Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Ini Harga Resmi dan Waktu Rilis Playstation 5 di Indonesia

1 2.267

Setelah dibuat menunggu mengenai perilisan Playstation 5 di Indonesia. Akhirnya para gamer dapat bernafas lega, sebab tidak hanya waktu perilisan saja yang diumumkan, tapi juga soal uang yang harus dipersiapkan untuk menebus konsol generasi terbaru Sony itu. Artinya, sekarang kita tidak perlu lagi berspekulasi tentang harga PS5 dan bagaimana cara mendapatkanya di tanah air.

Kehadiran Playstation 5 memang begitu dinantikan di masa pandemi seperti ini. Banyaknya aktivitas di dalam rumah, membuat banyak orang berusaha menyibukan diri untuk mengisi waktu, salah satunya dengan bermain game. Maka tidak heran apabila munculnya Playstation 5 mendapat perhatian luas dan diperkirakan meraih rekor penjualan di awal peluncuran.

Playstation 5 sendiri hadir dengan pengaplikasian teknologi yang jauh lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Konsol ini mampu menangani game bergrafis tinggi hingga kualitas 8K. Serta kemampuan membaca frame per detik mencapai 120 fps pada refresh rate 120 Hz pada monitor 4K. Tidak heran, selain mempersiapkan dana untuk membeli konsol, banyak gamer yang juga turut memikirkan cara meng-upgrade televisi mereka dengan kualitas minimal 4K.
Baca juga: Live Action Assassin’s Creed Bakal Bisa Diakses Lewat Netflix di PlayStation 5

Harga PS5 di Indonsia

Harga PS5 PlayStation 5Dilansir dari informasi di Playstation.com, bahwa Sony siap merilis Playstation 5 di Indonesia pada tanggal 22 Januari 2021 mendatang. Sementara harga PS5 akan berbeda untuk tiap versi. Yakni Rp 8.799.000 untuk versi dengan optical drive, dan Rp 7.299.000 untuk versi digital. Sedangkan mulai pre-order resmi sudah dapat dilakukan sejak 18 Desember 2020 melalui toko atau penjual resmi yang ditunjuk.

Informasi yang terhitung lengkap tersebut tentu mendatangkan kelegaan bagi banyak gamer yang sudah bertanya-tanya tentang perilisan konsol ini di Indonesia. Apalagi pada awal November ini, sudah memasuk waktu peluncuran Playstation 5 di beberapa negara Amerika dan Eropa.

Salah satu yang melegakan berasal dari harga yang turut disebutkan. Kedua daftar harga untuk versi berbeda, terhitung memiliki rentang masuk akal jika dibandingkan dengan harga resmi global, US$ 499.9 dan US$ 399.9. Dengan mempertimbangkan nilai kurs dan statusnya sebagai produk resmi yang disertai garansi Sony. Gamer juga dapat mempersiapkan tabungan yang cukup sehingga dapat menebusnya di awal peluncuran.

Baca juga: Game MMORPG Perfect World Bakal Hadir di Platform Mobile

Playstation 5 Mendukung Game Playstation 4

Playstation 5
Ghost Of Tsushima masih dapat dimainkan di Playstation 5 dengan kualitas grafis lebih baik.

Namun dari beragam kelebihan Playstation 5 terebut, satu hal yang cukup menarik perhatian ialah kemampuannya untuk tetap memainkan game Playstation 4. Itu masih ditambah dengan upgrade game secara otomatis sehingga dapat dinikmati dengan kualitas grafis lebih baik. Sekitar 99,9% game Playstation 4 masih dapat dimainkan di Playstation 5.

So, makin tidak sabar untuk segera melakukan pre-order di bulan Desember nanti? Sudah siap bobol tabungan? Atau malah bersiap menanti Playstation 4 turun harga?