Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

9 Hal Menarik di Dell XPS 13, Laptop 2-in-1 Premium yang Mungil

Walaupun terlihat sangat tipis dan premium, ternyata Dell XPS 13 menggunakan hasil daur ulang limbah plastik laut untuk alas kemasan laptop.

0 2.195

Salah satu strategi produsen komputer yang cukup berhasil agar penjualannya tidak melempem karena invasi smartphone adalah dengan merilis laptop 2-in-1. Sejauh ini, laptop hybrid ini cukup diminati konsumen karena sifatnya yang multi fungsi dan portabel. Hampir semua produsen komputer merilis laptop jenis ini, tak terkecuali Dell. Bahkan, pabrikan komputer asal Texas, Amerika Serikat ini baru saja meluncurkan produk terbarunya Dell XPS 13 di Indonesia.

Untuk menarik minat konsumen, Dell merancang laptop 2-in-1 ini sehingga desainnya teramat mungil untuk notebook dengan layar 13 inchi. Bahkan perusahaan yang didirikan Michael Dell pada tahun 1984 ini berani sesumbar bahwa Dell XPS 13 adalah laptop 13 inci 2-in-1 terkecil di dunia. Setidaknya untuk saat ini.

Martin Wibisono, consumer country director, Dell Indonesia, saat peluncuran di Jakarta (18/7) mengatakan produk Dell XPS 13 2-in-1 ini memiliki desain ramping yang ditingkatkan dengan arsitektur baru engsel 360 derajat. “Dirancang untuk pengguna dengan mobilitas maksimal, kami membuat laptop ini lebih tipis, lebih kecil dan dengan mudah dapat diubah ke moda tablet, tenda dan berdiri. Jelas ini merupakan pilihan terbaik para profesional,” ucap Martin dengan percaya diri.

 

Menawarkan sejumlah inovasi, Dell XPS 13 2-in-1 telah dilengkapi sistem operasi Windows 10 dan prosesor Intel CoreTM generasi ke-7, yang membantu penggunanya menikmati aktivitas produktif dan kreatif maksimal serta tampilan layar lebih optimal.

Saat dinyalakan, laptop ini sanggup melakukan booting cepat berkat penggunaan solid state drive (SSD). Sehingga bisa menyala hanya dalam hitungan detik. Dell XPS 13 2-in-1 juga bisa dipakai untuk bekerja seharian. karena daya tahan baterai hingga 8 jam dan 35 menit.

Selain itu, masih ada beberapa hal menarik lagi yang bisa diungkap dari laptop terbaru Dell ini. Apa saja? Yuk baca selengkapya di bawah ini:

  1. Materi premium yang dibuat dengan presisi tinggi
    Aluminum hasil proses mesin, serat karbon dan Corning Gorilla Glass NBTTM yang menjamin daya tahan dan gaya laptop ini. Engsel baja 360 derajatnya juga dibungkus dengan aluminium hasil proses mesin.
  2. Layar InfinityEdge inovatif
    yang pertama untuk laptop 2-in-1. Dengan bingkai bagian atas dan kiri-kanannya hanya setebal 5,2 mm, XPS 13 2-in-1 ini dengan pintar memasukkan layar 13,3 inci yang menakjubkan ke dalam laptop berukuran 11 inci. Bingkai yang lebih tipis artinya pengguna dapat melihat tampilan layar dari tepi-ke-tepi, apa pun yang mereka lakukan.
  3. Layar sentuh UltraSharp Quad HD
    Menghadirkan gambar yang tajam dan presisi. Dengan 5,7 juta piksel, pengguna dapat melihat setiap detil dan menikmati akurasi tiniggi saat mengedit foto.
  4. Tanpa kipas
    Arsitektur XPS 13 2-in-1 ini membuatnya tetap senyap dan menghadirkan desain laptop yang lebih tipis (8-13,7 mm) tanpa suara dan panas3.
  5. Dynamic Power Mode  
    Memberikan kekuatan pemrosesan ekstra dengan cepat saat Anda membutuhkannya, memberikan kinerja hingga 10% lebih banyak dibandingkan generasi XPS 13 sebelumnya.
  6. Koneksi canggih
    Laptop ini memiliki  port USB Type C dengan satu konektor Thunderbolt 3 dimana masing-masing port dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai dan dihubungkan dengan layar eksternal, memungkinkan pengguna mengunduh lebih cepat dan solusi docking kabel tunggal sehingga meja kerja bisa lebih rapi.
  7. Adaptor USB C ke USB sudah termasuk di dalam kemasan
    Windows Hello dengan fitur pengenalan sidik jari dan kamera infra merah membuat laptop ini dengan mudah dan aman dapat dibuka hanya dengan satu sentuhan atau anggukan kepala.
  8. Menggunakan hasil daur ulang limbah plastik laut untuk alas kemasan laptop
    Dell menjadi yang pertama di industri teknologi yang menciptakan kemasan yang sebagian terbuat dari daur ulang sampah plastik laut. Alas kemasan kotak Dell XPS 13 2-in-1 terbuat dari daur ulang plastik laut yang dikumpulkan dari perairan dan pantai (25 persen) yang dicampur dengan plastik HDPE daur ulang lainnya (75 persen sisanya) yang dikumpulkan dari sumber seperti botol dan tempat makan plastik, yang merupakan bagian dari strategi rantai pasokan berkelanjutan Dell yang lebih luas.
  9. Harga Dell XPS 13 yang Premium
    Laptop Dell XPS 13 2-in-1 telah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 27,999,000,-
Seorang model memamerkan laptop 2in1 Dell XPS 13 (Foto: Bambang/Gizmologi)