alexa

DualSense PS5 Hadir dengan 2 Warna Baru, Termasuk Warna Konsol?

Kebaikan akan didapat oleh mereka yang sabar. Dalam berbagai hal. Termasuk sabar mendapatkan Sony Playstation 5 yang masih langka di jalur resmi. Sebab empat bulan sejak rilis di Indonesia, Sony akhirnya merilis warna baru untuk Perangkat DualSense PS5. Warna hitam (midnight black) dan marun (cosmic red), yang menurut kami, lebih keren dari warna orisinil putih.

Lalu apa kaitannya dengan kesabaran? Paling tidak, mereka yang bersabar belum membeli PS5 versi awal, bisa memperluas opsi warna di masa mendatang. Bisa jadi warna kontrol tersebut akan merembet ke warna konsol. Sehingga nantinya terdapat tiga warna dasar untuk konsol PS5, putih, hitam, dan marun. Siapa yang tahu, kan?

DualSense mendapatkan respon positif dari kritikus maupun gamer itu sendiri. Fitur haptic feedback dan adaptive triggers yang dijejalkan pada kontrol tersebut, mampu menghadirkan pengalaman bermain game naik ke level lebih tinggi. Eksplorasi terhadap fitur tersebut pun belumlah mencapai klimaks tertinggi, melihat usia PS5 pun masih sangat muda.

Meski belum dituliskan secara langsung oleh Sony, mengenai waktu rilis DualSense. Banyak pihak memperkirakan bahwa kontrol tersebut mulai dapat dipasarkan pada bulan Juni mendatang. Termasuk di Indonesia, dimana Sony memiliki perwakilan resmi untuk menjual produk Playstation beserta game dan seluruh aksesorisnya.

Baca juga: Ini Daftar Harga Aksesori Resmi PS5 di Indonesia

Implementasi Kontrol Dual Sense Pada Game PS5

dualsense
Returnal menjadi salah satu game yang berhasil mengimplementasikan performa DualSense dengan baik.

Pemberian warna baru pada DualSense memang tidak mengubah apapun dari fitur yang sudah ada sebelumnya. Warna tersebut lebih membuka opsi kepada gamer untuk mengekspresikan karakter mereka masing-masing. “Kami harap warna baru ini membawa kegembiraan dalam pengalaman gaming lebih jauh kepada para fans,” ujar Satoshi Aoyagi selaku desainer DualSense. Satoshi bekerjasama dengan Leo Cardoso untuk mendesain aksesoris tersebut.

Seiring waktu, implementasi DualSense juga terus hadir di banyak game. Fungsi kontrol akan terasa maksimal apabila developer mampu mengeksplorasi lingkungan dan gameplay lebih mendetail. Contohnya pada Astro’s Playroom, yang jadi bundle game PS5, dan Returnal yang baru saja rilis belum lama ini.

Ada judul-judul game lain yang menempatkan DualSense lebih dari sekadar kontrol permainan. Di antaranya Ratchet & Clank: Rift Apart; Subnautica: Below Zero; Ghostwire: Tokyo; Life is Strange: True Colors; Scarlet Nexus; Mobile Suit Gundam Battle Operation 2; Kena: Bridge of Spirits. Judul game tersebut bahkan direkomendasikan oleh Sony jika gamer hendak menikmati sensasi menggunakan DualSense.

Tinggalkan komen