Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Bangkit dari ‘Mati Suri’, Harga Laptop Zyrex Terbaru Semakin Murah di JD.id

Lebih murah dari harga flash sale pada akhir bulan lalu.

0 824

Siapa yang tidak kenal Zyrex? Sepertinya hampir tidak ada yang tidak kenal. Tapi jika ditanya, kapan terakhir kali mendengar eksistensi brand lokal ini, pasti ada tanda tanya besar di beberapa kepala yang ditanya.

But, Zyrex is back, Gizmolovers! Setelah sempat absen sekian tahun dari kancah perlaptopan, akhirnya brand ini kembali hadir dengan produk terbaru. Kali ini JD.id digandeng sebagai toko yang menjual produknya secara online.

Bertitel Zyrex SKY 232 XTREME ternyata laptop ini menawarkan berbagai “keekstreman”. Hanya saja, ini bukan soal performa bak gaming laptop yang maha perkasa, tapi dari sisi harga yang terbilang ekstrem untuk teknologi dan fitur yang dibawanya. Apa saja?

Bodi Berbalut Metal

Zyrex SKY 232 XTREME tampil kekinian dengan mengusung desain berbasis metal. Kesan premiun dan tangguh tidak bisa diabaikan begitu saja sejak pertama kali melihatnya.

Tipis dan Ringan

Untuk menunjang mobilitas penggunanya, Zyrex SKY 232 XTREME memiliki desain yang tipis dan ringan. Bobotnya hanya 1,3 kg saja, selevel dengan ultrabook yang beredar di pasaran.

Layar Tanpa Tepi

Tren layar infinity alias tanpa tepi tampaknya diikuti Zyrex SKY 232 XTREME dengan luas 14 inci dan beresolusi Full HD. Tampilan gambar yang dihadirkan juga terbilang cukup tajam untuk di kelasnya.

Performa Bisa Diandalkan

Untuk komputasi dasar seperti mengetik, membuat dokumen, dan browsing, laptop ini sudah terbilang mumpuni. Hal ini berkat prosesor terbaru Intel Celeron Apollo Lake N3350 dan RAM 3GB yang bisa diandalkan untuk berbagai pekerjaan tersebut. Selain itu, OS Windows 10 juga terinsal di dalamnya.

Harga Terjangkau

Dengan segala pesona yang dimilikinya itu, Zyrex SKY 232 XTREME hanya dibanderol tidak lebih dari Rp 3.000.000. Bahkan ketika kami kunjungi JD.id baru-baru ini, didapati bahwa harga laptop ini kini menjadi Rp 2.899.000, lebih murah dari harga flash sale pada 28 Februari lalu yang harganya dibuka Rp 2.999.000 dari harga (yang katanya) normal Rp 3.299.000.

Zyrex SKY 232 XTreme

 

Bukan Sekedar Bangkit

Nah, meskipun “mati suri”, Antoni, VP of Products, Sales & Marketing Zyrex, mengklaim bahwa brand Zyrex bangkit kembali bukan sekedar bangkit. Pihaknya yakin pangsa pasar laptop masih sangat terbuka lebar baginya untuk dimasuki kembali. Apalagi, brand ini diklaim sudah memiliki 30 on-site service center di usianya yang telah 21 tahun eksis di pasar laptop.

“Total sudah ada 1 juta unit laptop dari brand kami yang sudah dipakai. Ini adalah momen reboot dari Zyrex untuk kembali ke pasar laptop,” ujarnya di sela peluncuran Zyrex SKY 232 XTREME beberapa waktu lalu.

Antoni yakin, Zyrex SKY 232 XTREME akan dapat sambutan positif dari pasar. Dia meyakini nilai sebuah produk tidak ditentukan dari harga dan cost of production, tapi dari kemampuan yang bisa didapatkan sesuai harga.

“Pemakaian laptop saat ini berbeda dengan 10 tahun yang lalu. Dulu hanya untuk sekedar ngetik, sekarang harus ringkas, tidak berat, dan baterainya tahan lama. Produk-produk seperti ini yang akan kami rilis ke pasaran,” tegasnya.

Selain itu Dody Wijaya, Head of Computer & Laptop Category JD.id, optimis kehadiran Zyrex dipastikan akan meningkatkan performa dari kategori laptop yang selama ini posisinya masih berada di bawah produk fashion.

“Kategori ini memang berkontribusi dalam pertumbuhan JD.id. Bahkan saat ini pertumbuhannya mencapai 6 kali lipat, di mana pada tahun 2017 penjualan di kategori ini mencapai 35%,” ujarnya tanpa merinci nilai total perjualan.

Zyrex SKY 232 Xtreme home

Partnership antara JD.id dan Zyrex diakui Dody sudah berjalan sejak tahun lalu. Bahkan menurutnya, Zyrex merupakan brand yang jadi pilihan para pembeli, karena memiliki harga yang kompetitif, di samping kualitasnya yang baik.