Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Diduga Ada Karyawan yang Terjangkit Virus Corona, Begini Reaksi Huawei Indonesia

Saat ini perhatian dunia tertuju pada virus corona (Pneumonia Unknown Causes). Virus yang muncul belum lama ini dari kota Wuhan, menyebar dengan begitu cepat di beberapa daerah di China.

Kabar terbaru, virus corona diduga menjangkiti seorang pegawai Huawei yang berkantor di Gedung BRI II, Jakarta. Sebagai langkah antisipatif, gedung BRI II pun diisolasi dan seluruh penghuni gedung perkantoran tersebut telah dibagikan masker.

Sehubungan dengan informasi yang beredar tersebut, PT Huawei Tech Investment pun langsung memberikan tanggapan. Dijelaskan, seorang karyawan dari Cina baru saja mengunjungi kantor di Jakarta dan mengalami demam. Kemudian lansung tanggap dengan mengantarkan karyawan tersebut segera melakukan pemeriksaan di rumah sakit.

“Saat ini, kami belum dapat menyatakan apakah karyawan tersebut terjangkit Virus Corona atau tidak hingga kami menerima konfirmasi dari pihak rumah sakit selaku otoritas dalam bidang kesehatan. Begitu kami menerima konfirmasi, kami akan menginformasikan kembali,” begitu bunyi statemen dari Huawei.

Sedangkan mengenai pembagian masker di kantor, langkah tersebut juga merupakan bagian dari prosedur serta bentuk kepedulian terhadap kesehatan di lingkungan kerja.

Related Posts
1 daripada 12

Baca juga: China, Negeri Teknologi dengan Ribuan Inovasi

Virus Corona

virus coronaVirus Corona awalnya berjangkit di Wuhan. Virus yang muncul belum lama ini diyakini bersumber dari satwa liar yang diperdagangkan secara ilegal di pasar hewan di pusat kota Wuhan, China. Penyebarannya begitu cepat, di beberapa kota di China, bahkan ke negara-negara lain. Pemerintah Wuling bahkan sudah melakukan isolasi terhadap kota itu untuk menghentikan penyebaran virus dengan cara menutup akses trasportasi.

Virus ini bisa menyerang sistem pernafasan manusia dan bisa mengakibatkan kematian. Li Bin, Wakil Menteri Komisi Kesehatan Nasional China, mengatakan virus corona dapat menyebabkan pneumonia. Sayangnya, hingga saat ini belum ada memiliki vaksin yang efektif untuk memberantas penyebaran virus ini.

Virus Corona bisa membuat orang sakit saluran pernapasan bagian atas dengan tingkat ringan hingga sedang, seperti flu biasa. Gejala lainnya adalah pilek, batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala dan demam. Semua itu dapat berlangsung selama beberapa hari. Hingga Rabu (22/01), sebanyak 17 korban telah tewas di China karena virus tersebut.