Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Samsung Galaxy A2 Core Siap Bertarung di Smartphone Harga Rp 1 Jutaan

Samsung kembali bikin ketar-ketir. Setelah seri Galaxy M20 lumayan menggoyang segmen kelas menengah harga Rp2 jutaan, kini raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut merangsek ponsel harga Rp1 jutaan melalui Samsung Galaxy A2 Core. 

Ini merupakan langkah agresif yang mau tak mau dilakukan untuk menjaga pangsa pasar. Di mana saat ini memang terus berkurang karena serbuan merek ponsel asal Tiongkok. Untuk bisa menjual ponsel dengan harga Rp1 jutaan, Samsung menggunakan platform Android Oreo Go yang memang dirancang untuk ponsel spesifikasi rendah.

Denny Galant, Head of IT & Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan bahwa Samsung Galaxy A2 Core adalah ponsel dengan fitur esensial namun pintar mendukung keseharian penggunanya yang ingin selalu terhubung.

“Dengan harga Rp 1.099.000,- konsumen bisa memiliki ponsel dengan kapasitas penyimpanan RAM 1 GB namun tetap memiliki kinerja yang cepat, serta konsumsi baterai yang irit. Ponsel ini bisa menjadi pilihan tepat menyambut hari raya untuk menemani mudik, saling berkirim pesan serta mengabadikan momen- momen kebersamaan dengan keluarga dan teman,” ujarnya.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S5e, Tablet Premium Kaya Fitur

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core

Related Posts
1 daripada 216

Dengan harga Rp1 jutaan, apalagi ini dari Samsung, tentu kita tak bisa berharap banyak spesifikasi yang tinggi. Samsung Galaxy A2 Core memiliki kapasitas penyimpanan 8GB yang bisa diperluas hingga 256GB, performa cepat di kelasnya, layar 5 inci, interface Samsung One serta daya baterai yang lebih hemat. Galaxy A2 Core dengan desain yang stylish dan nyaman digenggam hadir dalam tiga pilihan warna, Dark Gray, Blue dan Red.

Samsung Galaxy A2 Core dilengkapi dengan Exynos 7870, merupakan peningkatan dari seri sebelumnya di kelas yang sama, memberikan performa yang cepat dalam membuka atau mengakses aplikasi-aplikasi favorit. Selain itu, chipset ini juga mendukung konsumsi daya yang lebih irit, dikombinasikan dengan sistem operasi Android Go yang memaksimalkan penggunaan baterai, pengguna bisa lebih nyaman dan bebas khawatir kehabisan daya baterai berkapasitas 2.600 mAh pada Galaxy A2 Core.

Bekerja dengan Android Oreo Go edition, Galaxy A2 Core dilengkapi aplikasi pre-load versi lite yang memakan lebih sedikit memori dan penyimpanan. Dengan lebih banyak memori yang tersedia dan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, pengguna dapat lebih leluasa menikmati pengalaman menggunakan smartphone.

Harga Samsung Galaxy A2 Core

Ponsel ini bisa dijual menjelang hari raya Idul Fitri yang bisa dapatkan dengan harga Rp 1.099.000,-. Konsumen juga bisa mendapatkan potongan menarik di toko-toko online selama periode flash sale, yang dimulai dari tanggal 27 Mei 2019.

Selama promo flash sale konsumen bisa mendapatkan potongan menarik di toko online. Kamu bisa membeli Samsung Galaxy A2 Core di Lazada.co.idBlibli.com, maupun erafone.com. Galaxy A2 Core tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Dark Gray, Blue dan Red.