15 Oktober! ASUS Zenfone 8 Siap Rilis di Indonesia

Jakarta, Gizmologi – Setelah lama tidak terdengar kabarnya meski sudah diluncurkan secara global, ASUS Indonesia akhirnya umumkan kehadiran ASUS Zenfone 8 di Tanah Air. Ya, konsumen bakal mendapatkan kesempatan untuk memiliki sebuah smartphone Android berdimensi kompak dengan spesifikasi bertenaga, mirip seperti iPhone 13 Mini.

Dalam beberapa waktu terakhir, ASUS memang hanya membawa lini seri ROG Phone series mereka saja secara resmi. Sementara seri Zenfone 6 hadir sekitar November 2019—terlambat beberapa bulan, dengan stok yang sulit didapat alias “ghoib”. ASUS Zenfone 8 pun hampir mirip, diperkenalkan sejak pertengahan Mei, dan baru akan meluncur resmi pertengahan Oktober ini.

Setidaknya, sudah ada titik cerah bagi konsumen penggemar seri Zenfone yang dikenal akan harga terjangkau serta tampilan antarmuka menyerupai Android murni. Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia mengatakan bila ASUS Zenfone 8 adalah salah satu inovasi yang ingin dipersembahkan di tahun 2021.

Baca juga: ASUS Zenfone 8 Series Diresmikan, Snapdragon 888 dalam Dua Ukuran

“Desainnya yang ringkas dan sangat pas di kantong menjadikan Zenfone 8 tidak hanya kebanyakan smartphone di pasaran saat ini. Ditambah performa yang luar biasa serta daya tahan baterai yang panjang, menjadikan ASUS Zenfone 8 ini kemudahan penggunaan yang tidak tertandingi untuk pemakaian sehari-hari,” tambah Jimmy lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (8/10).

3 Unit ASUS Zenfone 8 Bakal Dibagikan Gratis

ASUS Zenfone 8

Tidak sabar untuk menantikan kehadiran ASUS Zenfone 8? Gizmo friends hanya perlu menunggu waktu sebentar saja. Karena hanya dalam hitungan hari, ASUS Indonesia bakal meresmikannya secara langsung melalui acara daring, disiarkan lewat akun media sosial resmi Facebook dan kanal YouTube resminya. Dengan acara bertajuk “The Incredible Mini”.

Peluncuran ASUS Zenfone 8 sendiri bakal diadakan tepatnya pada 15 Oktober mendatang pukul 8 malam WIB. Selama acara berlangsung, ASUS berikan kesempatan untuk tiga orang yang beruntung, di mana masing-masing akan mendapatkan 1 unit ASUS Zenfone 8. Jadi bila memang hendak membelinya, ada baiknya mencoba keuntungan untuk mendapatkan smartphone Android flagship satu ini secara gratis.

Dari tema acaranya sendiri, nampaknya ASUS memang hanya menghadirkan satu varian saja. Artinya, bila kamu menantikan kehadiran Zenfone 8 Flip dengan mekanisme kamera putar, rasanya harus mengubur keinginan tersebut. Kecuali mendapatkannya secara non-resmi ya.

Keunggulan Spesifikasi ASUS Zenfone 8

ASUS Zenfone 8

Unggulkan dimensinya yang mini, ASUS Zenfone 8 memiliki dimensi 148 x 68,5 x 8,9mm saja, dengan bobot 169 gram. Memang masih sedikit lebih besar dari iPhone 13 Mini, namun diimbangi dengan layar yang jauh lebih besar pula. Berukuran 5,9 inci dengan panel Super AMOLED 120Hz, berlapis Gorilla Glass Victus.

Kamera punch-hole di depan beresolusi 12MP dan uniknya mengusung Dual Pixel PDAF, untuk jarak fokus yang lebih fleksibel. Sementara di belakang disematkan dua sensor kamera; 64MP dengan PDAF & OIS, plus 12MP ultra-wide angle yang juga mendukung Dual Pixel PDAF. Mampu rekam video bahkan sampai resolusi 8K 24fps.

Hebatnya lagi, dalam dimensinya yang kecil, ASUS masih bisa menyematkan kapasitas baterai yang cukup besar mencapai 4,000 mAh, didukung oleh fast charging 30W yang bisa mengisi 60% dalam waktu 25 menit saja. Dan tentunya, penggunaan cip Snapdragon 888, dirumorkan bakal jadi versi resmi termurah di Tanah Air. Kita tunggu saja pengumuman harganya ya!

Tinggalkan komen