Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Resmi! Layanan Apple TV Kini Tersedia di Perangkat Google TV

0 0

Google telah mengumumkan layanan streaming Apple TV + kini telah tiba di platform Google TV, melalui Chromecast. Layanan streaming  ini baru akan tersedia di Google TV dari Sony dan TCL, dengan perluasan ke perangkat Android TV lainnya di bulan-bulan mendatang.

Diperkenalkan September 2020, Google TV menawarkan cara baru menonton tv. Dengan menggabungkan layanan streaming, siaran tv langsung, YouTube TV dan berbagai macam fitur Google lainnya membuat pengalaman menonton menjadi menyenangkan.

Baca juga: Chromecast 2020 Resmi Jalankan Antarmuka Google TV

Google TV dibuat dengan platform berbasis sumber terbuka, yakni Android dan Chrome. Di dalamnya sudah dilengkapi browser Chrome untuk mengakses website termasuk layanan pencarian untuk mencari video, channel TV, dan konten interaktif yang lain. Dengan, fitur-fitur yang ada seperti, penambahan aplikasi baru dan layanan berbasis web lainnya, buka tidak mungkin platform ini akan menjadi lebih baik.

Keunggulan Google TV Dibandingkan Pesaing Lainnya

Google TV

Layanan streaming ini, dengan keunggulan yang dimiliki, membuat persaingan antar penyedia jasa film online kompetitif. Dengan penawaran serupa dari Apple dan Amazon, platform ini mendukung berbagai layanan streaming top, seperti Disney +, Netflix, HBO Max, Peacock, Prime Video, CBS All Access, Hulu, Soing, dan lainnya, termasuk, tentu saja, YouTube.

Bergabungnya Apple TV+ ke google TV, membuat pengguna yang sudah berlangganan  dapat menyaksikan film, dokumenter, dan serial seperti Ted Lasso, For All Mankind, Servant, The Morning Show , Dickinson dan lainnya.Aplikasi ini juga menyediakan akses ke perpustakaan film dan acara yang dapat dibeli dari Apple, rekomendasi, dan mendukung fitur Family Sharing. Terakhir memungkinkan hingga enam anggota keluarga untuk berbagi langganan ke saluran Apple TV + dan Apple TV.

Dapat Menikmati Layanan Apple TV

Apple TV+
Tampilan Apple TV+ (Apple.com)

Setelah aplikasi diluncurkan, pengguna di Amerika Serikat  dapat menelusuri rekomendasi series-series Apple Original TV di personalisasi Google TV dan menampilkan kontennya pada hasil pencarian. Pengguna juga dapat meminta Asisten Google untuk membuka aplikasi Apple TV atau mereka dapat meminta judul Apple Original berdasarkan nama.

Pengguna dapat menambahkan program Apple TV+ ke Daftar Pantauan Google TV. Walau begitu, fitur ini kemungkinan akan tiba dalam “bulan-bulan mendatang”. Peluncuran tersebut menjadikan Google TV salah satu yang terakhir dari platform perangkat streaming utama yang mendukung layanan streaming Apple.

Apple TV + memulai debutnya pada November 2019 untuk pelanggan Apple, dan kemudian diluncurkan ke platform non-Apple termasuk, pada tahun yang sama, perangkat Roku dan platform Fire TV Amazon. Hingga saat ini platform streaming besutan Apple telah tersedia di berbagai TV pintar seperti Samsung, LG, Vizio dan Sony; konsol game termasuk PlayStation (PS4 & PS5), Xbox (One, Series X, Series S); dan melalui laman resmi tv.apple.com.