Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

LG Multi V ThinQ Dirilis Untuk Pendingin Udara Hunian Pintar

0 534

Walau sudah tak ada harapan untuk rilis smartphone baru secara resmi di Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia tetap terus merilis jajaran perangkat elektronik lainnya untuk para konsumen. LG ingin ciptakan ekositem rumah pintar dengan perangkat yang saling terhubung, bebasis Internet of Things (IoT). Selain elektronik rumah tangga, LG juga perbarui perangkat untuk skala usaha.

Senin lalu (11/5), LG Indonesia perkenalkan perangkat HVAC (High Ventilating and Air Conditioning) seri LG Multi V yang kini dilengkapi dengan dukungan platform ThinQ. Dengan begitu, perangkat HVAC terbaru dari LG ini dapat dikendalikan langsung dari smartphone, menggunakan aplikasi tambahan. Perangkat ini juga didesain ramah lingkungan, dengan penggunaan daya yang lebih efisien.

Menurut Dedy Budiharjo, SAC Sales Team Leadet PT. LG Electronics Indonesia, pasar hunian saat ini didorong generasi milenial, memasukkan konektivitas dan ramah lingkungan sebagai pertimbangan keputusan pilihan hunian.

Dedy menambahkan, kehadiran perangkat LG dengan fitur ThinQ yang berikan kendali berbasis IoT tak hanya berikan keuntungan pada keterhubungan pengguna dengan perangkat LG Multi V, tetapi juga untuk melakukan pemantauan konsumsi kumulatif secara periodik. Informasi tersebut bantu pengguna melakukan kendali suhu sesuai dengan kondisi dan pola sekitarnya.

LG Multi V ThinQ Bisa Dikendalikan Lewat Smartphone

LG Multi V HVAC

Untuk mengaktifkan fitur ThinQ pada perangkat LG Multi V, pengguna hanya perlu menambahkan perangkat Wi-Fi modem untuk tiap indoor unitnya. Fitur ini dihadirkan sebagai respon dari LG atas tren permintaan hunian saat ini.

LG Multi V adalah perangkat yang dikenal sebagai penyejuk ruang bagi hunian skala lebih besar dan ruang usaha. Untuk itu, faktor efisiensi serta ramah lingkungan patut diutamakan. Setelah melalui beberapa tahap pengembangan, LG menggunakan teknologi inverter untuk kontrol suhu yang lebih presisi dibanding kompetitornya. Menjadi generasi kelima, LG Multi V juga hadir membawa tiga fitur unggulan.

Gunakan Ultimate Inverter Compressor, LG Multi V tawarkan tingkat energi yang lebih efisien dengan rentang putar kompresor pada rentang 10Hz sampai 165Hz. Ketika suhu ruangan sudah mencapai yang ditentukan, tingkat putarnya akan menurun untuk daya energi lebih kecil. Sementara angka putaran maksimum ditujukan untuk mencapai suhu keinginan lebih cepat.

Fitur lainnya seperti Dual Sensing Control mampu berikan evaluasi lingkungan lebih detail, memonitor suhu serta tingkat kelembaban baik di dalam maupun luar ruangan. Sementara Ocean Black Fin pada bagian penukar panas (heat exchanger) bertugas untuk jaga tingkat akumulasi air pada unit, untuk memastikan tak terjadinya tingkat kelembaban yang berlebih.

Baca juga: LG Velvet Diperkenalkan, Dukung 5G & Sertifikasi MIL-STD 810G

Kemudahan kontrol dan keterhubungan antar perangkat yang juga memberi fokus pada efisiensi energi menjadikan LG Multi V dengan ThinQ diharapkan bisa menjawab kebutuhan konsumen. LG Multi V sendiri telah dirilis pada 2017 lalu, namun kini hadir dengan pembaruan esensial agar cocok menjadi pilihan pendingin canggih saat ini.