Caviar Origin, Reinkarnasi Ponsel Mewah Vertu Mulai Rp14 Jutaan

Mungkin beberapa dari Gizmo friends dulu menganggap bahwa ponsel yang paling mewah di dunia diproduksi oleh sebuah merek bernama Vertu. Ya, merek ponsel mewah puluhan juta tersebut dulunya sempat jaya, sampai akhirnya kalah dari persaingan smartphone Android. Kini, muncul Caviar Origin yang seolah hadir sebagai wujud reinkarnasi Vertu.

Bila belum familiar sebelumnya, Caviar sendiri adalah merek yang dikenal memproduksi iPhone terbaru dengan lapisan bodi emas serta material mewah lainnya, beri nilai tambah tersendiri, terutama untuk mereka yang inginkan eksklusifitas. Untuk pertama kalinya, Caviar mendesain ponselnya sendiri yaitu Caviar Origin Concept. Dibilang ponsel, iya, smartphone pun juga mungkin termasuk.

Pasalnya, meski memiliki desain selayaknya ponsel Vertu lawas, Caviar Origin menjalankan sistem operasi Android. Berbeda dari versi lainnya? Tentu, karena Android yang digunakan untuk ponsel dengan papan ketik T9 (ABC) pasti berbeda alias lebih sederhana. Namun aplikasi kirim pesan yang paling popular saat ini juga bakal tersedia di ponsel mewah 2021 tersebut.

Baca juga: Nokia 6300 4G & 8000 4G Rilis dengan KaiOS, Bisa Aplikasi WhatsApp

Jalankan Android, Caviar Origin Bisa Kirim WhatsApp

Melihat desainnya, memang sangat mirip dengan beberapa rancangan Vertu terdahulu. Sudut-sudutnya dibuat tajam hingga papan ketiknya, masih gunakan tombol navigasi lima arah untuk bernavigasi. Caviar sendiri mendesain konsep yang sepenuhnya bekerja ini untuk dinavigasikan dengan tombol tersebut. Yah mirip-mirip seperti KaiOS yang ada di beberapa feature phone pintar Nokia.

Dalam situs resminya sendiri, tertulis bahwa Caviar Origin bakal hadir seolah seperti pewaris spiritual dari “ponsel tombol tekan” Vertu, dan bakal diproduksi serta dirancang lebih lanjut layaknya mahakarya sebuah seni. Hingga saat ini, Caviar belum menentukan bahan material dari Caviar Origin.

Dalam video demo di atas, ada sebuah hal yang menarik yang bisa ditemukan saat pengguna mengakses menu aplikasinya. Setelah digulirkan ke bawah beberapa kali, dapat ditemukan sebuah aplikasi kirim pesan popular yaitu WhatsApp. Sehingga pemilik masih tetap komunikasi dengan teman dan kolega kantor, meski tidak sedang menggunakan smartphone Android yang sebenarnya.

Bakal Dijual Mulai Rp14 Jutaan

Caviar Origin

Hadir sebagai konsep, Caviar Origin rencanaya bakal dihadirkan pada kuartal keempat tahun ini, tergolong masih cukup lama, memberikan waktu bagi Caviar untuk menentukan material yang bakal digunakan. Harganya? Mulai dari USD1,000 (Rp14 jutaan) hingga batas tak terhingga, bergantung dari konsumen.

Wajar, material yang digunakan memang benar-benar premium, campuran bahan metal serta batu berlian. Sebelumnya, Caviar sempat merilis edisi khusus Nokia 3310 edisi pertemuan Donald Trump dan Vladimir Putin, dijual seharga USD2,466 atau Rp34 jutaan. Sebuah harga yang fantastis dan bakal mudah membuat tim #mending menjerit.

Saat ini, pilihan untuk ponsel mewah dengan papan ketik alfanumerik memang hampir tidak ada. HMD memang sudah merilis beberapa seri ponsel reborn, namun beberapa di antaranya tak hadir resmi di Indonesia. Sementara Nokia 3310 yang rilis resmi hanya mendukung jaringan 2G saja, bahkan belum 3G.

Tinggalkan komen