Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Mi TV 4 32″ Masuk Indonesia, Smart TV Termurah Xiaomi

1 10.740

Pada awal bulan Mei lalu, Xiaomi membawa dua seri smart TV terbaru mereka, Mi TV 4 berukuran 55” dan 43” di Indonesia. Kali ini, Xiaomi bawa seri dengan dimensi lebih kecil lewat Mi TV 4 32″. Produk ini diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran Mi 10 dan beberapa perangkat IoT Xiaomi lainnya.

Perangkat TV tersebut cocok menjadi penerus seri Mi TV yang sudah dirilis resmi sebelumnya seperti Mi TV 4A. Tentu saja, karena ukurannya yang lebih kecil, harganya pun menjadi yang paling murah dibanding Mi TV lainnya. Begitupun dengan spesifikasi yang dipangkas. Meski demikian, fitur yang ditawarkan memiliki banyak kesamaan.

Xiaomi makin produktif merilis produk smart TV. Karena perangkat ini dianggap menjawab kebutuhan pengguna di Indonesia. Berdasarkan hasil survei dari Nielsen Media (Indonesia) yang dirilis Maret 2020, diketahui adanya peningkatan akses internet melalui smart TV sebanyak 17% pada 2019 dari hanya 7% pada 2017. Hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat semakin familiar dengan kegunaan dan keunggulan smart TV seperti Mi TV 4 32″.

Baca juga: Xiaomi Bawa Mi TV 4 55″ & 43″ ke Indonesia

Keunggulan Xiaomi Mi TV 4 32″

Xiaomi Mi TV 4 32"

Meski merupakan versi yang paling murah, namun Mi TV 4 32″ ini tetap memiliki sejumlah kelebihan. Sesuai namanya, Xiaomi Mi TV 4 32” dibekali layar 32 inci dengan bingkai yang cukup ramping. Dimensinya cocok untuk diletakkan pada ruangan yang tidak terlalu besar, tidak memakan banyak ruang. Panel LED yang digunakan beresolusi HD 768p, dengan sudut pandang lebar hingga 178 derajat. Untuk meningkatkan reproduksi visual, Mi TV 4 32” dilengkapi Vivid Picture Engine.

Smart TV 32 inci terbaru Xiaomi ini dilengkapi dua speaker 8W dengan dukungan DTS-HD. Sama seeprti seri lainnya, perangkat ini adalah Android TV yang menjalankan tampilan antarmuka PatchWall 3.0, dengan lebih dari 700 ribu jam konten yang tersedia untuk dinikmati oleh konsumen. Dukungan streaming dari Amazon Prime, Netflix serta YouTube tentunya tersedia. Termasuk penyedia lokal seperti Vidio, Catchplay serta iflix.

Dengan built-in Chromecast serta Google Assistant, kamu dapat memberikan perintah suara secara mudah untuk akses konten favorit. Prosesor quad-core A53 64-bit digunakan dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB. Meski dimensinya lebih kecil, port-nya cukup lengkap termasuk tiga port HDMI dan dua port USB-A.

Harga Mi TV 4 32″ di Indonesia

Untuk harga resminya, Mi TV 4 32” akan dijual secara pre-order terlebih dahulu, hingga 13 Mei mendatang di JD.ID dan situs resmi Xiaomi Indonesia. Harga pre-order serta first sale Rp1,999 juta, sementara harga normalnya nanti Rp2,199 juta.

Sebagai perbandingan, Mi TV 43″ dibanderol dengan harga Rp3,299 juta, sedangkan Mi TV 55″ dipasarkan dengan harga Rp4,799 juta. Jadi, kamu pilih mana Gizmo lovers?


Beli produk Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID