Qingdao (China), Gizmologi โ Meski namanya masih kurang tenar dibanding merek elektronik lainnya, pengaruh merek TV Hisense di tataran global tidak main-main. Hisense, perusahaan asal China yang memproduksi alat rumah tangga ini mempertahankan peringkat nomor 2 dunia dari sisi volume penjualan TV pada 2023.
Di sepanjang tahun 2023, TV Hisense sukses terjual 25,9 juta unit di pasar global. Kinerja ini tercantum dalam laporan โ2023 Monthly Report of Global TV Shipment Volume of TV Brandsโ yang dirilis lembaga riset pasar terkemuka AVC Revo. Hisense juga menjadi satu-satunya merek di antara lima besar merek TV global yang terus mencatat pertumbuhan selama enam tahun terakhir.
Hisense kini memperluas strategi globalisasi dan mengoptimalkan jangkauan global dengan mengelola 34 kawasan industri, 25 pusat litbang (R&D), serta 66 unit usaha di luar negeri. Hisense berkembang pesat dan kini telah beroperasi di lebih dari 160 negara.
Baca juga:ย Smart TV LG Lawas Siap Dapatkan Pembaruan webOS Terbaru, Bawa Banyak Fitur Tambahan
Sepanjang tahun lalu, volume penjualan Hisense di pasar global meningkat 12,2%, bahkan volume penjualan di pasarย Amerika Utaraย dan Eropa berkembang semakin cepat setelah membukukan pertumbuhan โdua digitโ.
CES 2024, Jajaran TV Hisense Diluncurkan

Pada awal Januari, di ajang CES 2024 sejumlah TV Hisense terbaru dipamerkan dengan teknologi unggulannya, termasuk ULED X TV dan Laser TVs.ย โKami berharap konsumen dapat merasakan perkembangan teknologi yang Hisense tawarkan lewat produk-produk unggulan Hisense,โ kata Edison Li, President Director PT Hisense International Indonesia.
Mereka memperkenalkan 8K Laser TV dan TriChroma Laser TV secara global pada pergelaran CES 2024. Hisense terus memimpin inovasi sains dan teknologi dengan memperkenalkan 8K Sonic Screen Laser TV pertama di dunia. Laser TV ini menghadirkan layar sonik paling besar di dunia dengan area suara 3,4m2 dan 100.000+ unit suara. Suara yang keluar dari layar menawarkan pengalaman imersif seperti bioskop profesional.
Selain itu, Hisense juga menghadirkan teknologi mutakhirย Rollable Laser TVย dengan merevolusi tampilan layar besar. Dengan menggulirkan dan menyembunyikan layar penolakan cahaya sekitar laser secara mulus, pengguna dimanjakan dengan pengalaman menonton berperforma tinggi dan kemampuan untuk menyembunyikan layar saat tidak digunakan.
Hisense memboyongย Ultra Slim 4K Laser TVย dengan Compact Laser Engine dan Ultra Slim Display. Hadir sebagai 4K Laser TV terkecil di dunia dengan layar ultra tipis hanya 1.57cm dan berat 7,5kg, memungkinkan integrasi yang halus dan mulus ke dalam ruang keluarga tanpa mengurangi kualitas gambar.
TV Hisense tidak hanya menampilkan pengembangan kualitas gambar dan layar imersif, tapi juga mendefinisikan ulang Laser TV dalam rentang dinamis tinggi, kecerahan, kontras dan kedalaman visual. Hal ini hadir dalam Ultra Black Screen Laser TV yang menghadirkan teknologi film anti silau mikro-nano yang meningkatkan efisiensi pemanfaatan cahaya sebesar 50%.
Fitur tersebut memberikan peningkatkan yang belum ada sebelumnya dalam kecerahan dan kontras layar. Selain itu, untuk mendapatkan kecerahan dan kontras murni, Dynamic Light Steering Laser TV Hisense yang melibatkan teknologi BarcoTM telah memenuhi permintaan konsumen akan gambar superior apapun pengaturannya โ terang, gelap ataupun di antaranya.
Tahun 2024 merupakan tahun yang diliputi berbagai ajang olahraga. Sebagai sponsor resmi EURO 2024, Hisense akan melansir semakin banyak produk TV mutakhir agar konsumen memperoleh pengalaman gaming dan menonton imersif. Hisense pun akan meningkatkan koneksi antara turnamen tersebut dan penggemar sepakbola lewat strategi pemasaran yang inovatif di bidang olahraga.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



