Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Live Action Assassin’s Creed Bakal Bisa Diakses Lewat Netflix di PlayStation 5

1 3.954

Bagi para gamer perangkat konsol, penghujung tahun 2020 merupakan waktu yang cukup dinanti-nanti oleh mereka. Pasalnya, Desember nanti adalah waktu di mana penjualan PlayStation 5 dimulai. Jeda yang sudah cukup lama setelah pengenalan desain hingga beberapa teaser judul gim yang bakal hadir di konsol dengan dimensi cukup besar tersebut.

Salah satu gim yang paling dinanti adalah seri yang cukup laris yaitu Assassin’s Creed. Nah, yang menarik, selain gimnya sendiri, Netflix dan pengembang gim tersebut (Ubisoft) telah umumkan rencana untuk kembangkan konten live action. Yang nantinya bakal bisa dinikmati langsung dari konsol PlayStation 5.

Baca juga: Sony Pamer UX PlayStation 5 untuk Kemudahan Gamer

Pintasan Netflix Bakal Hadir di Remote PlayStation 5

Ya, PlayStation 5 tak hanya menjadi konsol yang cocok untuk bermain gim saja, melainkan cocok juga sebagai pemutar media di rumah. Dalam tampilan pusat kontrol (Control Center) di PlayStation 5, pintasan untuk akses Netflix bakal tersedia. Juga dengan aplikasi TV serta media lainnya lewat ruang khusus agar mudah diakses oleh pengguna.

Untuk akses yang lebih mudah lagi, Media Remote yang ada pada twit di atas juga bakal hadir dengan pintasan tombol khusus untuk akses Netflix—terdapat pada salah satu dari empat tombol ‘polos’ yang ada di bawah (mungkin saat itu kerja sama belum terjalin resmi, ya). Tanpa Media Remote pun, ada alternatif lain yang bisa digunakan.

Yaitu dengan memakai DualSense Controller. Tombol-tombol panahnya bisa dimanfaatkan sebagai pengarah. Sementara tombol X dan O masing-masing berfungsi sebagai tombol untuk konfirmasi maupun batal atau kembali ke pilihan selanjutnya. Netflix sendiri bakal berikan petunjuk penggunaan lengkap untuk akses aplikasinya di PlayStation 5 pada laman berikut ini. Bisa dipelajari dulu sebelum memutuskan untuk membeli.

Pilihan Film dan Seri Adaptasi Gim yang Tersedia di Netflix

Resident Evil - Infinite Darkness

Tidak sabar menanti gim maupun live action dari Assassin’s Creed terbaru di PlayStation 5? Sembari menanti, Netflix berikan enam saran judul film maupun serial di Netflix, yang dibuat dari adaptasi gim populer:

  • Dad of Light: serial Jepang yang dibuat berdasarkan MMORPG populer, Final Fantasy 14 yang juga bakal hadir di PlayStation 5. Berkisah tentang kedekatan yang terjalin antaara seorang ayah dan anak saat mereka memainkan gim tersebut.
  • Castlevania: serial anime adaptasi gim berjudul sama. Bercerita tentang upaya seorang pemburu vampir melawan serbuan monster yang dikendalikan oleh Dracula. Sudah tersedia dalam tiga musim (season).
  • Dragon Quest (Your Story): film animasi bertema keluarga dan persahabatan. Berdasarkan gim populer, J-RPG Dragon Quest, mengisahkan tentang petualangan Luca yang harus menyelamatkan ibunya dari si jahat Ladja.
  • Dragon’s Dogma: serial adaptasi gim berjudul sama, telah rilis di PlayStation 3 sejak 2012. Mengisahkan tentang Ethan dan misinya untuk musnahkan naga yang telah menyerang desanya.
  • Resident Evil (Infinite Darkness): serial anime Netflix Original yang bakal segera rilis. Diadaptasi dari gim zombie yang populer di PlayStation sejak 1996, bakal fokus pada dua karakter utama yaitu Leon S. Kennedy dan Claire Redfield.
  • The Witcher: serial yang telah dirilis tahun lalu, menghadirkan Henry Cavill sebagai pemeran utama. Sebuah drama fantasi yang diadaptasi dari buku dengan judul sama, lalu juga diadaptasi sebagai gim RPG di tahun 2007 oleh Atari.