Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Hands-on OPPO Reno4 Indonesia: Desain Lebih Ramping & Premium

0 5.314

Awal bulan Juli ini, OPPO Indonesia memang telah menginformasikan jika seri perangkat terbaru mereka, OPPO Reno4 akan segera meluncur resmi ke Indonesia. Untuk menandai kehadirannya dalam waktu dekat, OPPO Indonesia hari ini menggelar acara bertajuk “Reno4 1st appearance event”. Pada penampilan perdananya ini, kita bisa melihat desain OPPO Reno4 yang tampil memikat.

Dalam tampilan pertamanya ini, OPPO Indonesia hanya fokus membahas desain OPPO Reno4. Sebelumnya, Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia memang sudah mengatakan jika spesifikasi perangkat kerasnya memang berbeda. Namun ia menambahkan, hingga saat ini, baik perangkat lunak maupun kombinasi hardware yang digunakan di dalamnya masih belum final. Kecuali dari segi desain atau tampilan luarannya yang sepenuhnya baru.

Dalam presentasinya, Aryo fokus membahas tiga poin utama, masing-masing adalah ketipisan smartphone, warna yang trendi serta layar kelas premium. Dalam menjelaskan poin yang pertama, disebutkan jika OPPO Reno4 menjadi seri paling tipis dari semua seri OPPO Reno yang ada saat ini. Bahkan dari OPPO Reno3 yang sudah tergolong kompak.

Baca juga: Review OPPO Reno4: Lebih Murah dan Stylish, Kamera Lebih Canggih

Tiga Fokus Utama Desain OPPO Reno4

OPPO Reno4

Dibandingkan generasi sebelumnya, OPPO Reno4 mampu mengurangi ketebalannya hingga 0,2mm, sehingga totalnya hanya 7,7mm saja. Meski lebih tipis, bagian penampang belakangnya telah diperkuat dengan menggunakan lembaran baja tahan panas. Modul hidden fingerprint unlock yang miliki ketebalan hanya 0,27mm juga turut berkontribusi untuk membuatnya lebih ramping secara keseluruhan. Desain kameranya juga baru, dibuat sedikit timbul.

OPPO Reno4

Sementara bobotnya sendiri berhasil dikurangi sampai 5 gram, alias hanya 165 gram. Untuk ukuran smartphone dengan layar 6,5 inci plus bodi yang kokoh, OPPO Reno4 bakal terasa nyaman di tangan dan tidak membuat lelah meski digenggam dalam waktu yang lama. Setelah hadir lebih tipis dan lebih kokoh, smartphone ini hadir dalam dua varian warna unik.

OPPO Reno4 Galactic Blue

Varian warna yang diunggulkan pertama adalah Galactic Blue. Varian warna ini dibuat menggunakan teknik “Reno Glow”, berikan sentuhan akhir dengan tekstur matte dan biasan cahaya mempersona. Warna biru tua akan terpancar dengan transisi ke warna perak yang alami, terlihat berkilau namun juga minim sidik jari.

OPPO Reno4 Space Black

Warna kedua yang diperkenalkan adalah Space Black. Varian warna yang satu ini mengonfirmasi bocoran foto yang sempat muncul beberapa waktu lalu. Dalam pencahayaan tertentu, warna yang terlihat hanya hitam pekat saja. Tetapi ketika dimiringkan atau terkena sinar dari sudut tertentu, akan muncul gradasi warna lain serta pola yang tersembunyi.

OPPO Reno4 Space Black

OPPO Reno4 Space Black memiliki pola logo OPPO yang dibuat berulang pada bagian setengah bodi bawah bagian belakangnya. Terlihat sangat subtle namun juga elegan, terinspirasi dari brand fashion kelas atas yang menerapkan teknik ini di produk fashion mereka. Baik bagian kaca depan dan belakang sudah terlindungi Corning Gorilla Glass 5.

Lebih Premium dengan Dual Punch-Hole Display

Pada bagian depan, OPPO sudah mengusung teknologi dual punch-hole display untuk OPPO Reno4. Langkah ini sudah sangat wajar, mengingat seri A seperti OPPO A92 kini juga sudah mengusung Neo Display. Tampilan dua kamera depan dinilai lebih premium daripada waterdrop notch yang ada di generasi sebelumnya.

Layar OPPO Reno4

Layarnya berdimensi 6,5 inci, dengan sertifikasi dari SGS untuk kesehatan mata. Sudah mengusung hidden fingerprint unlock, menandakan panel yang dipakai sudah AMOLED. Bezel di keempat sisinya juga terlihat cukup ramping, membuat tampilannya terlihat lebih modern.

Saat ini, baru tiga poin ini saja yang bisa diketahui lebih jauh dari OPPO Reno4. Nantinya, OPPO Indonesia bakal memberikan informasi lebih lanjut mengenai fitur lain seperti spesifikasi AI Quad Camera pada bagian belakangnya. Kita nantikan bersama ya.