Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Bocoran Tampilan & Spesifikasi Poco X3, Usung Kamera 64MP

0 3.981

Saat awal-awal smartphone dengan brand Poco dirilis, varian yang hadir adalah Pocophone F1, hadir sebagai alternatif flagship kencang dengan harga yang sangat terjangkau. Beberapa sektor yang harus dihemat adalah material, kamera dan lainnya supaya bisa hadirkan performa tinggi di harga murah. Kemudian sekuelnya, Poco F2 Pro hadir resmi di Indonesia.

Di luar Indonesia, Poco juga merilis smartphone kelas menengah, janjikan performa yang kencang di kelasnya. Awal Februari kemarin, Poco X2 hadir membawa desain yang sama seperti Redmi K30. Selang enam bulan kemudian, Poco diketahui sedang menyiapkan Poco X3, membawa desain yang original.

Selama ini, desain smartphone Poco memang selalu mengikuti Redmi. Dan konsumen pun sepertinya menerima saja, karena yah mungkin Poco menghemat biaya R&D, tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendesain smartphone yang benar-benar orisinil. Namun berbeda di Poco X3, yang fotonya sempat diunggah melalui sebuah situs forum MIUITurkiye. Tak lama kemudian, fotonya diturunkan dari situs tersebut.

Desain Poco X3 Hadir Lebih Orisinil

Poco X3

Namun Ishan Agarwal, pengguna aktif Twitter yang juga cukup terpercaya dalam berikan bocoran informasi, mengunggah foto desain Poco X3 sekaligus berikan gambaran spesifikasinya. Dari kedua foto yang ditampilkan, terlihat jika smartphone ini bakal gunakan desain layar penuh dengan kamera punch-hole di tengah, serta back cover yang memiliki lengkungan di kedua sisi.

Di sisi sampingnya, terlihat tombol power yang dibuat besar dan merata, mengindikasikan peletakan sensor sidik jari. Sementara desain kamera belakangnya tidak seperti smartphone lain yang sudah dirilis, gunakan desain semi-sirkular, dengan empat sensor kamera dan sebuah lampu LED. Bakal tersedia dalam dua varian warna, hitam dan biru.

Poco X3 dikabarkan akan dirilis pada 8 September mendatang. Untuk spesifikasi kuncinya, Ishan menyebutkan bila Poco X3 bakal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 732, chipset baru yang belum dirilis resmi. Layarnya sendiri punya dimensi 6,67 inci, dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Sensor utama kamera belakangnya punya resolusi 64MP, dan kamera depannya juga cukup besar di 20MP. Untuk mendukung kegiatan nge-gim, disediakan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 5,160 mAh, yang dapat diisi secara cepat lewat charger 33W.

https://twitter.com/anguskhng/status/1298574894037233664

Meramaikan rumor yang beredar, Product Marketing Manager serta Global Spokesperson untuk brand Poco, Angus Kai Ho Ng turut mengunggah empat desain kamera Poco X3, dengan warna-warna berbeda, dan membiarkan pengguna Twitter menebak desain yang benar.

Poco X3 Bakal Punya Sensor Kamera Utama 64MP

Kamera Poco X3

Setelah itu, ia juga mengunggah teaser lain, tunjukkan hasil kamera 64MP dari Poco X3, dengan twit “lebih dari kamera 64MP biasa”. Selain hasil foto, juga diunggah foto Poco X3 dari sisi depan, menunjukkan jika smartphone ini dilengkapi mode professional yang bisa atur mulai ISO hingga shutter speed.

Di Indonesia sendiri, Poco F2 Pro sudah hadir secara resmi, dengan harga mulai dari Rp6,99 juta untuk varian memori 6/128GB. Harga tersebut bisa dibilang sangat murah, untuk desain layar penuh menggunakan kamera pop-up serta chipset Snapdragon 865. Menurut Gizmo friends, perlukah varian terjangkau ini juga hadir di Indonesia?