Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Generasi Terbaru Seri Vivo NEX Segera Diluncurkan, Ini Bocorannya

Selain Xiaomi, Vivo juga punya acara besar pada 12 Juni nanti. Generasi terbaru seri Vivo NEX yang disebut akan menjadi jualan andalannya akan diresmikan pada tanggal tersebut. Tanpa “poni” dan menyisakan “bezel” di bawah display, seri NEX ini ingin memanjakan konsumen melalui layar yang super lega.

Desain dan spesifikasi lengkap seri Vivo NEX ini sudah bersliweran dalam pekan ini. Baik NEX S dan NEX, dua-duanya masuk ke dalam seri Vivo NEX, mempunyai layar berbentang 6,59 inci Full HD+display tanpa “poni” dengan “bezel” mungil di bawah display.

Keduanya kemungkinan menggunakan teknologi ultrasonik untuk melakukan fungsi sensor jarak dan sistem piezoelektrik keramik akustik ketimbang earpiece standar seperti kepunyaan Mi MIX.

Dua seri Vivo NEX ini mengoperasikan Android 8.1 Oreo dengan Funtouch OS 4.0 pada bagian atasnya. Lalu bagian kameranya menawarkan kamera belakang bersama dengan kamera sekunder berkekuatan 5MP untuk jepretan bentuk portrait berikut fitur kecerdasan buatan., tulis fonearena.com.

“Pop-up camera” akan jadi fitur yang ditunggu-tunggu. Foto oleh droidholic.com

Baca juga: Vivo X21i Segera Meluncur dengan Layar 6,28 Inci & Android 8.1

Related Posts
1 daripada 121

Ada pula kamera depan berkekuatan 8MP, yang akan seringkali muncul dari bagian atasnya. NEX S akan ditenagai oleh Snapdragon 845 dengan 8GB RAM sedangkan “saudaranya”, NEX, akan ditenagai oleh Snapdragon terbaru, yakni 710, plus 6GB RAM.

Untuk NEX S, kemungkinan ia mempunyai “dapur pacu” 2.8GHz Octa-Core Snapdragon 845 64-bit 10nm Mobile Platform plus Adreno 630 GPU untuk grafisnya. Sedangkan bagi NEX, kemungkinan ia mempunyai “dapur pacu” dual 2.2GHz Kryo 360 + Hexa 1.7GHz Kryo 360 CPU plus Adreno 616 GPU bagi bagian grafis.

Dua seri Vivo NEX ini sama-sama membekali diri dengan sensor. Pada NEX S akan ditemukan sensor penindai sidik jari tertanam sedangkan pada NEX akan ada sensor penindai sidik jari yang terletak pada bagian belakang ponsel.

Ukuran atau dimensi dua seri Vivo NEX ini sama, yakni 162 x 77 x 7,98 mm dengan daya baterai yang gahar, yaitu 4000 mAh. Tambahan fitur pengisian daya yang cepat pada 22,5 W menjadikan dua seri Vivo NEX ini andalan bagi kaum milenial yang selalu terhubung dengan gawai setiap saat sehingga membutuhkan kesiapsediaan ponsel pintar tanpa memerlukan waktu lama untuk mengisinya.

Vivo NEX S dan NEX diprediksi akan memberikan varian warna, yang mencakup hitam, merah dan biru. Masih belum ada konfirmasi harga tetapi berdasarkan bocoran yang berkembang, Vivo NEX S akan seharga sekitar Rp15,2 jutaan sedang NEX sekitar Rp10,9 jutaan. Ditunggu saja ya harga yang benar-benar akan dilepas oleh pihak Vivo Selasa minggu depan.

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: