Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Band Diresmikan, Gelang Pintar Berlayar AMOLED Harga Rp600 Ribuan

0 4.396

Selain meresmikan sebuah smartphone baru, OPPO Indonesia juga hadirkan perangkat wearable terbarunya untuk mendampingi aktivitas keseharian masyarakat di Tanah Air. Perangkat yang punya harga terjangkau, serta dimensi kompak. Ya, wearable smart device bernama OPPO Band, yang sejatinya sudah dirilis pertama kali pada pertengahan 2020 lalu.

Serupa dengan OPPO Watch, OPPO Band adalah perangkat wearable yang difokuskan pada fitur-fitur kesehatan, sebuah poin fundamental terutama di masa pandemi saat ini, di mana menjaga kesehatan lebih penting dari masa-masa sebelumnya. Cocok bagi Gizmo friends yang ingin memantau nilai seperti SpO2 tanpa ingin gunakan perangkat sebesar jam tangan pintar atau smartwatch.

Yang dihadirkan secara resmi di Indonesia adalah OPPO Band varian standar, dengan strap karet TPU yang mirip smartband lainnya. Meski opsi yang lebih stylish tidak (atau setidaknya belum) hadir, OPPO Indonesia berikan dua opsi warna; hitam dan lavender untuk konsumen yang inginkan warna berbeda nan lebih cerah.

Baca juga: Smart Band Pertama OPPO Miliki Sensor SpO2 & Daya Tahan Baterai 14 Hari

Lengkapi Ekosistem Perangkat IoT Wearable di Indonesia

OPPO Band

“Di tahun ini, OPPO kembali menghadirkan produk yang berorientasi pada gaya hidup sehat pengguna yakni OPPO Band,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam acara peluncuran OPPO Reno5 F Rabu (24/3). Ia menambahkan, perangkat wearable smart device ini masuk ke dalam jajaran ekosistem IoT OPPO.

Perangkat ini mencoba tawarkan keunggulan fungsi pemantauan berkelanjutan terhadap kadar oksigen dalam darah dan layar mewah. Fitur pertama tentunya hadir dengan sensor SpO2 yang terintegrasi. Sementara untuk poin kedua, hadir lewat layar OPPO Band yang gunakan panel AMOLED. Berukuran 1,1 inci, spesifikasinya bisa dibilang overkill, karena mendukung cakupan warna 100% DCI-P3.

Lewat sambungan aplikasi Hey Tap Health, OPPO Band bisa memantau kadar oksigen, detak jantung, hingga siklus tidur secara otomatis sepanjang hari. Perangkat ini nantinya juga bisa berikan informasi pola tidur yang lebih sehat dan berkualitas bagi penggunanya.

Untuk fitur keselamatan, perangkat OPPO Band dapat bergetar secara otomatis bila mendeteksi detak jantung yang berubah terlalu tinggi, atau tidak teratur. Untuk penggunaan saat olahraga, ada 12 mode Latihan pendamping yang bisa melacak dan memantau kegiatan fisik, seperti berlari, berjalan, berenang sampai yoga. Tentunya smartband OPPO ini sudah dilengkapi sertifikasi 5 ATM.

Lewat baterai 100 mAh yang ada pada bodi OPPO Band, daya tahannya diklaim bisa siaga hingga 12 hari penggunaan. Pengisiannya juga tergolong cukup singkat, membutuhkan waktu sekitar 90 menit saja. Selain pemantauan kesehatan, tentunya juga bisa teruskan notifikasi dari smartphone.

Harga OPPO Band di Indonesia

OPPO Band

OPPO Band sendiri dijual perdana di Indonesia pada 10 April 2021 mendatang. Harganya? Rp649 ribu rupiah, dengan seluruh sensor kesehatan lengkap termasuk layar mewahnya yang punya lengkungan kaca 2.5D tersebut.

Konsumen bisa mendapatkannya lewat situs e-dagang Shopee. Bakal diadakan program flash sale awal mulai tanggal 4 sampai 9 April 2021, dengan promo cashback untuk konsumen sebesar Rp50 ribu. Bagi yang memang berminat, jangan lupa untuk catat tanggal flash sale-nya ya.

Tinggalkan komen