Jakarta, Gizmologi โย ย Perkembangan digital memberi banyak pengaruh dalam memudahkan berlangganan internet. Proses pendaftaran kini bisa dilakukan secara online seperti menggunakan aplikasi MyIndiHome yang bisa dilakukan di mana dan kapan saja.
Provider terus berupaya meningkatkan layanan pelanggan yang lebih baik, seperti chat dan email dalam membantu menyelesaikan masalah atau mendapatkan informasi.ย Upaya lainnya untuk bersaing adalah dengan adanya fitur tambahan seperti keamanan internet atau akses internet gratis di tempat tertentu.
Hal ini dianggap selaras dengan apa yang dilakukan oleh IndiHome sebagai salah satu penyedia layanan internetย yang cukup adaptifย dalam mengikuti laju perkembangan dan transformasi digital. Provider internet milik Telkom Indonesia tersebut berinovasi untuk mempercepat segala jenis layanan mereka dalam satu pintu lewat aplikasi myIndiHome.
โPerubahan adalah keniscayaan di tengah perkembangan teknologi saat ini. Sebagai entitas kebanggan milik Indonesia, IndiHome terus berbenah dan meningkatkan layanannya. Aplikasi myIndiHome hadir untuk lebih mendekatkan dan memudahkan menjangkau layanan IndiHome dari mana saja di seluruh Indonesia,โ ujar E. Kurniawan, VP Marketing Management Telkom Indonesia di Jakarta (27/2).
Kemudahan berlangganan internet berdampak pada peningkatan jumlah pengguna internet. Berdasarkan data yang kami himpun, jumlah perangkat yang terhubung dalam jaringan IndiHome mencapai lebih dari 180 juta perangkat. Sementara jumlah pelanggan IndiHome hingga kuartal lll 2022 ada di kisaran 9 juta pelanggan.
Baca juga:ย Layanan IndiHome Diklaim Paling Lengkap, Praktis, dan Seamless
Fitur Aplikasi MyIndiHome

Aplikasi myIndiHome adalah digital touchpoint apps, dimana pelanggan bisa daftar langganan internet IndiHome secara praktis. Selain itu, melalui aplikasi ini, pengguna bisa aktivasi OTT Video Streaming, berlangganan berbagai fitur tambahan, melaporkan gangguan layanan IndiHome, cek tagihan, cek Poin myIndiHome, info pemakaian, serta layanan menarik lainnya.
Calon pelanggan dapat mengecek langsung ketersediaan jaringan di wilayah mereka melalui aplikasi. Setelah itu memilih paket langganan, kemudian mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah dokumen yang diperlukan pada saat itu juga sehingga menghemat waktu dan tenaga.
Pelanggan dapat melakukan pembayaran layanan IndiHome melalui beragam cara seperti transfer bank, kartu debit/kredit, saldo myIndiHome, dan yang terbaru yaitu LinkAja
Ada banyak fitur menarik yang menguntungkan pelanggan, seperti tukar poin di merchant-merchant favorit, diskon beli F&B, kecantikan, traveling, fashion, dan lainnya. Anda bisa langsung download app myIndiHome untuk berlangganan internet rumah dan nikmati segala aktivitas tanpa batas bersama IndiHome.
IndiHome sendiri menargetkan di sepanjang tahun 2023, jumlah pelanggan mencapai 10,2 juta. Hal ini karena tren kebutuhan internet 2023 terus meningkat. Selain peningkatan jumlah pelanggan baru harian, optimisme ini juga diperkuat dengan kajian survey dari McKinsey dan AT Kearney yang memproyeksikan pangsa pasar fixed broadband di Tanah Air baru tergarap 15 persen.
Menurut data yang dihimpun dari We Are Social Meltwater, jumlah pengguna internet di Indonesia per Januari 2023 tercatat mencapai 212,9 juta, atau mengalami kenaikan sejumlah 12 juta pengguna. Dengan tingkat pengguna internet Indonesia yang tumbuh itu, tingkat penetrasi sebesar 77 persen.
Dari 77 persen tersebut, 98 persen pengguna Indonesia mengakses internet melalui perangkatย smartphone. Rata-rata, pengguna internet di Indonesia mengakses internet sekitar 7 jam 42 menit per hari.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



