Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Family Hub Generasi Lanjutan Lemari Es Meluncur Tahun ini

0 846

Samsung Family Hub telah diperkenalkan oleh Samsung Electronics Co., Ltd dalam rangkaian acara Samsung Southeast Asia & Oceania Forum 2018. Samsung Family Hub merupakan generasi lanjutan lemari es sekaligus pemenang penghargaan Inovasi Terbaik CES 2018.

Samsung Family Hub menetapkan standar baru untuk hidup yang terkoneksi. Produk ini baru akan tersedia di Australia dan Selandia Baru.

Tahun ini, Samsung Family Hub menawarkan berbagai fitur cerdas yang memungkinkan konsumen melakukan hal-hal yang dahulu tidak dapat mereka lakukan, seperti sinkronisasi penyimpanan makanan dengan persiapan memasak sehingga membuat para anggota keluarga lebih terhubung dan terorganisir.

Samsung Family Hub dilengkapi dengan kontrol suara Bixby dan terintegrasi dengan ekosistem IoT Samsung SmartThings.

Baca juga: 3 Produk Elektronik Samsung Buat yang Menikmati Akhir Tahun di Rumah

Samsung Family Hub memudahkan konsumen mengelola bahan makanan dengan aplikasi View Inside yang dapat membantu pengguna melihat isi lemari esnya dari mana saja. Konsumen juga dapat menambahkan barang ke Shopping List dengan mudah atau menandai bahan makanan dengan pengingat dan tanggal kadaluwarsa. Sebagai fitur baru di 2018, Meal Planner menjadikan pengaturan makanan lebih personal dengan menyediakan resep untuk keluarga berdasarkan preferensi makanan, pantangan makanan, dan tanggal kadaluwarsa bahan makanan.

Samsung Family Hub baru mendukung keluarga lebih terhubung dan terorganisir, dengan pengaturan yang dapat disesuaikan untuk berbagi kalendar, foto dan catatan. Dengan adanya Bixby, produk ini juga dapat  mengenali suara tiap anggota keluarga dan menyediakan informasi yang dipersonalisasi berdasarkan preferensi masing-masing. Ketika bertanya “Hai Bixby, apa kabar hari ini?”, Bixby akan membacakan berita, informasi cuaca dan pembaruan kalender yang khusus disesuaikan dengan masing-masing pengguna.

Dengan TV dan pilihan musik yang inovatif, produk ini mengubah dapur menjadi area untuk bersosialisasi dengan keluarga dan kawan-kawan. Pengguna dapat mengakses jutaan lagu melalui aplikasi radio, menampilkan Samsung Smart TV miliknya (melalui mirroring), atau streaming konten dari smartphone-nya ke lemari es canggih ini.

Dengan berbagai fitur tersebut maka hadirnya produk ini dapat membuat keluarga bisa seru-seruan di dalam dapur mereka. Tak hanya melulu urusan makanan, keseruan juga mencakup hiburan dan berita.