Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

COOCAA CUC7500, UHD Smart TV Berbasis Android 10 Harga Rp5 Jutaan

0 1.901

Smart TV semakin diminati konsumen sehingga produk baru dari berbagai merek pun bermunculan. Salah satunya datang dari Skyworth, produsen elektronik asal China yang hari ini (9/10) meluncurkan televisi baru COOCAA CUC7500.

Skyworth mengklaim COOCAA CUC7500 adalah smart TV yang memiliki banyak keunggulan. Fasilitasnya tergolong lengkap dengan harga ekonomis. Salah satu keunggulannya adalah televisi ini memiliki fasilitas Android 10.0 dengan infinity screen. Memiliki layar dengan ukuran 50 dan 55 inci, televisi ini dijamin akan membuat penontonnya puas.

Li Fang, Presiden Direktur Coocaa Indonesia dalam sambutannya mengatakan tahun 2020 merupakan tahun ke 10 Coocaa berada di Indonesia. “Selama 10 tahun, Coocaa selalu mengedepankan inovasi dan membawa produk unggulan dengan teknologi terbaik ke pasar Indonesia. Dan saat ini, Coocaa di Indonesia mempersembahkan produk ekslusif terbaru dengan TV Series Android 10 pertama di Indonesia,” kata Li Fang.
Baca juga: Skyworth S81 Pro, Smart TV dengan Spesifikasi Berstandar Gaming

COOCAA CUC7500 Smart TV Pertama dengan Android 10

TV COOCAA CUC7500 Android 10

Berdasarkan pengamatan kami, sebagian besar Android TV yang beredar di Indonesia memang masih versi lama yakni Android 9.0. Kehadiran Coocaa CUC7500 yang diklaim merupakan TV UHD Android 10.0 pertama di Indonesia tentu menarik perhatian. Karena pastinya membawa sejumlah peningkatan fitur dan kinerja yang lebih baik.

Berbekal sistem Android 10.0 terbaru membuat respons televisi lebih cepat, fungsi lebih kuat dengan konten yang melimpah. Televisi ini bisa dengan mudah digunakan, multi language keyboard input, diverse multimedia format compatible, network traffic monitoring.

Pengguna akan dimanjakan dengan berbagai aplikasi streaming yang sudah tersedia secara built-in seperti Netflix, Amazon Prime, iFlix, dan sebagianya. Termasuk Disney+ Hotstar yang bisa diunduh dari Google Play Store. Toko aplikasi milik Google ini sendiri memiliki lebih dari 1000 layanan streaming dan lebih dari 5000 aplikasi yang kompatibel dengan Smart TV.

Sebagai Android TV, pengguna juga diberi keistimewaan akses ke layanan Google Assistant melalui remote control. Hanya dengan kontrol suara, tidak perlu mengoperasikan tombol yang rumit, layanan terebut bisa mengidentifikasi suara langsung dengan tombol suara sekali klik. Jika penonton ingin melakukan sesuatu tinggal perintah dengan mengucapkannya. Misal, ingin menonton film, memeriksa cuaca, mendengarkan musik, berkaraoke, serta main game bisa dilakukan dengan ringkas dan mudah.

Teknologi Chameleon Extreme 2.0

Memiki desain layar infinity yang elegan dipadukan dengan prosesor gambar berkualitas yaitu Chameleon Extreme 2.0 yang bertenaga. Teknologi Chameleon Extreme 2.0 membuat gambar lebih jelas dan aman bagi mata.  Layarnya yang menerapkan bingkai sangat tipis dan seolah tanpa batas membuat akan membuat mata pemirsanya terasa sangat dimanjakan. Televisi ini sangat cocok menghiasi ruang keluarga atau ruang hiburan.

Dilengkapi dengan chip terbaru yang mendukung mesin pengolah kualitas gambar Chameleon Extreme 2.0, pengoperasian TV, dan kemampuan pemrosesan kualitas gambar sangat ditingkatkan. Kinerja keseluruhannya meningkat hingga 38,3 persen.

Teknologi lainnya yang menjadi keunggulan COOCAA CUC7500 yakni generasi terbaru dari codec AV1. Fasilitas ini dapat meningkatkan kecepatan kompresi hingga 30 persen, menghemat lebih banyak bandwith, namun lebih cepat dengan kualitas kompresi gambar yang sama.

Kemudahan lain juga didapatkan dengan televisi COOCAA CUC7500 berkat teknologi Bluetooth 5.0 dua arah terbaru. TV tidak hanya dapat dihubungkan dengan pengeras suara (speaker) Bluetooth tetapi juga ke ponsel pintar. Dalam kondisi ini, televisi berfungsi sebagai speaker dan playlist dapat diputar dari ponsel.

Berkat kontektivitas Bluetooth 5.0 tersebut, TV dapat menjadi penghubung berbagai perangkat ekstrenal seperti keyboard dan mouse Blue, headset Bluetooth, Audio Blueooth, gamepad Bluetooth, dan lain-lain. Melalui semua konektivitas ini Anda pun bisa menikmati karaoke layar lebar, bermain video game, juga bermain game bola di televisi andal ini.

Bukan hanya itu saja, konektivitas nirkabel juga diperkuat dengan Google Chromecast dan Castplay yang memungkinkan untuk mengontrol televisi dari ponsel pintar.

Harga COOCAA CUC7500 

harga Coocaa CUC7500

Paxton Lam, Marketing Department Head Coocaa Indonesia mengatakan dengan layar yang sangat tipis membuat televisi ini terlihat elegan. Desain layar penuh tanpa batas (infinity screen) disebutnya merupakan hasil dari keahlian Skyworth yang luar biasa untuk menciptakan bingkai tengah linier ramping terbaik, pas dengan tepi layar, dan menghadirkan kenikmatan visual tanpa batas.

“Semua kemampuan yang dimiliki membuat televisi CUC7500 menjadi lebih dari sekadar televisi. Dengan semua keunggulannya, televisi ini sangat tepat bila berada di ruang hiburan keluarga Anda,” ujar Paxtom.

COOCAA CUC7500 sudah tersedia di toko elektronik terkemuka di kota-kota besar Indonesia. Sebagaimana disinggung di atas, televisi ini memiliki dua varian ukuran yakni 50″ dan 55″. Untuk ukuran 50″, harga COOCAA CUC7500 adalah Rp4.999.000. Sedangkan untuk varian 55 inchi dipasarkan dengan harga Rp5.999.000.