Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Smart Band Pertama OPPO Miliki Sensor SpO2 & Daya Tahan Baterai 14 Hari

0 4.529

Bersamaan dengan hadirnya OPPO Reno4 series, OPPO juga perkenalkan dua perangkat wearable terbaru mereka, sebuah earphoneTWS premium serta gelang pintar atau smart band pertama OPPO Band.

Hadir membawa penamaan yang sangat simpel, OPPO Band akan turut bersaing dengan perangkat sejenis lainnya yang tawarkan fungsi lengkap termasuk metode pembayaran melalui NFC. OPPO Band dihadirkan dalam dua opsi strap yang menarik.

Tersedia strap karet TPU standar layaknya smart band pada umumnya, lalu opsi yang lebih stylish gunakan metal ring serta strap karet, dinamakan OPPO Band Fashion. Meski hanya berbeda strap, desainnya jadi terlihat jauh berbeda. OPPO juga bakal hadirkan edisi spesial EVA seperti yang mereka lakukan dengan OPPO Ace 2 beberapa waktu lalu.

Baca juga: OPPO Reno4 Series Unggulkan Kemampuan Rekam Video Malam Hari

Keunggulan Gelang Pintar OPPO Band

OPPO Band & Band Fashion

Jika OPPO Watch hadir dengan layar yang cukup canggih untuk sebuah smartwatch, maka hal serupa juga diaplikasikan ke OPPO Band. Perangkat ini memiliki layar 1,1 inci dengan panel AMOLED dan resolusi 126 x 294 piksel. Tak sampai di situ, layar tersebut sudah mendukung gamut warna DCI-P3 100%. Kalah deh smartphone kelas menengah yang bahkan belum menggunakan panel AMOLED.

Layar tersebut dilindungi kaca yang memiliki lengkungan 2.5D di sudutnya serta lapisan tahan gores. Meski punya dimensi kecil, bahkan baterai yang hanya berkapasitas 100 mAh, smart band murah OPPO ini diklaim dapat menyala hingga 14 hari dalam sekali charge. Mengisi dayanya pun cukup cepat di 1,5 jam saja. Hal ini berkat penggunaan chip Apollo 3 dan dukungan konektivitas Bluetooth 5.0 yang lebih hemat daya. Dapat dipasangkan ke perangkat Android (6.0+) maupun iOS (10.0+).

Agar terlihat lebih personal, OPPO hadirkan 160 pilihan watch face untuk pengguna OPPO Band. Kontrol musik yang sedang diputar di smartphone? Bisa. Membaca notifikasi? Bisa juga. Selain fitur-fitur esensial seperti notifikasi panggilan telepon, stopwatch, alarm dan prediksi cuaca, smart band ini juga dilengkapi sensor SpO2 untuk cek kadar oxygen dalam darah dan dapat mengecek secara kontinyu setiap 8 jam. Khusus OPPO Band Fashion, dilengkapi sensor NFC untuk metode pembayaran instan.

OPPO berikan 12 pilihan mode olahraga yang bisa dipilih, seperti badminton, berenang, latihan angkat beban dan lainnya. Fitur lain seperti menghitung langkah, jumlah kalori yang terbakar serta kualitas tidur juga tentu tersedia layaknya smart band kebanyakan. Tanpa sensor GPS, perangkat ini memanfaatkan tangkapan sinyal dari smartphone. Dengan sertifikasi 5 ATM, OPPO Band dapat digunakan untuk menyelam hingga kedalaman 50 meter.

Harga OPPO Band & OPPO Band Fashion

OPPO Band

Dengan banyaknya teknologi terutama layarnya yang unggul, OPPO membanderol OPPO Band versi standar dengan harga CNY199 di China, atau sekitar Rp390 ribuan saja. Sementara varian yang lebih modis dengan sensor NFC, OPPO Band Fashion sedikit lebih mahal di CNY249 (Rp490 ribuan), hadir dalam warna hitam dan emas.

OPPO Band sudah bisa dibeli langsung di negara asalnya, sementara versi Fashion dan EVA Edition baru dijual secara pre-order. Menurut Gizmo friends, perlukah smart band pertama OPPO ini hadir di Indonesia? Saya pribadi menganggap varian Fashion cukup menarik dan terlihat berbeda dari smart band lainnya yang sudah hadir resmi, meski mungkin fitur NFC belum bisa diaktifkan untuk metode pembayaran di Indonesia. Kita nantikan kehadiran resminya ya.


Beli smartphone OPPO di:

BLIBLI SHOPEE ERASPACE LAZADA JD.ID