Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Resso Siapkan Empat Playlist Khusus untuk Temani Rutinitas

0 500

Salah satu alternatif utama untuk menghibur diri selama pandemi adalah dengan mendengarkan musik. Tak hanya ketika dilanda bosan, mendengarkan musik yang pas juga bisa meningkatkan fokus bekerja sehari-hari. Resso, aplikasi streaming musik sosial pertama di dunia, tawarkan beragam jenis musik untuk penuhi kebutuhan penggunanya.

Sama seperti platform streaming musik lain, Resso berikan banyak pilihan playlist yang bisa dipilih penggunanya. Sepanjang bulan Januari hingga Juni 2020 kemarin Resso menemukan bahwa tiga genre yang paling populer didengarkan lewat aplikasi mereka adalah pop, jazz/blues dan hip-hop. Wajar saja, artis pop memang lebih dominan baik secara jumlah maupun popularitasnya secara keseluruhan.

Baca juga: Resso Sediakan Wadah Bagi Para Musisi untuk Berinteraksi 

Empat Playlist Pilihan Resso

Playlist pilihan Resso
Selain pilihan playlist di atas, Resso berikan radio khusus bagi pengguna yang tetap #DiRumahAja.

Resso juga berikan playlist khusus agar para pendengarnya dapat mengetahui lagu apa saja yang sedang tren saat ini, melalui empat playlist yang disarankan untuk #TuneInTogether bersama Resso:

  1. On The Move. Playlist ini dibuat untuk didengarkan ketika sedang sendiri, baik ketika bekerja maupun sedang berpindah tempat. Cocok untuk didengar sambil melakukan rutinitas sehari-hari. Di dalamnya, terdapat beberapa playlist pilihan yang bisa meningkatkan rasa semangat dan kepercayaan diri pendengar.
  2. Berbeda dengan yang sebelumnya, radio ini dibuat khusus bagi kamu yang tetap menjalankan kegiatan sehari-hari di rumah. Terutama bagi kamu yang nggak harus ngantor, lagu-lagu dari radio Quarantunes bakal cocok mewakili suasana hati dikala karantina mandiri atau self-quarantine.
  3. TikTok Top 20. Ya, Resso berikan sebuah playlist khusus untuk berikan daftar lagu-lagu yang sedang populer dari aplikasi yang memiliki jutaan pengguna tersebut. Jika kamu penasaran dengan lagu apa yang lagi in di aplikasi TikTok, inilah playlist yang tepat. Tentunya Resso akan selalu perbarui playlist ini secara rutin.
  4. New Releases Hot 20. Playlist ini cocok buat pengguna Resso yang mungkin sudah bosan dengan lagu yang itu-itu saja. Dengan mendengarkan lagu-lagu rilisan baru, kamu bisa eksplorasi genre atau artis baru yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Isinya tak sekadar lagu pop, tapi juga ada genre indie sampai k-pop.

Tak hanya lagu luar negeri, kamu juga bisa menemukan beberapa artis lokal yang memang sedang populer. Mulai dari lagu terbaru BLACKPINK seperti How You Like That, sampai lagu terbaru dari Rendy Pandugo, Paper Heart yang lebih cocok didengarkan ketika sedang galau. Lewat playlist ini, kamu bisa merasa selalu kekinian dengan mendengarkan lagu-lagu baru.

Resso Sediakan Fitur Untuk Komunikasi Antar Pengguna

Digadang sebagai aplikasi streaming musik sosial pertama di dunia, aplikasi ini tak hanya sediakan musik untuk didengar oleh penggunya. Lewat fitur seperti Vibes, Lyric Quotes dan Comments, pengguna Resso dapat terhubung satu sama lain, membagikan pendapat maupun impresi dari lagu kesukaan masing-masing.

Dengan begitu, Resso dorong penikmat musik untuk ekspresikan diri mereka melalui cara yang lebih interaktif. Utamanya, aplikasi ini sasar Generasi Z dan milenial, dua generasi yang sudah tidak bisa berpisah dari musik dalam kehidupan sehari-hari. Dari empat playlist/radio di atas, mana nih yang jadi favorit Gizmo friends?