Jakarta, Gizmologi – Permata Bank mengumumkan perubahan aplikasi mobile banking mereka menjadi Permata ME. Ini merupakan aplikasi yang diperbaharui guna memberikan kepraktisan dan pengalaman baru kepada para nasabah Permata Bank. Sebelumnya, nama aplikasi mobile banking mereka adalah Permata Mobile X.
Selain itu, pada peresmian Permata ME ini pihak dari Permata Bank juga mengumumkan bahwa mereka juga mengubah logo mereka dari bentuk Permata MEnjadi sebuah bunga lotus. Perubahan logo ini juga menjadi sebuah perubahan langkah terbaru yang akan dihadapi oleh Permata Bank. Hal ini sendiri sudah ditekankan oleh Meliza M. Rusli, Direktur Utama Permata Bank, dirinya mengatakan bahwa perubahan logo bisa memberikan langkah baru yang lebih positif kedepannya.
“Peluncuran Permata ME merupakan kelanjutan dari perubahan logo dan identitas Permata Bank yang telah dilakukan. Sebuah komitmen dari kami untuk senantiasa mengedepankan inovasi yang bisa meningkatkan pengalaman nasabah sehingga menjadi lebih mudah digunakan, lengkap, dan terintegrasi. Dengan demikian, nasabah bisa memanfaatkan layanan perbankan kami sebagai bank lokal yang memiliki jaringan global dan visi regional,” ucap Meliza
Kemudian, Permata Bank juga siap menghadirkan fitur-fitur terbaru pada Permata ME yang merupakan pembaharuan aplikasi ini. Kabarnya, aplikasi ini akan menjadi sebuah aplikasi yang siap menjangkau berbagai kegiatan aktivitas transaksi atau bahkan investasi yang siap memberikan kemudahan kepada para nasabah.
Berdasarkan data Bank Indonesia, kinerja transaksi ekonomi dan keuangan digital pada Agustus 2024 mencatat transaksi perbankan digital tumbuh sebesar 31,11% (yoy) dengan jumlah transaksi mencapai 1.871,19 juta transaksi. Lebih jauh, transaksi BI-RTGS tercatat mengalami peningkatan sebesar 11,73% (yoy) dan transaksi BI-FAST mengalami peningkatan sebesar 11,73% (yoy). Sementara transaksi melalui QRIS juga menunjukkan pertumbuhan sebesar 217,33% (yoy).
Baca Juga: Virtus Showcase 2024 Bahas Tantangan Transformasi Bisnis Menggunakan AI
Melalui Permata ME Berikan Kepraktisan Berkat Segudang Fitur Baru

Seperti yang sudah dikatakan, Permata Bank menghadirkan wajah baru pada mobile banking ini agar bisa memberikan kemudahan kepada para nasabah. Mereka memantau bahwa sebagian besar mobile banking milik kompetitor sudah beralih menjadi aplikasi yang bisa mencakup keseluruhan dari transaksi hingga investasi. Mengingat, mobile banking yang memungkinkan para nasabahnya melakukan investasi juga masih sedikit, sehingga Permata Bank ingin memberikan kemudahan kepada para pengguna sekaligus nasabah agar bisa melakukan investasi menggunakan Permata ME.
Namun, Permata Bank juga menghadirkan beberapa fitur terbarunya, salah satunya adalah melakukan transfer mata uang asing, dan ini bisa dilakukan ketika para nasabah sedang berada di luar Indonesia. Maka dari itu, ini merupakan salah satu fitur yang selalu diinginkan oleh para nasabah Permata Bank.
“Fitur yang satu ini sih buat aku jadi lebih gampang ya melakukan transaksi di luar Indonesia. Terkadang aku juga ada beberapa pekerjaan yang mengharuskan aku keluar negeri, dan sebagai nasabah dari Permata Bank, fitur ini benar-benar membantu aku selama melakukan transaksi di sana,” ucap Morgan Oey, Brand Ambassador Permata Bank.
Komitmen Permata Bank

“Permata ME merupakan wujud dari komitmen kami dalam mendengarkan kebutuhan nasabah dan memberikan solusi yang tepat untuk mereka. Kami menyadari bahwa untuk menjadi mitra perbankan terpercaya bagi nasabah, kami perlu memahami betul kebutuhan dan harapan mereka dalam menggunakan layanan perbankan,” penjelasan dari Djumariah Tenteram, Direktur Consumer Banking Permata Bank.
Dengan mengintegrasikan berbagai fitur ke dalam satu aplikasi, kami ingin memenuhi kebutuhan nasabah dan memberikan kemudahan yang lebih baik dalam melakukan transaksi keuangan, karena semua kebutuhan mereka ada di mobile banking Permata ME yang hadir dengan tampilan baru dan pengalaman baru,” lanjutnya.
Dari pernyataan Djumariah, Permata Bank memang ingin selalu memberikan inovasi dan solusi terbaru kepada para nasabah setia yang selalu melakukan transaksi menggunakan Bank mereka. Maka dari itu, Permata Bank akan selalu memerhatikan semua perilaku para nasabah, dan juga keinginannya dan mereka bisa memberikan solusi yang diinginkan. Hal ini yang membuat Permata Bank menjadi salah satu pilihan nasabah di Indonesia, terlebih lagi ketika mereka melakukan rebranding Permata Mobile X menjadi Permata ME
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.




