Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

7 Fakta Mola TV, Platform Streaming Premium Besutan Djarum Group

0 4.808

Platform video streaming berbayar makin menjamur dengan strateginya masing-masing. Netflix adalah pelopor sehingga tak heran jika paling populer. Sementara Disney+ Hotstar meski paling baru langsung menarik perhatian karena milik raksasa Walt Disney. Di Indonesia, ada sejumlah pemain di sektor ini yang cukup terkenal seperti Vidio, GoPlay, dan Mola TV.

Untuk nama yang disebutkan terakhir, beberapa hari belakangan ini namanya sering muncul di lini masa.Tak lain karena pesta Liga Inggris atau Premier League 2020-2021 hak siarnya di Indonesia dipegang oleh Mola TV selain Net TV. Mola TV memiliki hak siar sejak musim 2019-2020 hingga 2021-2020, menggantikan Bein Sports untuk wilayah Indonesia dan Timor Leste.

Baca juga: Ini Perbandingan Layanan Streaming Disney+ Hotstar, Netflix, dan Amazon Prime

Berbeda dengan platform sejenis, Mola TV memiliki layanan yang lengkap karena tidak hanya streaming saja yang diakses melalui aplikasi, tetapi juga menyediakan perangkat segala. Untuk lebih jelasnya, berikut kami ulas fakta-fakta seputar Mola TV.

1 Varian Tayangan di Mola TV

Varian Tayangan di Mola TV

MOLA TV adalah sebuah platform hiburan yang menyajikan berbagai konten eksklusif melalui kanal Mola Movies, Mola Living, Mola Sports dan Mola Kids. Perusahaan menyebut, Mola TV punya misi membangun manusia Indonesia yang dapat bersaing di era global lewat acara-acara edukasi dan kompetisi. Konsepnya adalah menggabungkan elemen live TV, on-demand viewing, interaktif dan media sosial.

Mola TV dapat disaksikan melalui berbagai sarana di antaranya perangkat streaming full HD Mola Polytron, aplikasi mobile dan situs Mola TV.

“Kami melihat semakin banyak  pengguna layanan hiburan streaming di Indonesia yang memiliki wawasan internasional, dimana mereka menuntut untuk mendapat layanan yang mudah, lengkap dan berkualitas. Bukan hanya tayangan tayangan olahraga dan koleksi film premium yang lengkap, pelanggan juga dapat menikmati ratusan jam program Mola Living dan Mola Kids yang mendidik dan bermanfaat bagi keluarga Indonesia” ujar Mirwan Suwarso, perwakilan dari Mola TV di Jakarta (5/9).

2 Memiliki Hak Siar Liga Inggris

Sebagaimana telah disinggung di atas, Mola TV adalah mitra Premier League baru untuk tiga musim dari 2019/20 hingga 2021/22. Meski sempat kontroversial, kehadiran Mola TV sebagai hak siar premier league akan memberikan tidak hanya pertandingan terbatas yang disiarkan free to air, namun juga keseluruhan pertandingan Premier League lengkap dengan highlights.

Mola TV menampilkan 380 pertandingan setiap musim di bawah merek Mola Sports-nya, ditawarkan sebagai saluran Premier League 24/7 yang berdedikasi dan platform OTT on-demand miliknya sendiri. Selain pertandingan langsung, Mola Sports juga akan menyiarkan program lifestyle bertema sepak bola, dengan sejumlah pertunjukan original yang akan dibuat langsung dari studio London.

3 Terintegrasi dengan Smart TV Polytron

Terintegrasi dengan Smart TV Polytron

Pertama kali diperkenalkan, Mola terintegrasi dengan Android TV Polytron. Tak heran karena Mola TV memang berada di bawah Polytron. Platform ini sebenarnya juga didesain agar produsen perangkat elektronik lokal tersebut mampu bersaing di pasar smart TV. Sehingga ingin menjadikannya sebagai fitur unggulan TV Polytron dengan langsung menyiarkan tayangan on-demand maupun live yang ada di Mola TV.

