Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Ini Daftar Harga Aksesori Resmi PS5 di Indonesia

1 629

Sony Interactive  Entertainment Singapore Private Limited (SIES) baru saja mengumumkan tentang harga dan waktu rilis Playstation 5 (PS5) di Indonesia. Namun dalam informasi perilisan tersebut, tidak hanya informasi harga konsol saja yang diumumkan. Aksesori PS5 juga mendapatkan harga resmi yang dapat segera dipesan begitu PS5 rilis di pasaran tanah air.

Aksesori PS5 memang menjadi aspek yang tidak kalah penting untuk didapatkan demi menunjang pengalaman bermain maksimal.

Awal tahun depan, tepatnya 22 Januari 2021, telah dipilih menjadi tanggal resmi peluncuran konsol terbaru milik Sony tersebut. Ditambah waktu pre-order yang sudah dapat dilakukan mulai 22 Desember 2020, membuat hype tercipta di antara gamer tanah air.

Baca juga: Playstation App Dapatkan Update Baru

Daftar Harga Aksesori PS5 

Ada sejumlah aksesori PS5 orisinil dari Sony yang mendapatkan harga resmi. Di antaranya adalah DualSense Wireless Contoller (Rp 1.269.000), PULSE 3D Wireless Headset – with 3D audio support and dual noise cancelling microphones (Rp 1.699.000), HD Camera – with dual 1080p lense (Rp 999.000), Media Remote (Rp 499.000), dan DualSenses Charging Station (Rp 499.000).

Dari kesemua aksesori PS5 yang mendapat label harga, DualSense jelas menjadi aksesoris paling diantisipasi para gamer. Kontrol terbaru untuk PS5 tersebut memang tidak hanya mendapat ubahan dimensi yang terlihat “gendut” dibandingkan dengan seri terdahulu di Playstation 4. DualSense kini diklaim mendapat suntikan teknologi yang menopang pengalaman gaming terbaik sampai saat ini.

Aksesoris PS5
Kontrol Playstation 5 memiliki fitur baru yang membuatnya semakin mantap.

DualSense menyimpan beberapa fitur potensial dan menjadi kunci permainan. Yang pertama adalah Heptic Feedback, sebuah sensor gerak yang memberikan sensasi mendekati realita. Bila sebelumnya getaran dari kontrol cenderung statis dan tanpa variasi. Maka pada DualSense, gamer akan merasakan perbedaan signifikan apabila mobil yang dimainkan dalam game melewati permukaan lumpur dan aspal. Intinya, sekecil dan selembut apapun efek dalam game dapat dirasakan lewat sensor di kontrol.

Selanjutnya, Adaptive Triggers. Fungsi pelatuk ini akan terasa saat memainkan game shooting yang sering memanfaatkan tombol R2 atau L2. Teknologi ini membuat gamer dapat merasakan perbedaan signifikan ketika karakter dalam game menggunakan pistol atau busur panah. Trigger berbeda akan didapatkan dan membuat pengalaman bermain jadi lebih baik.

Selain itu, tentu saja kualitas baterai lebih baik, dan microphone built-in menjadikan aksesoris PS5 yang satu ini layak untuk dibeli. Terutama untuk yang mencari mode permainan multiplayer. Karena biasanya dalam paket pembelian awal hanya disertakan satu buah kontrol saja.

Game yang turut hadir

Menyusul rilis untuk aksesoris PS5, Sony juga memberikan informasi mengenai harga game yang turut hadir di awal perilisan. Di antaranya Demon’s Souls (Rp 1.029.000), Marvel’s Spider-Man: Miles Morales (Rp 729.000), Marvel’s Spider-Man Miles Morales Ultimate Edition (Rp 1.029.000), dan Sackboy A Big Adventure (Rp 879.000). Sementara untuk Astro’s Playroom sudah disertakan gratisan dalam bentuk pre-installed.

Kami melihat, baik aksesoris maupun game PS5, berada pada rentang harga yang relatif tinggi. Hal tersebut dapat dimaklumi mengingat suntikan teknologi baru maupun kualitas yang diusung. Pertanyaannya, siapkah kamu mengorek uang lebih dalam untuk melengkapi aksesoris PS5?