Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Earphone TWS realme Buds Air Neo Punya Desain Identik, Tanpa Wireless Charging

0 955

Setelah sukses merilis earphone TWS pertamanya, realme Buds Air, pabrikan smartphone asal Shenzhen tersebut dikabarkan akan kembali rilis seri baru dengan harga yang lebih terjangkau. Ya, seperti kita ketahui, realme Buds Air dibanderol di Indonesia seharga Rp899 ribu. Meski kualitasnya bagus dan kaya fitur, harga tersebut jauh lebih mahal apabila dibandingkan dengan kompetitornya. Semisal, Redmi AirDots dikisaran Rp200 ribuan saja.

Bocoran terbaru kini datang dari sebuah situs, 91mobiles.com yang menginformasikan secara lengkap mulai dari desain, kotak serta spesifikasi kunci dari earphone TWS murah realme terbaru nanti. Dinamakan realme Buds Air Neo, perangkat ini bakal hadir dengan harga lebih terjangkau, agar bisa menjangkau lebih banyak konsumen yang saat ini mulai banyak melirik perangkat audio berjenis TWS.

Baca juga: Review realme Buds Air: Pengalaman Earbuds Nirkabel Sesungguhnya

Spesifikasi realme Buds Air Neo

desain realme Buds Air Neo

Dari foto-foto yang dibagikan oleh 91mobiles, desain realme Buds Air Neo terlihat sangat identik dengan Buds Air biasa. Buds Air Neo bakal hadir dalam dua opsi pilihan warna yaitu hijau tua dan putih. Sementara realme Buds Air sendiri di Indonesia baru tersedia dalam opsi warna baru, yaitu kuning, warna khas logo realme sendiri. Selain itu, desain earbud-nya juga masih sama, berbentuk mirip AirPods tanpa menggunakan karet eartip di ujungnya.

Desain case-nya juga dibuat serupa, dengan model kotak dan sebuah tombol di depan untuk inisiasi atau proses pairing, serta lampu LED untuk memberitahukan status pengecasan. Perbedaan yang terlihat ada pada bagian bodi bawahnya. Untuk memangkas harga, realme Buds Air Neo gunakan port micro-USB sebagai media pengantar daya, tak menggunakan USB-C seperti sang kakak. Untuk daya tahan baterai, perangkat ini diklaim sanggup digunakan hingga 17 jam total pemakaian.

Selain port, charging case milik realme Buds Air Neo juga tidak memiliki fitur wireless charging. Sementara untuk konektivitas, perangkat audio nirkabel ini sudah menggunakan Bluetooth 5.0 dengan chip R1. Chip tersebut memungkinkan perangkat untuk hadirkan gaming mode atau mode permainan. Seperti pada Buds Air, ketika fitur ini diaktifkan, latensi atau jeda suara bakal berkurang sampai 51%. Namun jika terus diaktifkan, daya tahan baterainya tentu bakal lebih cepat habis.

kotak realme Buds Air Neo

Untuk mengantarkan suara, masing-masing earbud dilengkapi dengan driver berukuran 13mm. Dimensi tersebut cukup besar, sedikit lebih besar dari realme Buds Air di 12mm. Belum ada informasi apakah realme Buds Air Neo juga bakal bawa fitur lainnya seperti Dynamic Bass Boost, Environment Noise Cancellation serta lainnya.

Belum ada informasi perihal perkiraan harga dari realme Buds Air Neo. Dari spesifikasi yang sudah diinformasikaan oleh 91mobiles, menurut Gizmo lovers, berapa sih harga yang layak? Kalau bisa mendekati harga resmi Mi True Wireless Earbuds Basic, tentunya pasti akan sangat menarik konsumen di Indonesia.


Beli produk realme di:

Shopee.co.id Lazada.co.id Bli bli.com ERASPACE JD.ID