Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Infinix Siapkan Zero 8, Flagship dengan Performa Gaming Mumpuni

0 5.003

Infinix bersiap untuk membuat gebrakan di pasar smartphone. Produsen smartphone yang berkantor pusat di Hong Kong dan memiliki pabrik di Shenzhen, China ini akan membawa jagoan terbarunya yakni Infinix Zero 8 ke pasar Indonesia.

Performa gaming menjadi salah satu hal penting yang banyak menjadi pertimbangan pengguna dalam memilih smartphone. Hal ini yang bakal dijadikan fitur andalan di Infinix Zero 8. Untuk memperkuat kemampuan performa gaming, Infinix mempercayakan pada chipset Helio G90T besutan Mediatek. Zero 8 sekaligus bakal menjadi smartphone Infinix pertama secara global yang memakai Helio G90T.

“Helio G90T ini adalah kolaborasi pertama kami dengan tim Mediatek yang memang ditujukan khusus untuk para gamers agar mendapatkan pengalaman gaming terbaik. Meski memiliki chipset khusus gaming, Infinix Zero 8 hadir tidak hanya untuk para pecinta game, kami betul-betul fokus untuk memberikan pengalaman terbaik di segala kategori dan kebutuhan, karena itu kami membawa Infinix Zero 8 menjadi pelopor untuk kegiatan apapun,” kata Bruno Li, CEO Infinix Indonesia.

Baca juga: Rekomendasi 9 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Smartphone

Infinix Zero 8 Memakai Helio G90T

infinix zero 8 phone
Bocoran gambar Infinix Zero 8 yang beredar di media sosial

Helio G90T sendiri memiliki performa andal dengan skor Antutu mencapai 281.453. Hal ini juga yang membuat Infinix optimis Infinix Zero 8 memiliki performa dari segi hardware dan software terbaik jika dibandingkan dengan chipset lain di kelasnya.

Tidak hanya dari segi benchmark, Infinix Zero 8 juga memiliki hasil performa GPU untuk kualitas High Frame Games hingga 68.182. Dimana hal tersebut akan memaksimalkan pengguna mendapat kualitas grafik bagus.

Helio G90T diyakini memiliki performa khusus yang mampu menyaingi SD 730G yang sebelumnya diketahui memiliki performa khusus pengalaman gaming hingga 34%. Tak perlu khawatir panas saat bermain game, Infinix Zero 8 juga sudah dilengkapi Freezing Liquid Cooling yang mampu menurunkan suhu SoC dari 4 hingga 6 derajat celcius.

Belum cukup memberikan performa maksimal, Infinix Zero 8 juga storage hingga 128GB dengan RAM 8GB. Tidak lupa dengan baterai jumbo andalan Infinix yang kini disematkan pada Infinix Zero 8 mencapai 4500 mAh. Dari segi baterai ini juga nyatanya membawa Infinix Zero 8 dengan Helio G90T pertama di Infinix namun juga sebagai smartphone type C Fast Charging 33W pertama dari produk Infinix lainnya.

Infinix menyebut bahwa Zero 8 adalah smartphone flagship atau yang memiliki spesifikasi dan fitur tertinggi dari perusahaan. Tentu saja pembaca jangan menyamakan dengan smartphone flagship besutan vendor global seperti Samsung, OPPO, Huawei, dan lainnya. Karena secara teknologi dan harga akan tetap berbeda.

Infinix selama ini dikenal sebagai produsen smartphone kelas menengah ke atas yang lebih banyak bermain di rentang harga Rp1-3 jutaan. Sebagai perbandingan untuk mengetahui di mana kelas Infinix Zero 8, beberapa ponsel yang memakai chipset Mediatek Helio G90T adalah Xiaomi Redmi Note 8 Pro, Realme 6, Realme Narzo, dan Realme 6s.

Menurut informasi yang kami terima, Infinix Zero 8 ini akan meluncur pada 27 Agustus 2020 dengan partner eksklusifnya, Lazada Indonesia.