Ini Alasan Samsung Galaxy Z Series Laris di Pasaran

Jakarta, Gizmologi – Samsung Electronics Indonesia telah meresmikan kehadiran dari duo smartphone foldable terbarunya, Galaxy Z Fold3 & Galaxy Z Flip3 di Indonesia. Keduanya hadir dengan banyak peningkatan dari generasi sebelumnya, dan justru punya banderol harga cukup jauh lebih murah, mulai dari Rp15 jutaan.

Varian tertingginya, Galaxy Z Fold3 hadir bagi konsumen yang benar-benar utamakan multitasking. Membawa dua layar besar, produktivitas sangat ditingkatkan berkat dukungan stylus S Pen, serta performa tinggi dari chipset Qualcomm Snapdragon 888. Sembari dibuat lebih kokoh dan tahan air—pertama dalam perangkat foldable, membawa sertifikasi IPX8.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Z Fold 3 5G: Terbaik di Tahun 2021

Sementara Galaxy Z Flip3 juga dibuat tahan air, serta ukuran layar lebih besar pada bagian cover-nya. Dengan harga lebih terjangkau, Samsung ingin mengajak masyarakat untuk menikmati pengalaman smartphone lipat terkini, menjadikannya tren di kalangan milenial dan Gen Z. Lepas masa pre-order, kini Samsung tengah menggelar penjualan perdana kedua smartphone lipatnya secara luring di beberapa kota.

Beberapa Faktor yang Bikin Galaxy Foldable Lebih Laris

Taufiq Furqan - Vino G Bastian - Galaxy Z Flip 3
(ki – ka) Taufiq Furqan, Product Marketing Manager, Samsung Mobile & Vino G. Bastian, aktor dalam sebuah sesi luring Rabu (15/9).

Dibandingkan generasi sebelumnya, kedua seri terbaru yang diluncurkan tahun ini sama-sama lebih laris di pasaran. Lebih tepatnya, pemesanan keduanya naik 8 kali lipat dibandingkan dengan total pemesanan seri layar lipat tahun lalu. Taufiq Furqan, Product Marketing Manager, Samsung Mobile mencoba jelaskan alasannya.

Dalam sebuah sesi wawancara, ia menyampaikan bila salah satu alasannya adalah daya tahan lebih kuat. Baik Galaxy Z Fold3 & Z Flip3 sama-sama diperkuat dengan bingkai (frame) yang terbuat dari Armor Aluminum. Bodi luarnya juga sudah terlindungi oleh Gorilla Glass Victus yang lebih tahan pecah, plus Gorilla Glass DX di bagian kaca kameranya.

Ditambah dengan sertifikasi IPX8, pengguna juga tak perlu khawatir bila perangkat terkena cipratan air saat menggunakannya, baik bagian luar dan bagian layar lipat di dalamnya. Faktor lain juga ada pada perangkat lunak (software) yang kini lebih optimal. Di mana pengguna dapat memanfaatkan dua layar lebarnya untuk lakukan beberapa hal sekaligus.

Dan tentunya, alasan lain adalah harganya yang lebih murah. Samsung Galaxy Z Flip3 dijual mulai dengan harga Rp14,999 juta, turun dari harga sebelumnya yang melebihi Rp20 jutaan. Sementara Galaxy Z Fold3 mulai dari Rp24,999 juta, turun dari Rp33 jutaan dari tahun lalu.

Bakal Diproduksi Langsung di Indonesia

Multi Window di Samsung Galaxy Z Fold3 Membantu Produktivitas Maksimal

Meski sudah mendukung jaringan 5G, Samsung tetap harus memenuhi standar perangkat 4G alias TKDN untuk dapat menjualnya secara resmi di Tanah Air. Hingga saat ini, keduanya masih dirakit di Korea. Namun Taufiq menyampaikan bila akan segera dirakit di Indonesia pada akhir tahun 2021 ini.

Pengguna juga tak perlu khawatir akan data-data lamanya ketika berpindah ke smartphone terbaru Samsung ini. Dengan mudah, mereka bisa gunakan aplikasi Smart Switch untuk memindahkan semua data secara otomatis. Bahkan bagi pengguna iPhone, riwayat pesan dari WhatsApp juga bisa dipindahkan, tanpa perlu bantuan aplikasi ketiga lainnya.

Selama acara consumer launch yang perdana diadakan di Kota Kasablanka dan Central Park Jakarta hingga 19 September mendatang, konsumen yang melakukan pembelian salah satu di antara kedua smartphone tersebut bisa mendapatkan beragam benefit menarik.

Di antaranya adalah perlindungan Samsung Care+ selama enam bulan senilai Rp1,699 juta. Ditambah cashback dari bank rekanan sampai Rp1,2 juta dengan opsi cicilan 0% sampai 24 bulan, serta aksesori spesial dari desainer ternama hingga Rp1,5 juta. Plus photo card BTS khusus pembelian Galaxy Z Flip3.

Bakal berlangsung hingga akhir bulan Oktober mendatang, Samsung bakal terus gelar consumer launch Galaxy Z Series serta Galaxy Watch4 & Galaxy Buds2 di beberapa kota lainnya. Di antaranya Bandung, Bogor hingga Surabaya.

Tinggalkan komen