Gandeng Alodokter, Polda Metro Jaya Inisiasi Program Gerakan Vaksinasi Merdeka

Jakarta, Gizmologi – Tak sekadar masih terus berlanjut, masa pandemi yang sedang melanda global terutama di Indonesia saat ini semakin mencekam. Adanya varian virus baru membuat masyarakat lebih mudah terjangkit, sehingga sangat penting bagi mereka untuk mendapatkan vaksin sesegera mungkin, melalui beberapa layanan vaksinasi yang tersedia.

Demi mempercepat proses tersebut, Polda Metro Jaya menginisiasi sebuah program yaitu Gerakan Vaksinasi Merdeka, menggandeng Alodokter untuk mengajak para tenaga kesehatan menjadi relawan medis. Hal ini menjadi satu dari sekian upaya untuk turut membantu pemerintah, dalam menekan angka kasus COVID-19 yang belum kunjung melandai semasa PPKM sekarang ini.

Baca juga: Alodokter Teruskan Kolaborasi dengan Kemenkes RI, Bantu Pasien Isoman COVID-19

Suci Arumsari, co-founder dan Director pada Alodokter turut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh tenaga medis yang tengah berjuang, termasuk relawan medis yang membantu jalannya program ini. “Masih banyak masyarakat yang membutuhkan vaksin untuk dapat meminimalisir terpapar virus COVID-19,” tambahnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (27/7).

Gerakan Vaksinasi Merdeka Diadakan di Wilayah DKI Jakarta

Alodokter - Polda Metro Jaya - Gerakan Vaksinasi Merdeka

Program Gerakan Vaksinasi Merdeka yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya bersama Alodokter ini bakal diadakan mulai tanggal 1 – 17 Agustus 2021, alias tepat sampai perayakaan HUT RI. Rencananya, proses vaksin bakal diselenggarakan di 900 RW, tersebar di wilayah DKI Jakarta.

Ada banyak sekali kelompok tenaga medis yang bergabung menjadi relawan. Mulai dari dokter umum, dokter gigi, perawat sampai bidan. Seluruhnya telah dibekali dengan pelatihan dan rapat teknis sejak akhir bulan Juli lalu, sebelum melaksanakan tugasnya selama periode program berlangsung.

Dalam kesempatan yang sama, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran selaku Kapolda Metro Jaya mengatakan, “pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari virus COVID-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara dan masyarakat yang terkena dampak pandemi.”

Sebagai inisiator, Polda Metro Jaya bakal dukung penuh pelaksanaan kegiatan dengan menyediakan beragam kebutuhan dan perlengkapan yang dibutuhkan. Didukung oleh tenaga medis dan seluruh lapisan masyarakat, baik Polda Metro Jaya dan Alodokter optimis program dapat berjalan lancar.

Salah Satu dari Sekian Usaha Alodokter Sukseskan Vaksinasi

Sentra Vaksinasi Alodokter Kemenparekraf
(Kiri ke Kanan) Dr. Ivan Sini (Chief Commisioner PT Bundamedik), Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno (Menparekraf) & Suci Arumsari (Presdir ALODOKTER).

Kedua pihak berharap agar banyak orang dapat terbantu untuk menerima vaksin, sebagai usaha mengatasi pandemi COVID-19. Sebelumnya, Alodokter melalui Alomedika yang merupakan platform komunitas dokter juga telah adakan program Pelatihan Vaksinator secara berkala, ditujukan bagi para tenaga medis.

Alodokter juga telah bekerja sama dengan Kemenparekraf serta beberapa pihak lainnya untuk membuka program Sentra Vaksin COVID-19, yang ditujukan khusus untuk para pelaku pariwisata dan ekonomi kreaitf. Secara total, ditargetkan ada sekitar 34 juta pelaku sektor wisata yang harus digencarkan alias diprioritaskan.

Telah digelar pada awal bulan Juni lalu, Sandiaga Uno selaku Menteri Parekraf RI berharap agar percepatan vaksinasi tersebut berikan dampak besar pada peningkatan kepercayaan di dunia pariwisata, baik dari sisi wisatawan dan pelaku usaha. Juga sesuai dengan program-program yang telah dilaksanakan oleh Alodokter dan Alomedika.

Tinggalkan komen