setiap seri GTA. Kebebasan bermain peran, benar-benar membius gamer untuk memainkannya dalam durasi lama dan berulang. Apalagi ditambah mods, update, serta strategi Rockstar Games melalui versi online.

Hanya saja soal waktu rilis seri VI rasanya masih sulit dipastikan. Rockstar Games sungguh lihai menutup informasi tersebut. Namun masih dengan keyakinan fans, mereka yakin bahwa GTA VI tidak lama lagi akan dirilis ke pasaran. Minimal ada bocoran informasi untuk kembali membuncahkan hasrat mereka pada seri baru.

Tinggalkan komen