DANA Berikan Gratis Langganan Apple Music & iCloud, Begini Caranya!

Jakarta, Gizmologi – Adanya kemajuan teknologi membuat masyarakat Tanah Air bisa semakin mudah melakukan proses pembayaran. Jauh dari 1 – 2 tahun lalu di mana pembayaran dengan uang dan kontak fisik masih mendominasi. Kini lebih banyak yang menggunakan smartphone lewat standar nasional seperti QRIS.

Selain pembayaran untuk keperluan sehari-hari secara luring (offline), platform dompet digital seperti DANA juga turut membantu proses pembelian konten digital. Setelah sebelumnya sudah hadir bagi pengguna perangkat Android untuk transaksi di Google Play, DANA juga resmi tersedia untuk pengguna perangkat Apple, sebut saja iPhone maupun iPad sejak awal tahun 2020.

Dengan begitu, pengguna iPhone tak perlu menggunakan kartu kredit atau membeli iTunes Gift Card—dua cara yang paling umum sejak bertahun-tahun untuk dapat membeli atau berlangganan layanan khusus. Terintegrasinya DANA dengan akun Apple memungkinkan Gizmo friends agar bisa menikmati layanan seperti Apple Music lebih mudah dengan saldo yang tersimpan pada dompet digital tersebut.

Baca juga: Asyik! Layanan App Store di Indonesia Mendukung Pembayaran Melalui DANA

Lantas apa saja benefit yang kamu dapatkan bila menyambungkan akun DANA dengan akun Apple pada iPhone? Selain permudah pembayaran, DANA berikan program promo khusus yang sangat menarik. Gizmo friends bisa mendapatkan kesempatan untuk berlangganan Apple Music dan iCloud gratis, tanpa dipungut biaya sama sekali.

Cara Mendapatkan Gratis Apple Music & iCloud Lewat DANA

DANA Apple Music iCloud Gratis

Menariknya, promo tak hanya berjalan dalam masa satu bulan saja, melainkan hingga 4 bulan. Kamu bisa menikmati konten eksklusif pada Apple Music, sekaligus backup data ke iCloud hingga kapasitas 50GB—meningkat cukup banyak dari kapasitas gratis 5GB. Berguna bila kamu menyimpan banyak data seperti media maupun WhatsApp.

Bagaimana cara mendapatkannya? Cukup mudah. Kamu hanya perlu mengakses aplikasi DANA langsung dari iPhone. Pada halaman depan, pilih bagian “What’s New” dan tekan tombol “View All News” yang ada di bawahnya. Cari bagian “Apple Music Gratis”, pilih dan lakukan proses yang ada di dalamnya.

Ada beberapa catatan untuk kamu yang sudah berlangganan Apple Music sebelumnya. Penawaran empat bulan gratis hanya berlaku untuk kamu yang belum pernah melakukan langganan sama sekali. Bila sudah pernah sebelumnya, maka masa berlaku gratisan Apple Music turun menjadi satu bulan.

Sementara untuk kapasitas iCloud, baik yang sudah maupun belum pernah berlangganan, bakal tetap sama-sama menikmati gratis empat bulan berlangganan. Jangan lupa untuk mematikan subscription atau langganan, karena akan ditarik masing-masing Rp15 ribu untuk iCloud dan Rp49 ribu untuk Apple Music setiap bulannya.

Bisa Menikmati Kualitas Audio Tertinggi

Apple Music

Sedikit berbeda dengan Spotify, Apple Music tawarkan kualitas audio yang jauh lebih bagus. Pengguna bisa memilih standar audio lossless alias tanpa kompresi yang tinggi, hingga efek Dolby Atmos untuk suara 360 derajat. Namun tentu saja harus diimbangi dengan koneksi internet cepat, serta aksesori audio yang mumpuni.

Tak hanya musik, di dalamnya juga tersedia video klip terintegrasi, mulai dari yang juga ada di YouTube, maupun konten eksklusif khusus untuk Apple Music. Juga radio digital dengan beragam bintang tamu maupun penyiar kenamaan luar negeri—jadi cara lain untuk menemukan musik baru selain dari playlist.

Kesamaan yang dimiliki dengan Spotify dan YouTube Music adalah playlist harian yang dibuat sesuai dengan selera musik masing-masing penggunanya. Berdasarkan genre, artis sampai musik-musik baru yang sekiranya kamu perlu dengarkan. Selamat mencoba!

Tinggalkan komen