Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Infinix dan Dinas Pariwisata Yogyakarta Gelar Fashion Show Virtual Outdoor

1 662

Pandemi Covid-19 berdampak pada roda perekonomian di Indonesia, termasuk industri pariwisata dan fashion. Sempat dikhawatirkan terpuruk, kini perekonomian mulai bangkit dengan adaptasi kebiasaan baru agar tetap bertahan.

Salah satu upaya yang dilakukan Dinas Pariwisata Yogyakarta untuk membangkitkan industri pariwisata dan fashion adalah dengan menggelar Infinix Virtual Culture Fashion Fest 2020. Pada ajang yang disponsori oleh Infinix tersebut, para desainer ternama asal Yogyakarta menunjukkan karya terbaiknya.

Sergio Ticoalu, selaku Marketing Manager Infinix Indonesia, mengatakan suatu kebanggaan bagi Infinix untuk bisa turut serta mendukung kembalinya industri pariwisata dan fashion di Indonesia. “Kami berharap, bisa menebar semangat untuk industri di Indonesia kembali berjaya, kembali untuk menjadi pelopor terutama dari industri pariwisata dan fashion yang memang menjadi ciri khas tersendiri bagi Indonesia,” ujar Sergio Ticoalu.

Baca juga: Baparekraf Gaet Startup untuk Bangkitkan Ekonomi Kreatif & Pariwisata

Infinix Virtual Culture Fashion Fest 2020 Digelar di Tebing Breksi

Infinix Virtual Culture Fashion Fest Lia MustafaAcara fashion show virtual ini disiarkan secara langsung dari Tebing Breksi, Yogyakarta yang bisa disaksikan melalui Facebook dan Youtube Infinix Indonesia. Acara ini dimeriahkan oleh Brisia Jodi dan Imona Putry. Sedangkan untuk fashion show menampilkan karya dari fashion designer asal Yogyakarta seperti Lia Mustafa, Apip Syakur dan Philip Iswardhono.

Lia Mustafa merupakan fashion designer yang telah merambah kancah fashion internasional. Dia tampil memukau dengan rancangan busananya pada gelaran fashion, ASEAN Week 2019 di Seoul, Korea Selatan. Rancangannya sporty dan casual, terbuat dari bahan tenun lurik kontemporer dengan rajutan berpola Kawung dan motif garis-garis.

Ada juga APIP’S Batik menyediakan material khusus, sutera tenun tradisional (sutera alat tenun bukan mesin). Tekstur materialnya memiliki ciri khusus yang membedakan dari perusahaan batik lain. Berbagai peragaan diikuti APIP’S Batik, baik dalam maupun luar negeri. Batiknya banyak dikoleksi tokoh-tokoh masyarakat tanah air.

Infinix Virtual Culture Fashion Fest 2020 disebut sebagai acara Yogyakarta pertama di masa pandemi yang resmi mendapatkan izin dilakukan secara outdoor. Di mana sudah dipersiapkan dengan persiapan protokol kesehatan secara maksimal.

Memilih Tebing Breksi, Yogyakarta, Dinas Pariwisata Yogyakarta menyatakan bahwa hal ini menjadi bentuk dukungan agar masyarakat bisa kembali mengunjungi tempat-tempat wisata di Yogyakarta. Tempat wisata tersebut sudah didukung dengan sistem protokol kesehatan yang ketat.

Infinix dan Dinas Pariwisata Yogyakarta disebut ingin membagikan semangatnya khususnya para pengusaha mikro dan menengah (UMKM) untuk terus berkarya. Mereka bisa menjadi pelopor tersendiri hingga menembus jaringan baru melalui pasar dalam maupun luar negeri di era adaptasi ekonomi digital di masa pandemi.