Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Acer Perbarui Seri Laptop Gaming Predator dengan Intel Core Generasi ke-10

0 2.023

Lewat seri perangkat yang dirilis khusus untuk gaming, Acer terus kembangkan lini Acer Predator untuk penuhi kebutuhan konsumennya. Saat ini, lini tersebut tak hanya diminati para gamer saja, melainkan juga para caster dan kreator konten. Dua kegiatan atau pekerjaan tersebut semakin populer, terutama ketika adanya pandemi sampai akan hadirnya era New Normal saat ini. Karena dapat dilakukan di mana saja termasuk di rumah.

Untuk berikan akselerasi ekosistem gaming pada era New Normal, Acer meluncurkan jajaran lini laptop Predator baru. Ketiga produk ini membawa inovasi yang terdepan dengan desain yang tak kalah menarik dari laptop lainnya. Acer Indonesia perkenalkan seri Acer Predator Triton 500, Helios 300 dan Nitro 5.

Menurut data dari Global Web Index, penggemar esports di dunia diperkirakan akan tumnbuh hingga 560 juta pada tahun 2021 mendatang. Semasa karantina mandiri beberapa bulan belakangan, sebanyak 77% milenial memiliki untuk menghabiskan waktu luang mereka lebih banyak bermain gim. Dan juga berniat untuk tetap lanjutkan hobi mereka meski pandemi sudah berakhir nantinya.

Baca juga: Laptop Acer Swift 5 2020 Tampil dengan Penampilan Baru

Lini Acer Predator 2020 Dirilis Untuk Sambut Era New Normal

President Director Acer Indonesia berfoto bersama para New Predator Warrior 2020.
President Director Acer Indonesia berfoto bersama para New Predator Warrior 2020.

Herbet Ang, President Director Acer Indonesia menyebutkan jika industri esports kembali bergairah memasuki era New Normal. Semakin banyak kompetisi daring digelar dengaan hadiah yang cukup besar. Di satu sisi, pelaku di ekosistem gaming juga terus bertambah, dan membutuhkan laptop performa tinggi untuk dapat mendukung seluruh aktivitasnya.

Ragam laptop gaming terbaru Acer ini hadir dengan sistem pendingin yang diunggulkan. Acer berikan kipas inovatif, AeroBlade generasi keempat. Kipas tersebut dibuat dengan bahan logam, memiliki ketebalan hanya 0,1mm saja. Setiap laptop Acer Predator terbaru ini diberikan dua kipas yang dirancang khusus untuk maksimalkan aliran udara sekaligus kurangi kebisingan.

Selain itu juga ada fitur Vortex Flow plus CoolBoost untuk tingkatkan kecepatan kipas agar kinerja perangkat tetap mulus. Dengan sistem pendingin yang canggih ini, pelaku di ekosistem gaming mulai dari pemain, caster dan pembuat konten gaming bisa menggunakan laptopnya lebih lama, tanpa khawatir performanya akan menurun.

Menjadi yang paling bertenaga, Acer Predator Triton 500 adalah laptop tertipis terbaru pada lini seri Predator. Varian tertingginya gunakan prosesor Intel Core i7-10875H, GPU NVIDIA GeForce RTX SUPER terbaru (RTX 2070/2080), dan gunakan layar dengan panel IPS beresolusi full HD. Latensinya hanya 3ms, dengan dukungan refresh rate hingga 300Hz.

Tebalnya hanya 17,9mm dengan bobot 2,1kg, termasuk tipis dan ringan untuk ukuran laptop gaming powerful. Terbuar dari material berbahan metal dengan bezel tipis, Acer Predator Triton 500 sangat kokoh dan mudah dibawa ke mana saja. Sistem pendingin terbaru yang digunakan bekerja 33% lebih baik daripada generasi sebelumnya.

Seri lainnya, Acer Predator Helios 300 juga gunakan Intel Core i7 generasi ke-10, dengan pilihan grafis tertinggi NVIDIA GeForce RTX 2060 atau RTX 2070. Baik Triton 500 dan Helios 300 dilengkapi sebuah tombol Turbo untuk hasilkan peningkatan performa secara instan. Layarnya punya spesifikasi serupa dengan refresh rate sampai 240Hz.

Desainnya dibuat baru dengan menggunakan sasis logam. Acer Predator Helios 300 kini menggunakan aksen biru kehijauan, disesuaikan dengan lampu latar keyboard pada laptop gaming Predator lainnya. Keyboard pada laptop ini juga sudah gunakan desain baru dengan font khusus Predator, agar berikan tampilan yang lebih keren dan edgy.

Sementara Acer Nitro 5 juga membawa peningkatan dari generasi sebelumnya, kini hadirkan backlit 4 RGB keyboard dengan empat zona. Desain pendingin barunya terdiri dari empat buah exhaust port, mendukung fitur Acer CoolBoost untuk pendinginan yang maksimal. Laptop ini tentu juga hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-10. Selain varian core i7-10750H yang tawarkan 6 core dengan clockspeed hingga 5 GHz, Acer Nitro 5 juga hadir dalam opsi core u5-10300H.

Harga Acer Predator Triton 500, Helios 300 & Nitro 5 (2020)

Herbet Ang, Product Gaming Manager Acer Indonesia memegang Acer Nitro 5 2020

Untuk harga resminya di Indonesia, Acer menjual seri Nitro 5 (AN515-55) dengan harga mulai dari Rp12,499 juta. Predator Helios 300 (PH315-53) mulai Rp22,999 juta dan Predator Triton 500 menjadi yang paling mahal, tersedia mulai Rp49,999 juta. Khusus seri Nitro 5 dan Triton 500 bakal hadir lebih dulu di 23 Juni, sementara Helios 300 menyusul pada 10 Juli.

Khusus untuk Acer Predator Triton 500, Acer bakal berikan bonus Windows Mixed Reality seharga Rp7,499 juta. Sementara pembelian Acer Predator Helios 300 bakal dapatkan sebuah gaming headset Predator Galea 300 seharga Rp1,699 juta. Lewat ketika perangkat baru ini, Acer berharap dapat penuhi ekspektasi dan kebutuhan siapa saja yang terlibat di dalam ekosistem gaming saat ini.