Mola TV hadir ekslusif di Polytron smart TV dengan free akses siaran liga Inggris selama musim 2019-2020 dengan kualitas full HD dan dengan jumlah siaran sepuluh pertandingan per minggu atau semua pertandingan.

Perangkat smart TV dengan Mola TV ini hadir dalam dua ukuran, yakni PLD 43AS1558 (43 inci) dan PLD 50AS8858 (50 inci). Kedua produk ini beresolusi full HD yang telah dilengkapi dengan USB input untuk menikmati berbagai film maupun musik dari external storage. Polytron juga mempersembahkan garansi lima tahun untuk produk ini, termasuk panel-nya sehingga konsumen tidak perlu khawatir mengenai servis purna jualnya. Harga kisaran  untuk produk ini adalah Rp4 jutaan untuk ukuran  43 inci dan Rp6 jutaan untuk ukuran 50 inci.

Cek harga di Blibli.com Shopee.co.id

4 Perangkat Streaming Box Mola TV

Perangkat Streaming Box Mola TV

Selain TV Polytron, Mola TV juga hadir dalam bentuk perangkat streaming box. Polytron Mola Streaming Device ini dipersentajai dengan prosesor Quad Core 64 bit, RAM 2GB dan internal memory 8GB. Berbasis Android TV, pengguna bisa mengakses layanan Mola TV, streaming film , mendengarkan musik, maupun browsing memberikan pengalaman multimedia yang memuaskan dan nyaman tanpa hambatan.

Agar mempermudah pengguna untuk mengoperasikan Mola Polytron Smart Device, disediakan remote control yang simple dan elegan memudahkan untuk menggenggam dan mengoperasikannya. Perangkat ini dipasarkan dengan harga Rp1.199.000 termasuk langganan Mola TV sampai 2021.

Cek harga di Blibli.com

5 Bekerja sama dengan HBO GO

Bekerja sama dengan HBO GO

Untuk memperkuat konten global, Mola TV menggandeng HBO GO menghadirkan paket layanan Premium Entertainment. Sehingga pelanggan dapat menyaksikan semua tayangan kedua platform dalam satu layanan yang terjangkau.

HBO GO merupakan rumah bagi sejumlah konten film dan serial original seperti serial sci-fi karya Ridley Scott Raised by Wolves, thriller misteri Lovecraft Country dan The Third Day. Juga dikenal sebagai yang pertama menayangkan Hollywood blockbuster, dokumenter, drama, dan tayangan ramah anak, kapanpun, di manapun. Termasuk serial HBO Asia Original drama sejarah, Grisse dan fantasy thriller, Halfworlds.

Diklaim hadir sebagai layanan terlengkap di Indonesia, Mirwan memastikan bahwa layanan Premium Entertainment dari Mola TV ini tersedia dengan harga yang terjangkau. “Semua tayangan lengkap ini bisa dinikmati hanya dengan membayar 65 ribu rupiah untuk berlangganan bulanan atau 500 ribu rupiah per tahun. Bisa dipastikan ini menjadi harga layanan hiburan kompilasi di rumah terbaik dan paling terjangkau yang pernah ada di Indonesia,” ujar Mirwan.

6 Milik Djarum Group

Milik Djarum Group

Sebagaimana dilansir dari DailySocial, Mola TV hadir sejak pertengahan tahun 2019, merupakan anak usaha milik Djarum Group yang beroperasi di bawah pabrik perangkat elektronik Polytron. Layanan ini memakai bendera PT Global Media Visual yang merupakan unit usaha GDP Venture, anak perusahaan Djarum yang bergerak di sektor digital.

Model bisnis Mola TV terbilang unik. Karena menggabungkan kapabilitas televisi kabel, IPTV, dan video on-demand over the top (VOD OTT) yang beroperasi di Indonesia dan Timor Leste.

7 Tarif Berlangganan Mola TV

Tarif Berlangganan Mola TV